sewa hiace solo

14 Kelebihan Sewa Hiace Solo untuk Perjalanan Jauh

 

[smartslider3 slider=”11″]

Jika ingin melakukan perjalanan jauh di area Solo dan sekitarnya, sudah tidak perlu bingung mencari kendaraan. Sebab, sudah tersedia sewa Hiace Solo, harganya cukup terjangkau dan memiliki berbagai kelebihan. 

Dengan begitu, kebutuhan untuk pergi kondangan, wisata, travel, study tour, dan lainnya bisa terpenuhi. Selain itu, Anda juga bisa merencanakan perjalanan ini bersama dengan banyak teman atau anggota keluarga. 

14 Kelebihan Sewa Hiace Solo untuk Perjalanan Jauh - Altha Rent

Kelebihan Sewa Hiace Solo

Mobil Hiace termasuk kendaraan komersial yang memiliki ukuran menengah. Mobil ini adalah buatan dari pabrikan otomotif Toyota yang berpusat di Jepang. Pertama kali rilis pada tahun 1967 di Jepang. 

Jenis kendaraan ini selalu memberikan update terbaru dalam setiap periodenya. Tentu saja dengan meningkatkan performa, bentuk, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sampai sekarang masih menjadi andalan banyak orang.

Pastinya Anda penasaran kenapa sewa Hiace Solo banyak direkomendasikan. Terutama untuk perjalanan jauh hingga luar kota. Jika penasaran alasannya, maka bisa menyimak penjelasan berikut. 

Hemat Bahan Bakar

Pemilihan jenis mobil sewa saat akan melakukan perjalanan jauh, tentunya adalah berkaitan dengan bahan bakar. Sewa Hiace Solo bisa menjadi salah satu solusi terbaik karena mobil ini tergolong hemat bahan bakar. 

Jadi, bisa menghemat biaya pengeluaran karena biasanya jika melakukan sewa sudah tercantum dengan BBM-nya. Jika menambah bahan bakar di tengah perjalanan, tentu tarifnya akan bertambah. 

Hiace sendiri mempunyai tangki yang bisa membuat 70 liter bahan bakar. Tidak heran jika mobil ini seringkali orang gunakan untuk perjalanan jauh selama beberapa hari. Kendaraan ini bisa hemat bahan bakar karena sudah dilengkapi dengan common rail

Selain itu, Hiace juga dapat menampung banyak orang sehingga bisa menekan harga sewa. Jika biasanya 1 rombongan mengharuskan memakai 2 mobil biasa. Namun, jika menggunakan Hiace bisa muat dalam satu mobil. 

Dengan begitu, 1 rombongan hanya perlu membayar sewa untuk satu mobil. Tentunya hal tersebut lebih menguntungkan, apalagi biaya bahan bakarnya juga tidak banyak. 

Kabin Luas

Kelebihan sewa Hiace Solo selanjutnya adalah memiliki kabin yang luas. Dengan begitu, Anda tidak perlu berdesakan dengan penumpang lain. Bagian pun tidak akan terasa pegal meskipun dalam perjalanan jauh. 

Sebab, bisa duduk serta selonjoran dengan nyaman. Kabin yang luas juga bisa membuat udara dalam mobil terasa lebih segar. Hal itu karena lebih banyak ruangan untuk sirkulasi udara. 

Memiliki Fasilitas Hiburan yang Lengkap

Berada dalam mobil selama berjam-jam pastinya terasa membosankan. Apalagi jika tidak membawa powerbank sebagai alternatif untuk mengisi daya ponsel. Pastinya harus mengirit pemakaian ponsel dan tidak bisa dibuat sebagai penghilang bosan. 

Namun, jika sewa Hiace Solo, hal seperti itu tidak perlu dikhawatirkan lagi. Sebab, di dalam mobil sudah tersedia berbagai jenis fasilitas hiburan. Mulai dari radio jika ingin mendengarkan berita-berita daerah, lagu, atau curhatan orang. 

Ada pula televisi dengan berbagai channel. Film India kesukaan ibu-ibu pun tidak akan terlewatkan dan bisa nonton bareng dalam mobil. Pastinya akan lebih seru sehingga waktu terasa lebih cepat. 

Jika sudah tidak ada yang ingin ditonton, maka bisa santai sambil menikmati lagu-lagu dari audio. Anda juga dapat membaca flashdisk sendiri dengan lagu-lagu favorit yang sudah disematkan. 

