tips memilih mobil untuk disewa

Tips Memilih Mobil Untuk Disewa

Menyewa mobil merupakan salah satu hal yang cukup umum di masyarakat, khususnya masyarakat perkotaan. Tak heran jasa sewa mobil pun menjamur di beberapa kota di Indonesia salah satunya seperti Jogja. Jadi Anda memiliki banyak pilihan saat ingin menyewa mobil. Meski begitu Anda tidak boleh asal pilih dan akan lebih baik lagi jika mengetahui tips memilih mobil untuk disewa. 

Hal ini dilakukan supaya Anda bisa mendapatkan mobil yang diinginkan, khususnya jika Anda menyewa mobil di daerah Jogja. Disamping itu mengetahui tips dalam memilih mobil sewa mobil Jogja ini juga bisa meminimalisir resiko terjadinya hal buruk selama perjalanan menggunakan mobil sewaan. 

Tips Memilih Mobil untuk Disewa

Memilih mobil untuk disewa memang tidaklah mudah. Apalagi jika Anda baru pertama kali akan menyewa mobil. Nah untuk memudahkan berikut ini ada beberapa tips memilih mobil yang bisa Anda coba. 

  • Melihat Fisik Mobil

Hal yang paling dasar dalam memilih mobil adalah dengan memperhatikan kondisi fisiknya. Perhatikan apakah mobil tersebut masih bagus atau terlihat sudah usang dan jadul.

Disamping itu Anda juga harus memperhatikan model mobil. Apakah mobil tersebut merupakan model terbaru atau bukan. Tanya juga kapan mobil tersebut dibeli. Hal ini dilakukan untuk memastikan jika mobil memang masih layak digunakan. 

  • Memastikan Kondisi Mobil

Jika Anda sudah yakin dengan fisik selanjutnya pastikan kondisi mobil. Hal ini merupakan salah satu tips memilih mobil yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan. 

Anda harus benar-benar memastikan mobil yang Anda sewa dalam keadaan yang baik serta aman dibawa untuk bepergian. Hal ini bisa Anda tanyakan pada pihak penyedia jasa tentang performa mobil yang ingin Anda sewa. 

Pastikan Anda tidak hanya sekedar bertanya saja namun Anda harus detail saat menanyakan semua hal mengenai mobil tersebut. Bila perlu Anda juga bisa meminta izin pada pihak penyedia jasa untuk mengecek keadaan mobil dan berbagai fitur yang ada di mobil. 

Hal ini dilakukan demi memastikan kondisi dan semua fitur yang ada memang masih berfungsi dengan baik. Dengan begitu Anda tidak akan mengalami masalah selama menggunakan mobil sewaan. 

Apabila Anda tidak begitu mengerti mengenai mobil, maka bisa mengajak teman atau kerabat yang memahami hal tersebut demi memastikan keadaan mobil. Akan lebih baik lagi jika Anda melakukan test drive terlebih dulu sebelum menyewa mobil. 

Apabila memang penyedia jasa tidak memberi izin atau menolak maka sebaiknya Anda mencari tempat lain. Sebaliknya apabila boleh ini akan menjadi keuntungan tersendiri karena Anda bisa memastikan performa mobil secara langsung sebelum akhirnya menyewanya.

  • Surat Mobil yang Lengkap dan Asli

Selanjutnya Anda harus memastikan kelengkapan dan keaslian surat mobil seperti STNK. Cek STNK nya apakah asli. Disamping itu Anda juga harus memastikan mobil sudah selesai memperbaharui pajaknya. 

Masalah surat ini jangan sampai diabaikan begitu saja. Jadi apabila ada razia sewaktu-waktu dijalan Anda tidak akan terkena masalah karena hal ini. 

  • Sudah Diasuransikan

Selain suratnya lengkap Anda juga harus memastikan mobil yang akan disewa sudah di cover asuransi. Asuransi ini sangat penting sekali.

Jadi apabila ada musibah atau hal buruk seperti kecelakaan kecil di tengah perjalanan seperti terserempet kendaraan lain dan sebagainya bisa dicover oleh pihak asuransi. 

  • Tanyakan dan Pahami Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Menanyakan dan memahami setiap detail syarat dan ketentuan yang berlaku adalah salah satu tips memilih mobil yang tak kalah penting. Dengan memahami hal ini nantinya proses sewa mobil akan lebih lancar.

