Tempat Makan di Lamongan

8 Tempat Makan di Lamongan, Dijamin Perut Kenyang

Ketika berbicara tentang wisata, Lamongan adalah salah satu kota di Jawa Timur yang patut diperhitungkan.  Setelah beberapa waktu lalu kita mengetahui tempat wisata di Lamongan tentunya kulinernya tak kalah menakjubkan. Dikenal dengan hidangan lezatnya, kota ini memiliki beragam tempat makan yang menggugah selera. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi 8 tempat makan di Lamongan, beserta informasi mengenai lokasi, harga, dan jam buka masing-masing tempat. Mari kita mulai perjalanan kuliner kita!

Tempat Makan di Lamongan
Tempat Makan di Lamongan
Sumber : situbondo.jatimnetwork.com

Rekomendasi Tempat Makan di Lamongan

Banyak sekali tempat wisata di Lamongan yang dapat dikunjungi dan dicicipi. Nah, ada beberapa tempat makan cocok untuk mengeksplorasi makanan khas dan legendaris di Lamongan. Berikut ini rinciannya:

1. Ayam dan Bebek Jendral

Salah satu tempat makan yang harus Anda kunjungi saat berada di Lamongan adalah Ayam dan Bebek Jendral. Tempat ini terkenal dengan hidangan ayam dan bebek yang lezat. Lokasinya berada di  Ruko LTC, Blok A No. 6-7, Jalan Sunan Giri, Tumenggungan, Lamongan, Kabupaten Lamongan. Restoran ini memiliki interior yang nyaman, cocok untuk bersantap keluarga atau teman-teman.

Ayam dan Bebek Jendral
Ayam dan Bebek Jendral
Sumber : dilokasi.com

Ayam dan bebek panggang menjadi sajian andalan di sini. Hidangan ini disajikan dengan bumbu yang khas dan cita rasa yang luar biasa. Harga menu di Ayam dan Bebek Jendral sangat terjangkau, dengan rata-rata harga per porsi mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50.000. Restoran ini buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam setiap hari, jadi Anda dapat menikmati sajian lezat ini kapan saja.

2. Kober Mie Setan Lamongan

Kober Mie Setan Lamongan adalah tempat yang sempurna untuk Anda yang menyukai pedas. Terletak di J Jl. KH. Ahmad Dahlan No.63, Jetis, Tlogoanyar, Kec. Lamongan, restoran ini menawarkan mie pedas yang memanjakan lidah. Interior restoran yang sederhana menciptakan suasana yang nyaman.

Kober Mie Setan Lamongan
Kober Mie Setan Lamongan
Sumber : harga.web.id

Menu andalan di sini adalah Mie Setan. Mie ini disajikan dengan level pedas yang dapat disesuaikan sesuai selera Anda. Harga per porsi Mie Setan berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 40.000. Kober Mie Setan Lamongan buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Jadi, jika Anda pecinta pedas, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba mie pedas yang lezat di sini.

3. Warung Prasmanan Lombok Hijau

Warung Prasmanan Lombok Hijau adalah tempat makan yang ideal untuk Anda yang menginginkan makanan tradisional Indonesia dengan sentuhan khas Lamongan. Anda dapat menemukan warung ini di Jl. Panglima Sudirman No.56, Weru, Deket Kulon, Kec. Deket, Kabupaten Lamongan. Warung ini memiliki suasana yang santai dan ramah.

Warung Prasmanan Lombok Hijau
Warung Prasmanan Lombok Hijau
Sumber : genpi

Menu di Warung Prasmanan Lombok Hijau beragam, termasuk nasi liwet, sate, tahu campur, dan berbagai hidangan khas Indonesia lainnya. Harga per porsi di sini sangat terjangkau, dengan rata-rata sekitar Rp 20.000 hingga Rp 40.000. Warung ini buka setiap hari mulai dari jam 11 pagi hingga 9 malam. Jadi, jika Anda ingin merasakan kelezatan masakan tradisional Lamongan, Warung Prasmanan Lombok Hijau adalah pilihan yang tepat.

