wisata ancol

Wisata Ancol Jakarta

Berlibur Menyenangkan dengan Keliling Kawasan Wisata Ancol Jakarta

Waktu libur menjadi waktu untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Salah satu lokasi wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga dan ramah anak adalah Ancol. Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam hingga wahana menarik.

9 Tempat Wisata Menarik yang Wajib Dikunjungi

Travel surabaya jakarta satu tempat wisata ini ternyata sudah ada dan dikembangkan sejak jaman Belanda. Meski sempat terabaikan, pembangunan tetap berjalan sejak 1966 hingga sekarang. Bahkan, lokasi wisata di Jakarta ini menjadi andalan ketika berkunjung ke ibu kota.

Ada beberapa lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat ke sini, diantaranya:

  • Pantai Ancol

Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang masih berada di kawasan Jakarta ini? Pantai berpasir putih tersebut sangat populer di kalangan masyarakat Jakarta dan sekitarnya. 

Kalau ingin berkunjung ke pantai, disarankan untuk di hari biasa sebab saat weekend atau hari libur justru sangat ramai. Di kesempatan tertentu, Anda akan menjumpai karnaval atau festival di sekitar pantai.

Untuk masuk ke kawasan pantai berpasir putih ini, Anda cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp25 ribu.

  • Dufan

Salah satu tempat wisata terkenal bahkan dipromosikan untuk para turis yang berkunjung ke Indonesia khususnya Jakarta adalah Dufan atau Dunia Fantasi. Lokasi dengan ikon Monyet Bekantan ini memang menyuguhkan berbagai wahana yang menarik dinaiki.

Mulai dari wahana khusus anak-anak hingga wahana menantang seperti Hysteria, Halilintar, Kora-kora dan masih banyak lagi. Kalau Anda lebih senang naik yang mana? 

Jika Anda berencana berwisata ke Dufan, cukup siapkan biaya mulai dari Rp225 ribu. Dunia fantasi ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

  • Naik Gondola

Saat ke kawasan wisata ini, tidak lengkap rasanya jika tidak naik Gondola. Anda bisa naik Gondola bersama keluarga untuk melihat pemandangan pantai dan sekitar ibu kota dari atas. Gondola ini akan membawa Anda dari stasiun Pantai Festival sampai Stasiun Theater Mobil.

Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah selama 20 menit dengan naik gondola Ancol. Untuk biaya, mulai dari Rp 20-30 ribu sedangkan anak-anak dengan tinggi di bawah 85 cm tidak dikenakan biaya tiket masuk.

  • Berkunjung Ke Seaworld

Apakah Anda menyukai dunia bawah laut? sewa hiace jakarta Rasanya sayang sekali kalau belum mencoba masuk ke Seaworld Ancol. Jika Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak kecil, berkunjung ke Sea World adalah pilihan yang tepat.

Seaworld merupakan lokasi wisata dengan koleksi biota laut yang menakjubkan. Disini Anda bisa menikmati ikan berenang didalam akuarium raksasa. Bahkan ikan-ikan dalam akuarium tersebut merupakan ikan laut, seperti ikan pari, ikan hiu, dan jenis ikan laut lainnya.

Anda juga bisa melihat jenis ikan-ikan dari penjuru dunia yang menjadi koleksi di lokasi wisata seaworld ini. Bahkan mulai dari ikan yang langka hingga bisa melihat secara dekat atau berinteraksi dengan anak hiu.

Jika ingin ke Seaworld, silahkan berkunjung antara pukul 10.00 hingga 16.00 WIB. Sedangkan, biaya masuk ke lokasi wisata ini sekitar Rp110 ribu.

  • Atlantis Water Adventure

Anak-anak memang menyukai bermain air namun orang dewasa juga senang bermain-main di air. Wahana air di kawasan wisata ini mungkin bisa jadi pilihan yakni Atlantis Water Adventure. Bukan hanya satu kolam saja, di sini terdapat delapan kolam dengan nama berbeda-beda.

Nama-nama kolam di wahana air ini cukup unik karena didominasi dengan nama tokoh mitologi Yunani diantara Poseidon, Aquarius, Antila, Plaza Atlas, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool. Anda tidak perlu khawatir jika tidak bisa berenang, karena disini terdapat kolam apung.