Apalagi jika syarat menyewa mobil ini memerlukan berkas yang banyak seperti fotocopy ktp, sim dan lain sebagainya maka Anda bisa menyiapkannya lebih dulu.

 Disamping itu Anda juga bisa mengatur waktu supaya tidak melebihi batas waktu perjanjian sewa mobil ini. Dengan begitu Anda tidak akan terkena denda atau biaya tambahan.

  • Pastikan Memiliki Bengkel Rekanan 

Anda yang akan menggunakan mobil sewaan maka harus memastikan dulu pihak penyedia jasa sewa mobil memiliki cabang atau bengkel rekanan di berbagai daerah.

Hal ini nantinya akan bermanfaat untuk Anda apabila  mengalami masalah seperti kecelakaan parah, mogok dan lain sebagainya dalam perjalanan. 

Dengan keberadaan bengkel rekaan ini nantinya Anda tidak perlu bingung lagi memikirkan solusi jika mengalami masalah diatas. 

  • Memastikan Harga Sewanya.

Tips memilih mobil yang terakhir adalah memastikan harga sewanya. Jadi sebelum Anda memutuskan menyewa sebuah mobil cari tahu dulu seputar harga sewa mobil yang ada di jasa sewa mobil tersebut.

Apabila memang harganya sesuai budget yang ada dan fasilitas yang ditawarkan maka Anda patut mencobanya. 

Demi keamanan dan kenyamanan Anda sendiri pastikan untuk mengikuti tips yang ada diatas atau bisa juga minta rekomendasi orang terdekat. Disamping itu Anda juga bisa langsung saja menggunakan jasa sewa mobil yang sudah terpercaya dan berpengalaman seperti Altha Rent

Tips Memilih Mobil untuk Disewa Ala Altha Rent

Tips memilih mobil  bisa dengan mudah Anda praktekkan bersama kami Altha Rent. Hal ini karena kami memiliki beberapa ciri diatas.

Altha Rent sendiri adalah sebuah jasa sewa mobil yang berpusat di kota Semarang.  Adapun tujuan dari keberadaan Altha Rent sendiri adalah untuk memudahkan Anda untuk memperoleh pelayanan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Untuk itulah kami menyediakan berbagai pilihan paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan maupun dana yang ada. Adapun pilihan paket tersebut diantaranya ada regular class, vip class, wedding class dan bus class.

Tak hanya itu saja armada yang kami miliki juga cukup beragam. Mulai mobil merk Honda, Toyota hingga Mercedes dengan berbagai tipe pun Anda. Lebih dari itu demi kenyamanan Anda kami juga menawarkan beberapa keuntungan lain seperti:

Free Antar Jemput

Perlu Anda tahu sewa mobil di Altha Rent ini sudah termasuk layanan antar jemput gratis di dalam kota seperti stasiun, bandara, terminal, hotel dan tempat lainnya. 

Harga yang Kompetitif

Kami Altha Rent berharap bisa memberikan solusi terbaik transportasi idaman untuk berbagai lapisan masyarakat tanpa harus mengambil keuntungan yang terlalu tinggi. Inilah kenapa tarif sewa mobil di Altha Rent termasuk relatif murah. Bahkan Anda juga bisa membandingkannya sendiri dengan kompetitor. 

Mobil Terawat Baik dan Stok Lengkap 

Setiap unit yang kami miliki selalu mendapatkan perawatan yang baik dan rutin. Jadi saat Anda menggunakan layanan kami maka bisa dipastikan mobil sudah dalam keadaan bersih dan dalam performa terbaik.

Selain itu kami juga menyediakan mobil sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari mobil dengan kapasitas 4 hingga 17 penumpang semuanya ada. Bahkan mobil angkutan, bus hingga mobil mewah juga Anda. 

Kami selalu siap melayani berbagai kebutuhan Anda mengenai sewa mobil. Untuk pemesanan dan info selengkapnya bisa langsung mengunjungi laman website resmi kami. Selain itu Anda juga bisa langsung mengunjungi kantor kami di Semarang maupun Jakarta. 

Kami buka dan bisa dihubungi selama 24 jam. Jadi tunggu apalagi segera hubungi kami dan rasakan kemudahan dalam menerapkan  tips memilih mobil untuk disewa hingga mendapatkan mobil yang diinginkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.