4. Soto Ayam Lamongan Cak Mardi

Soto Ayam Lamongan Cak Mardi adalah tempat yang sempurna untuk Anda yang menginginkan hidangan soto yang lezat. Restoran ini terletak di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.53, Jetis, Tlogoanyar, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan. Suasana restoran yang bersih dan nyaman membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Soto Ayam Lamongan Cak Mardi
Soto Ayam Lamongan Cak Mardi
Sumber : inewsjatim

Soto Ayam menjadi hidangan andalan di sini. Soto ayam khas Lamongan disajikan dengan kuah yang gurih dan daging ayam yang lembut. Harga per porsi soto ayam berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Restoran ini buka dari jam 7 pagi hingga 9 malam setiap hari, sehingga Anda bisa menikmati soto ayam segar kapan saja.

5. Warung Kaliotik Lamongan

Warung Kaliotik Lamongan adalah tempat makan sederhana namun lezat yang terletak di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.27, Dapur Barat, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten. Warung ini terkenal dengan hidangan ikan bakar yang nikmat. Suasana warung yang santai membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri.

Warung Kaliotik Lamongan
Warung Kaliotik Lamongan
Sumber : https://lamongantourism.com/rm-kaliotik/

Ikan bakar menjadi menu utama di Warung Kaliotik. Ikan segar dipanggang dengan bumbu khas Lamongan sehingga menghasilkan cita rasa yang menggugah selera. Harga ikan bakar di sini sangat terjangkau, dengan rata-rata sekitar Rp 20.000 hingga Rp 40.000 per porsi. Warung Kaliotik Lamongan buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam, sehingga Anda dapat menikmati ikan bakar kapan saja Anda inginkan.

6. Karunia Bumbu Pawon 2

Karunia Bumbu Pawon 2 adalah tempat makan yang cocok untuk Anda yang ingin mencicipi masakan tradisional Lamongan. Restoran ini terletak di Jl. Raya Tambakboyo No.5, Tambakboyo, Tambakrigadung, Kec. Tikung, Kabupaten Lamongan. Suasana restoran yang hangat dan ramah membuat Anda merasa seperti di rumah.

Karunia Bumbu Pawon 2
Karunia Bumbu Pawon 2
Sumber : tripadvisor

Menu di Karunia Bumbu Pawon 2 beragam, termasuk nasi liwet, sate, tahu campur, dan berbagai hidangan khas Lamongan. Harga per porsi di sini sangat terjangkau, dengan rata-rata sekitar Rp 20.000 hingga Rp 40.000. Restoran ini buka setiap hari mulai dari jam 11 pagi hingga 9 malam. Jadi, jika Anda ingin merasakan kelezatan masakan tradisional Lamongan, Karunia Bumbu Pawon 2 adalah pilihan yang tepat.

7. Babon Angrem

Babon Angrem adalah tempat makan yang menawarkan hidangan seafood lezat di Lamongan. Anda dapat menemukan restoran ini di Jl Andan Wangi, Depan Taman Kota, Rangge, Sukomulyo, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan. Babon Angrem memiliki suasana yang santai dan cocok untuk bersantap keluarga.

Babon Angrem
Babon Angrem
Sumber : business-site

Menu andalan di sini adalah seafood, seperti kepiting, udang, dan ikan bakar. Hidangan seafood di Babon Angrem disajikan dengan berbagai bumbu dan saus yang nikmat. Harga per porsi seafood berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000, tergantung jenis dan ukuran seafood yang Anda pilih. Restoran ini buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

8. Dapur Roti dan Dapur Kopi

Dapur Roti dan Dapur Kopi adalah tempat yang sempurna untuk Anda yang mencari suasana yang lebih santai dan kafein. Tempat ini terletak di  Jl. Sunan Drajat No.54, Kauman, Sidoharjo, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan. Restoran ini memiliki interior yang nyaman dengan pilihan roti dan kopi yang lezat.