Dengan begitu, jika tidak suka dengan lagu yang tersedia dalam mobil, maka bisa mendengarkan dari flashdisk. Jadi, selalu ada cara untuk mengisi waktu selama di perjalanan.

Harga Sewa Relatif Terjangkau

Meskipun mobil Hiace memiliki fasilitas lengkap, mewah, dan nyaman, tetapi harga sewanya tergolong terjangkau. Terutama jika menggunakan jasa rental atau perusahaan yang memang menawarkan harga bersahabat. 

Biasanya, yang menjadi penentu harga sewa Hiace Solo adalah jarak perjalanan dan jangka waktunya. Jika penasaran dengan harga detailnya, maka bisa melihat tabel di bawah ini. 

No Tujuan  Jangka Waktu Harga (Rp) 
1 City Tour Solo 1 Hari 1.200.000
2 Jogja, Semarang, Karanganyar 1 Hari 1.500.000
3 Grobogan, Sukoharjo, Demak 1 Hari 1.500.000
4 Kudus, Pati, Jepara 2 Hari 3.200.000
5 Magelang, Wonogiri, Purwokerto 2 Hari 3.200.000
6 Wonosobo, Dieng, Banjarnegara 2 Hari 3.200.000
7 Rembang, Blora, Sragen 2 Hari 3.200.000
8 Tegal, Brebes, Pemalang 3 Hari 4.500.000
9 Pekalongan, Cilacap, Pangandaran 3 Hari 4.500.000
10 Kebumen, Purworejo, Tuban 3 Hari 4.500.000
11 Ngawi, Magetan, Ponorogo 3 Hari 4.500.000
12 Cirebon, Kuningan, Majalengka 5 Hari 7.500.000
13 Karawang, Purwakarta, Subang 5 Hari 7.500.000
14 Sumedang, Bandung, Garut 5 Hari 7.500.000
15 Sukabumi, Bogor, Jakarta 5 Hari 7.500.000
16 Tangerang, Bekasi, Surabaya 5 Hari 7.500.000
17 Malang, Jember Banyuwangi 5 Hari 7.500.000
18 Bali 7 Hari 9.700.000
19 Lombok 8 Hari 11.000.000

 

Lebih Lincah

Kelebihan sewa Hiace Solo  selanjutnya adalah lebih Lincah daripada mobil besar lainnya. Jadi, bodinya yang besar dan agak panjang tidak akan menghambat kelincahannya di berbagai medan jalanan. 

Baik itu jalanan rata, menanjak, bebatuan, dan lainnya. Mobil ini bahkan bisa melewati medan yang sempit dengan begitu mulus. Jadi, cocok bagi Anda beserta teman atau keluarga yang ingin pergi kondangan ke lokasi terpencil. 

Jadi, daripada Anda menyewa bus mini lebih baik menggunakan kendaraan Hiace ini. Apalagi, Hiace sering diklaim sebagai minibus terbaik dan paling banyak direkomendasikan. 

Kapasitas Mampu Menampung 16 Penumpang

Salah satu faktor pertimbangan jika ingin menyewa mobil adalah kapasitasnya. Terutama jika rombongan tersebut terdiri sampai belasan orang. Tentu akan memilih jenis mobil yang muat untuk menampung semuanya. 

Jika tidak muat, maka harus menyewa 2 mobil dan pastinya membuat biaya bengkak. Oleh karena itu, mengapa hal tersebut sangat tidak dihindari. Jika tidak ingin seperti itu, maka bisa melakukan sewa Hiace Solo. 

Jenis kendaraan ini mampu menampung sampai 16 orang beserta supirnya. Bukan hanya itu, jika tipe Hiace lebih besar bisa muat hingga 17 penumpang. Jadi, sangat cocok Anda pakai untuk rombongan. 

Mempunyai Dimensi atau Bodi yang Besar

Mobil Hiace mampu menampung banyak orang, tentunya bodi yang dimiliki cukup. Besar. Apalagi mobil ini juga memiliki kabin yang luas, sudah bisa membayangkan tentunya seperti apa besarnya. 

Namun, tidak akan puas jika hanya mengira-ngira saja, tanpa mengetahui ukurannya secara detail. Oleh karena itu, penjelasan ini juga diikutsertakan agar Anda lebih mengenal kendaraan ini. 

