cara merawat mobil rental

Cara Merawat Mobil Rental

Usaha jasa rental kendaraan saat ini tengah berkembang dengan pesat khususnya di kota-kota besar. Anda dapat dengan mudah menemukan jasa rental dimanapun Anda berada. Ketika menyewa mobil rental, kita perlu merawatnya. Cara merawat mobil rental tidaklah sulit.

Sebagai pemilik bisnis jasa rental kendaraan dan sewa mobil Jogja, terdapat salah satu hal yang sangat kami perhatikan yaitu cara merawat mobil. Karena hal ini yang menentukan performa mobil saat disewakan. 

Alasan Anda Harus Tahu Cara Merawat Mobil Rental

Kendaraan bermotor haruslah selalu diperhatikan dan dirawat khususnya mobil yang direntalkan. Karena mobil rental biasanya digunakan untuk perjalanan yang lama dan jauh. Hal ini bertujuan agar kendaraan dapat terasa aman dan nyaman saat digunakan. Berikut adalah beberapa alasannya!

Menghindari Malfungsi dan Biaya Tak Terduga

Saat melakukan perjalanan jauh Anda tak jarang melihat mobil yang menepi di pinggir jalan dikarenakan mengalami kerusakan. Untuk menghindari hal ini Anda perlu mengetahui cara merawat mobil yang benar. Salah satu hal yang perlu Anda lakukan agar terhindar dari hal tersebut adalah melakukan service rutin.

Dengan Anda melakukan service rutin Anda dapat terhindar dari biaya yang tidak terduga seperti menyewa truk derek untuk membawa mobilnya ke bengkel. Dengan service rutin Anda dapat terhindar dari malfungsi komponen sehingga  dapat melakukan perjalanan dengan nyaman.

Memastikan Keselamatan Saat berkendara

Salah satu alasan utama mengapa harus melakukan servis mobil secara rutin adalah untuk keselamatan, keluarga, dan semua orang yang ada di dalam mobil. Ketika terjadi kecelakaan, seringkali disebabkan oleh mobil yang tidak merawatnya secara rutin. 

Mesin Haus, rem blong, kurangnya oli mesin, dan kerusakan karet wiper  mungkin terdengar biasa-biasa saja. Padahal hal-hal sepele seperti ini bisa menjadi penyebab utama kecelakaan  serius. Perawatan mobil secara teratur akan membantu dalam menentukan apakah mobil Anda bermasalah dan harus segera memperbaikinya.

Meningkatkan Performa Mobil

Pada umumnya, pengendara lebih suka mengendarai mobil dengan performa yang bagus dan prima. Servis rutin merupakan hal yang perlu dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan performa mobil. Mobil yang rutin dirawat akan lebih terasa nyaman dan responsif saat dikendarai. Maka dari itu, Anda harus tahu cara merawat mobil dari rental dengan benar.

Memperpanjang Umur Mobil

Perawatan rutin dapat mencegah malfungsi pada komponen suku cadang mobil, meningkatkan kinerja, meningkatkan penghematan bahan bakar, dan memperpanjang umur mobil. Servis rutin ini juga dapat memastikan mobil Anda dalam kondisi sangat prima. Kondisi mobil yang sehat juga dapat mempengaruhi umur mobil.

baca Juga : Sewa Mobil Surabaya

Cara Merawat Mobil Rental Agar Tetap Prima

Agar tingkat kepuasan pelanggan selalu meningkat tentu saja kami harus memberi pelayanan yang memuaskan. Salah satu caranya adalah mobil rental yang terawat. Berikut merupakan cara kami merawat mobil rental agar tetap prima.

  • Perawatan Mesin Secara Berkala

Hal yang paling utama yang perlu Anda perhatikan dalam perawatan mobil adalah bagian mesin. Karena mesin merupakan jantung dari kendaraan. Selain itu juga performa kinerja mobil ditentukan oleh mesin. Mobil dengan tarikan mesin yang bagus selalu menjadi hal yang disukai oleh para konsumen sewa mobil.

