Candi di Jogja Keren

Candi di Jogja Terpopuler: Telusuri Keajaiban Sejarah dan Keindahan Arsitektur

Candi di Jogja – Jogja, atau yang lebih dikenal sebagai Yogyakarta, adalah kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Salah satu daya tarik utama Jogja adalah keberadaan candi-candi yang memikat hati dan menunjukkan keajaiban sejarah serta keindahan arsitektur masa lalu. Candi-candi di Jogja merupakan saksi bisu dari kejayaan peradaban masa lampau, dan menjadi destinasi yang populer bagi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi lebih dalam tentang candi-candi di Jogja dan keunikan masing-masing.

Pesona Candi di Jogja

Candi-candi di Jogja memiliki pesona yang tak tergantikan. Setiap candi memiliki cerita dan keunikan tersendiri, menawarkan pengalaman yang memikat bagi para pengunjung. Melalui penjelajahan candi-candi ini, kita dapat mengenal lebih dekat warisan sejarah dan kebudayaan yang kaya di Jogja. Jadi, ikuti artikel ini dengan saksama dan jadilah saksi keajaiban candi-candi di Jogja.

1. Candi Borobudur: Mahakarya Budaya Indonesia

Candi Borobudur adalah salah satu keajaiban dunia yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jogja. Candi ini merupakan candi Buddha terbesar di dunia dan diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Keindahan arsitektur Candi Borobudur yang megah, pahatan relief yang halus, dan panorama alam di sekitarnya membuatnya menjadi daya tarik tak tertandingi. Melihat matahari terbit di atas Candi Borobudur adalah pengalaman spiritual yang mengesankan. Jangan lupa menjelajahi setiap tingkat candi untuk menyaksikan pahatan relief yang mengisahkan kisah Buddha Gautama.

2. Candi Prambanan: Keindahan Arsitektur Hindu-Jawa

Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dan juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Candi ini terdiri dari tiga candi utama yang didedikasikan untuk Trimurti Hindu, yaitu Dewa Brahma, Wisnu, dan Siwa. Keindahan arsitektur candi dengan ornamen khas Hindu-Jawa, seperti relief dan patung yang indah, menjadikan Candi Prambanan sebagai destinasi yang menakjubkan. Jangan lewatkan pertunjukan Ramayana Ballet yang spektakuler di malam hari, di mana cerita epik Ramayana dihidupkan kembali dengan latar belakang candi yang megah.

Candi di Jogja

3. Candi Ratu Boko: Keindahan di Atas Bukit

Candi Ratu Boko merupakan candi yang berlokasi di atas bukit, menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari atas. Candi ini dikenal dengan keindahan pemandangan matahari terbenam yang memukau, terutama saat langit berubah menjadi nuansa oranye keemasan. Selain menikmati panorama alam yang menakjubkan, Anda juga dapat menjelajahi reruntuhan candi dan bangunan peninggalan kerajaan kuno di area kompleks Candi Ratu Boko. Nikmati suasana yang tenang dan jauh dari keramaian sambil menikmati keajaiban sejarah.

Kontak Marketing Altha Rent
Whatsapp 081329009715

  1. Pertama Anda akses dulu website resmi dari Altha Rent untuk mendapatkan akses nomor resminya.
  2. Setelah Anda masuk ke dalam situs tersebut maka akan ada akses untuk layanan nomor kontak dari Altha Rent. Anda akses saja nomor kontak tersebut melalui aplikasi WhatsApp.
  3. Jika sudah mendapatkan akses kontaknya maka Anda langsung saja melakukan panggilan ke nomor tersebut.
  4. Tanpa menunggu lama maka pihak dari Altha Rent akan menanggapi panggilan tersebut lewat admin. Anda langsung tanyakan saja ketersediaan layanan sewa Hiace Premio Solo dan nantinya pihak admin akan memberikan informasi kepada Anda.
  5. Setelah itu Anda isi saja data yang diperlukan untuk kepentingan sewa Hiace ini. Jika sudah lanjut ke prose pembayaran sewanya.
  6. Nanti pihak admin akan memberikan kepada Anda pilihan pembayaran baik itu via transfer maupun lewat pembayaran langsung. Anda pilih saja metode pembayaran yang paling nyaman untuk Anda.
  7. Jika sudah begini maka nanti ketika jadwal sewa sudah tiba Anda akan dijemput bersama supir ke lokasi Anda berada.