  • Panjangnya sekitar 5915 mm. 
  • Sedangkan, lebarnya 1950 mm. 
  • Tinggi 2285 mm. 
  • Jarak Sumbu Roda sebesar 3860 mm
  • Pijak roda depan memiliki jarak 1655 mm
  • Jarak pijak roda belakang sebesar 1671 mm

Suspensi dan Kaki-Kaki Sangat Nyaman

Jika Anda termasuk seseorang yang sering mabuk perjalanan, maka bisa menggunakan jenis Hiace ini. Pasalnya, biasanya mabuk perjalanan disebabkan oleh mobil yang banyak guncangan atau bau mesin. 

Selain itu, juga bisa dari suasana dalam mobil yang kurang nyaman, kabin sempit, dan sirkulasi udara kurang baik. Jadi, orang yang tidak pernah mabuk, jika kondisi mobil seperti itu juga bisa membuat tidak nyaman. 

Biasanya perut tidak merasa baik sehingga ingin mual atau muntah. Jika harus bertahan dalam waktu berjam-jam pastinya tidak akan mampu. Oleh karena itu, harus memperhatikan jenis kendaraan yang akan dipakai saat ingin bepergian jauh. 

Sedangkan, mobil Hiace sendiri sudah terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan nyaman. Selain itu, juga memiliki suspensi dan kaki-kaki yang sangat baik dan kuat. Dengan begitu, akan tahan guncangan dalam medan bebatuan sekalipun. 

Hiace memiliki kaki-kaki tangguh karena mengandalkan suspensinya. Suspensi pada mobil ini berupa Double Wishbone with Stabilizer di bagian depan. Sedangkan, bagian belakangnya memakai Leaf Spring Rigid Axle.

Tempat Duduk yang Empuk dan Nyaman

Jok penumpang dalam mobil hiace empuk dan nyaman. Jadi, menghadap ke posisi mana saja, Anda tidak akan merasa kurang enak. Hal itu karena mempunyai tata ketang yang lapang sehingga bisa menjangkau bagian punggung secara menyeluruh. 

Tempat duduk tersebut terbuat dari bahan kulit yang berkualitas. Jarak antar jok pun cukup lebar sehingga kaki merasa nyaman tanpa terganggu jok di depannya. Selain itu, tinggi pada headroom juga memadai. 

Dengan begitu, kepala aman dan nyaman. Jika dibawa untuk tidur pun, leher tidak akan merasa pegal. Jadi, tetap memiliki istirahat yang cukup meskipun berada dalam mobil seharian. 

AC Ducting

Salah satu bagian penting dalam mobil adalah apakah memiliki AC atau tidak. Jadi, jika tidak gerah atau pengap selama berada dalam mobil. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika sewa Hiace Solo. 

Hal itu karena mobil ini sudah tersedia fasilitas AC Ducting. Fasilitas tersedia merupakan jenis AC yang sudah tersedia untuk masing-masing penumpang. Jadi, dimana pun keberadaan tempat duduk Anda, tidak akan merasa gerah atau panas. 

Driver Profesional dan Berpengalaman

Jika Anda menyewa mobil yang berkualitas seperti Hiace, sudah tentu sudah dilengkapi dengan driver. Mengingat harga beli mobil Hiace yang sangat mahal, kisaran 500 juta ke atas. 

Tentunya, pihak rental atau perusahaan tidak akan mau jika menyerahkannya pada orang sembarangan. Oleh karena itu, sudah tersedia beserta driver profesional dan pengalaman yang siap menemani perjalanan Anda. 

Driver tersebut tentunya sudah diuji dahulu sebelum diterima dalam sebuah perusahaan sewa mobil. Apalagi nantinya harus antar jemput penumpang ke tempat tujuan dalam jangka waktu yang lama. 

Jika driver yang direkrut tidak profesional dan berpengalaman tentu risiko yang dapat terjadi semakin besar. Dengan begitu, perusahaan atau rental sewa mobil bisa mengalami kerugian yang besar pula. 

Eksterior yang Gagah

Mobil Hiace mempunyai tampilan eksterior yang gagah dan mewah. Meskipun cenderung simpel, tetapi tetap bisa menghadirkan kesan elegan. Hal tersebut sudah terlihat dari bagian depannya.

Di bagian depan terdapat grille hamba berbalut krom dengan perpaduan lampu desain terbaru. Selain itu, akses krom juga disematkan pada handle pintu dan spion samping. Namun, kedua komponen tersebut cuma tersedia pada Hiace Luxury. 