Untuk mendapatkan mesin yang sehat dan bagus, minimal Anda harus mengganti oli secara berkala. Selain itu Anda juga harus melakukan tune up mesin mobil setiap melakukan service rutin. Walaupun mobil Anda sudah memiliki kilometer yang tinggi serta tidak ada lagi garansi service, Anda tetap harus melakukan perawatan ini.

Hal tersebut selalu kami lakukan agar mobil yang dirental selalu dalam kondisi prima. Karena mobil yang direntalkan ini berbeda dengan mobil pribadi. Yang dimana in karena penggunannya selalu berganti sehingga cara berkendaranya berbeda. Selain itu juga jarak tempuh yang digunakan biasanya selalu jauh. 

  • Selalu Memperhatikan Kondisi Ban Mobil

Selanjutnya adalah selalu memperhatikan kondisi ban mobil. Agar kondisi mobil rental saat digunakan selalu prima, Anda harus selalu cek kondisi ban mobil. Salah satunya adalah seperti penggunaan tekanan udara yang sesuai dan pas dengan standar muatan.

Selain itu Anda juga dapat melakukan perawatan lain seperti spooring dan balancing. Hal ini bertujuan agar ban yang Anda gunakan tidak cepat rusak. Salah satu kerusakan yang dapat terjadi adalah seperti cepatnya terjadi keausan yang tidak merata pada ban. 

Anda harus mengganti ban yang digunakan jika ban sudah mencapai tingkat keausan dengan melihat indikator keausan ban. Semua ini dilakukan bertujuan agar para rental mobil dapat mengendarai dengan aman dan nyaman. Karena salah satu motto kami adalah selalu mementingkan atau mengutamakan kepuasan pelanggan.

  • Rutin Cek Keadaan Fisik Mobil

Cara merawat mobil agar tetap prima selanjutnya adalah memperhatikan dan merawat kondisi fisik mobil rental. Hal ini sangat penting karena para calon penyewa mobil biasanya yang pertama diperhatikan adalah kondisi fisik mobil selain kondisi mesin. 

Karena dengan fisik mobil yang bagus dan mulus dapa menambah kenyaman pengendara mobil rental tersebut. Di Altha Rent kami selalu menyewakan mobil dengan kondisi yang masih bagus dan mulus.

  • Perhatikan Kondisi Kelistrikan

Selain memperhatikan kondisi mesin, ban, dan fisik, Anda juga perlu mengecek kondisi kelistrikan mobil Anda khususnya pada lampu-lampu. Karena lampu pada kendaraan merupakan salah satu bagian yang penting dalam berkendara.

Jadi jika terdapat lampu yang tidak berfungsi, maka segeralah melakukan service atau penggantian lampu. Hal ini dilakukan karena keberadaan lampu pada kendaraan sangat penting untuk keselamatan Anda saat berkendara terutama pada waktu malam hari.

  • Memperhatikan Fungsi Starter Mobil

Dan yang terakhir adalah mengenai mudah atau tidaknya mesin mobil dapat dinyalakan dengan starter. Karena berbeda dengan motor yang dimana jika motor susah distarter masih bisa di engkol, mobil bisa dihidupkan yaitu hanya dengan starter.

Maka dari itu, jika Anda merasakan mobil sudah kurang enak saat distarter, segera periksalah komponen mesin mobil. Begitu Pula halnya dengan aki mobil, jika sudah soak atau tidak bagus maka segeralah untuk diganti. Hal-hal tersebut kami lakukan agar saat Anda berkendara dengan mobil rental kami dapat terhindar dari mogok.

Nah, itulah Altha Rent salah satu pelayanan kami Altha Rent untuk membuat para konsumen merasa aman dan nyaman saat menyewa mobil di jasa kami. Altha Rent selalu mempersiapkan mobil dalam keadaan mulus dan dalam kondisi prima sebelum digunakan. Kami juga selalu melakukan service rutin agar terhindar hal yang kurang mengenakkan saat Anda mengendarai mobil rental dari kami. 

Bagi Anda yang tertarik untuk sewa mobil di Altha Rent, segera hubungi kontak kami yang tersedia di website. Yuk segera rental mobil di Altha Rent. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.