4. Candi Kalasan: Keindahan Arsitektur Buddha Klasik

Candi Kalasan adalah salah satu candi Buddha tertua di Jawa Tengah dan menjadi saksi bisu dari perpaduan budaya Hindu dan Buddha pada masa lampau. Candi ini menampilkan arsitektur klasik dengan sentuhan Hindu-Jawa yang khas. Pahatan relief yang rumit dan hiasan ornamen yang indah menambah keunikan Candi Kalasan. Bagi pecinta seni dan arsitektur, Candi Kalasan adalah destinasi yang menarik untuk dieksplorasi. Jangan lupa untuk mengambil beberapa foto di depan pintu gerbang candi yang megah!

5. Candi Sambisari: Peninggalan Tersembunyi di Bawah Tanah

Candi Sambisari adalah sebuah candi yang menarik karena lokasinya yang tersembunyi di dalam tanah. Candi ini baru ditemukan pada tahun 1966, ketika para petani sedang menggali sumur. Keunikan Candi Sambisari terletak pada konstruksi bangunan yang berada di bawah permukaan tanah, sehingga memberikan kesan misterius. Anda dapat melihat pahatan relief dan patung-patung kecil yang menghiasi candi ini. Kunjungi Candi Sambisari dan temukan pesona tersembunyi di bawah permukaan tanah!

Candi di Jogja Keren

Tips untuk Mengunjungi Candi di Jogja

1. Persiapkan Dirimu dengan Baik

Sebelum mengunjungi candi-candi di Jogja, pastikan untuk melakukan persiapan yang baik. Periksa cuaca dan pilih pakaian yang nyaman sesuai dengan suhu dan aktivitas fisik yang akan Anda lakukan. Selain itu, bawalah perlengkapan seperti topi, kacamata hitam, dan tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari yang terik.

2. Siapkan Kondisi Fisik yang Prima

Mengunjungi candi-candi di Jogja dapat melibatkan aktivitas berjalan dan mendaki. Oleh karena itu, penting untuk memiliki kondisi fisik yang prima sebelum mengunjungi candi-candi tersebut. Jika Anda memiliki masalah kesehatan atau kondisi fisik tertentu, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelumnya.

3. Menghormati Kebudayaan dan Kebersihan

Saat mengunjungi candi-candi di Jogja, penting untuk menghormati kebudayaan dan tradisi setempat. Ikuti aturan dan peraturan yang berlaku di area candi, seperti larangan merusak atau mencoret dinding candi. Selain itu, jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan hindari merokok di area yang tidak diperbolehkan.

4. Gunakan Jasa Pemandu Wisata

Jika Anda ingin memperoleh penjelasan yang lebih mendalam tentang sejarah dan keunikan setiap candi, pertimbangkan untuk menggunakan jasa pemandu wisata. Pemandu wisata akan memberikan informasi yang berharga dan menjawab pertanyaan Anda seputar candi-candi di Jogja. Dengan demikian, pengalaman Anda akan menjadi lebih berarti dan mendalam.

5. Jaga Keamanan dan Keselamatan

Selalu prioritaskan keamanan dan keselamatan selama kunjungan Anda. Ikuti petunjuk dan peringatan yang diberikan di area candi, terutama jika terdapat tangga atau lorong yang curam. Jaga barang berharga Anda dan hindari membawa terlalu banyak uang tunai atau perhiasan yang mencolok.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda akan dapat menikmati perjalanan Anda ke candi-candi di Jogja dengan lebih nyaman dan aman.

Rate this post

Author

Scroll to Top