Dapur Roti dan Dapur Kopi
Dapur Roti dan Dapur Kopi
Sumber : intipseleb.com

Menu di Dapur Roti mencakup berbagai roti, kue, dan pastry yang disajikan segar setiap hari. Anda juga dapat menikmati kopi yang harum dan nikmat di Dapur Kopi. Harga roti dan kopi di sini sangat terjangkau, dengan rata-rata sekitar Rp 15.000 hingga Rp 35.000. Dapur Roti dan Dapur Kopi buka setiap hari mulai dari jam 7 pagi hingga 9 malam.

Oleh-Oleh Khas Lamongan

Lamongan, sebuah kota kecil di Jawa Timur, terkenal dengan berbagai kuliner khasnya yang lezat dan menggugah selera. Oleh-oleh kuliner dari Lamongan ini sangat terkenal di seluruh Indonesia dan bahkan di luar negeri. Berikut adalah beberapa kuliner khas dari Lamongan yang wajib dicoba.

  1. Sate Ayam Kampung
    Sate Ayam Kampung adalah salah satu kuliner khas dari Lamongan yang paling terkenal. Sate ini terbuat dari daging ayam kampung yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan bambu. Sate ini kemudian dibakar dengan arang dan disajikan dengan bumbu kacang yang khas. Sate Ayam Kampung Lamongan memiliki cita rasa yang unik dan sangat lezat.
  2. Rawon
    Rawon adalah sup daging berkuah hitam yang terbuat dari kluwek. Kluwek adalah buah yang tumbuh di daerah tropis dan memiliki rasa yang unik. Rawon biasanya disajikan dengan nasi putih, tauge, dan telur asin. Rawon Lamongan memiliki rasa yang khas dan sangat lezat.
  3. Soto Lamongan
    Soto Lamongan adalah sup ayam yang terbuat dari kaldu ayam yang kaya rasa. Soto ini biasanya disajikan dengan nasi putih, tauge, dan kerupuk. Soto Lamongan memiliki rasa yang gurih dan sangat lezat.
  4. Lontong Balap
    Lontong Balap adalah makanan khas dari Lamongan yang terbuat dari lontong, tauge, lentho, dan petis. Lontong Balap biasanya disajikan dengan sambal dan kerupuk. Makanan ini memiliki rasa yang unik dan sangat lezat.

  5. Sate Kelinci
    Sate Kelinci adalah salah satu kuliner khas dari Lamongan yang paling unik. Sate ini terbuat dari daging kelinci yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan bambu. Sate ini kemudian dibakar dengan arang dan disajikan dengan bumbu kacang yang khas. Sate Kelinci Lamongan memiliki cita rasa yang unik dan sangat lezat.
  6. Empal Gentong
    Empal Gentong adalah makanan khas dari Lamongan yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah. Empal Gentong biasanya disajikan dengan nasi putih dan sambal. Makanan ini memiliki rasa yang gurih dan sangat lezat.

Itulah beberapa tempat makan di Lamongan yang wajib dicoba. Kuliner-kuliner ini memiliki cita rasa yang unik dan sangat lezat. Jika Anda berkunjung ke Lamongan, jangan lupa untuk mencoba kuliner-kuliner ini dan membawanya sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman Anda.

Lamongan, dengan kekayaan kuliner tradisionalnya, adalah destinasi yang wajib dikunjungi bagi para pecinta makanan. Dari hidangan ayam dan bebek yang lezat hingga seafood segar dan kopi harum, kota ini memiliki sesuatu untuk semua orang. Selamat menjelajahi kelezatan kota Lamongan dan menikmati beragam hidangan yang ditawarkan.

Untuk pergi ke Lamongan cobalah menggunakan layanan travel dari Altha Rent dengan berbagai rute perjalanan dari Solo ke Lamongan atau dari Jogja ke Lamongan. Jangan lupa untuk mencoba salah satu atau bahkan semua tempat makan di atas saat Anda berada di sana. Selamat makan!

Rate this post

Penulis

Scroll to Top