Kolam apung merupakan kolam dengan kadar garam yang tinggi. Sehingga, ketika Anda merebahkan badan akan terapung dengan sendirinya. Selain itu, ada juga kolam ombak, kolam dengan seluncuran yang panjang dan masih banyak lagi.

Untuk masuk ke lokasi wahana air ini, sepertinya Anda harus bersabar karena selama pandemi Covid-19 belum dibuka untuk umum. Oleh karena itu, ikuti terus informasi terupdate dari lokasi wisata ini. Umumnya, lokasi wahana air ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 20.00 WIB.

  • Faunaland

Jika ingin berkunjung ke kebun binatang yang cukup berbeda, Anda bisa berkunjung ke Faunaland Ancol. Kebun binatang ini didirikan pada 2016 silam guna konservasi hewan. Menariknya, Anda bisa lebih dekat melihat binatang yang terdapat di sini.

Misalkan saja saat ke bagian Singa, Anda bisa melihat Raja Hutan secara dekat. Biasanya jika berkunjung ke kebun binatang, hewan buas tersebut berada di kandang dengan jarak yang jauh. 

Berbeda dengan di Faunaland, karena Anda bisa melihatnya dari balik kaca. Jika beruntung, Anda bisa berhadapan langsung dengan hewan buas tersebut. Selain itu, ada juga pertunjukan burung yang akan menghibur pengunjung. Menarik, bukan?

Untuk jam operasional ke Faunaland, silahkan berkunjung pada pukul 09.00-16.00 WIB saat weekdays. Sedangkan saat weekend buka dari 09.00 hingga 17.00 WIB. Anda cukup membayar Rp65 ribu untuk biaya masuk dan melihat hewan-hewan sepuasnya.

  • Ocean Dream Samudra

Saat bersama anak-anak, sepertinya harus berkunjung ke Ocean Dream Samudra. Seperti namanya, Ocean Dream karena disini Anda akan melihat berbagai pertunjukan hewan dan mamalia laut seperti lumba-lumba, pinguin, singa laut dan masih banyak lagi.

Selain pertunjukan hewan dan mamalia laut, disini juga terdapat wahana yang akan melengkapi liburan Anda bersama keluarga. 

Untuk berkunjung, silahkan datang pada pukul 09.30-16.30 WIB saat weekdays. Sedangkan weekend sekitar pukul 09.00-16.30 WIB. Untuk tiket masuk Ancol di Ocean Dream Samudra sekitar Rp100 ribu.

  • Wisata Bahari Augustine Phinisi

Wisata bahari kepulauan seribu dengan Augustine Phinisi adalah momen yang menakjubkan saat di Jakarta. Anda bisa menikmati wisata bahari karena disini menyediakan paket brunch trip atau sunset trip dengan durasi 4 jam di teluk Jakarta.

Bukan hanya itu saja, wisata bahari ini juga bisa Anda nikmati ketika ingin bermalam selama satu hari dua malam karena disini juga ada paket menginap. Augustine Pinisi merupakan salah satu wahana yang baru saja diluncurkan Maret 2021 lalu. 

Kapal Augustine Phinisi konon menelan biaya Rp2,8 miliar dan dibuat dari bahan kayu berkualitas. Selain itu, kapal ini dibuat di Bulukumba, Sulawesi Selatan dan rampung pada 2020 lalu.

Untuk menikmati nuansa di atas kapal Augusthine Phinisi, Anda harus menyiapkan dana minimal Rp1 juta. Sebab, untuk menikmati paket brunch trip di kapal ini mengeluarkan biaya Rp1,5 juta per orang, sunset trip sekitar Rp2,5 juta per orang.

  • Pasar Seni

Jika ingin melihat karya seni dari tangan seniman Indonesia dan membeli berbagai souvenir lokal. Anda dapat berkunjung ke pasar seni. Disini terdapat 100 lebih toko souvenir yang bisa Anda kunjungi. Saat berkunjung ke pasar ini, Anda tidak dikenakan biaya alias gratis.

Apakah Anda sudah merencanakan berlibur ke Ancol? Siapkan list lokasi wisata yang ingin dikunjungi bersama keluarga. Sebab, untuk berkeliling sekitar kawasan wisata tersebut tidak cukup hanya sehari. Jika ingin berwisata ke sini, Anda bisa menggunakan jasa Altha Rent agar lebih praktis dan hemat biaya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.