Meskipun begitu, tipe Hiace lainnya pun tidak kalah megah dan mewah. Mobil ini mempunyai fasilitas pintu geser yang membuat penumpangnya semakin berkelas. Apalagi dengan model pintu tersebut juga lebih memudahkan penumpang.

Baik saat masuk maupun keluar dari mobil Hiace. Sebenarnya mobil Hiace ini tampilannya hampir sama dengan bur tur. Hal itu karena dimensinya yang lapang. Ditambah lagi dengan wheelbase 3.110 mm yang membuat ruang kepalanya longgar. 

Dimensinya yang besar tentu akan berpengaruh pada beratnya. Mobil ini memiliki besar kosong sekitar 2.079 kg. Jadi, untuk kendaraan yang berat seperti ini tidak disarankan mengendarainya dalam kecepatan tinggi. 

Interior yang Lapang

Kelebihan yang satu ini tentu dipengaruhi oleh dimensinya yang besar. Pada tipe Luxury biasanya sudah dilengkapi dengan captain seat. Joknya menggunakan tampilan yang atraktif, yaitu dari perpaduan cokelat dan hitam. 

Sekian itu juga lengkap beserta cup holder yang berada di samping. Namun, tipe tersebut memiliki kapasitas penumpang yang lebih sedikit. Sedangkan, Hiace tipe Commuter merupakan yang lebih sering dijadikan mobil sewa. 

Sebab, kapasitasnya lebih banyak, tetapi kualitas kursinya masih di bawah tipe Luxury. Meskipun begitu, bukan berarti tidak akan nyaman. Semua tipe Hiace tetap mampu memberikan Anda yang terbaik dan tidak akan mengecewakan. 

Pada bagian dashboard, sudah dilengkapi dengan Advanced Head Unit. Fitur tersebut memakai AVX 6 Touch Screen Entertainment System. Sistem itu pun telah ditopang dengan fitur USB, bluetooth, AM/FM, AUX, iPod Ready, serta DVD/CD. 

Selain itu, juga tersedia climate control yang bisa membuat driver lebih mudah mengatur AC. Climate control tersebut juga bisa digunakan untuk mengatur posisi duduk penumpang.

Hal menarik lainnya pada bagian dashboard adalah desainnya yang ergonomis. Dengan begitu, akan mudah mengatur isi kabin. Selain itu, juga banyak tempat penyimpanan multifungsi sehingga bisa meletakkan barang dengan rapi. 

 Memiliki Fitur Keamanan

Kelebihan yang terakhir jika sewa Hiace Solo adalah fitur keamanan yang dimilikinya. Ada beberapa fitur keamanan yang ada dalam mobil ini. Jika ingin tahu secara lengkap, berikut daftarnya. 

  • 2 SRS airbag sebagai perlindungan ekstra.
  • Sabuk pengaman 3 titik yang lengkap dengan pretensioner dan force limiter pada setiap kursi. Pretensioner untuk mengencangkan sabuk pengaman dengan otomatis saat terjadi benturan. Force limiter untuk membatasi kekuatan sabuk. 
  • Rem cakram pada bagian roda depan yang memakai teknologi anti lock braking system serta brake assist. Keduanya untuk memastikan pengereman lebih optimal sekaligus bisa mengendalikan kendaraan ketika ada sesuatu yang berbahaya. 
  • Toyota Isofix base dan juga Toyota Mini untuk perlindungan pada bayi. 

Sewa Hiace Solo di Altha Rent

Tidak perlu bingung mencari perusahaan sewa Hiace Solo yang berkualitas. Sebab, Altha Rent bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Mobil dalam perusahaan kami selalu mendapatkan perawatan secara rutin. 

Jadi, ketika ada menyewanya sudah dalam keadaan bersih dan prima. Perusahaan kami juga sudah mempekerjakan driver profesional dan berpengalaman. Jadi, kemana pun tujuan Anda akan siap menemani. 

Jika mengalami permasalahan teknis di tengah perjalanan, maka sudah ada tim yang siap membantu. Dengan begitu, tidak akan membutuhkan waktu lama untuk dapat beroperasi kembali. 

Perbaikan dalam permasalahan teknis tersebut tidak dikenakan biaya. Jadi, Anda beserta rombongan tidak perlu menambah biaya sewa Hiace Solo. Kami juga menyediakan layanan antar jemput secara gratis. 

Jika penasaran seperti apa fasilitas yang bisa kami berikan, Anda bisa membaca informasinya dalam website ini. Jika belum puas dengan informasi yang tertera dalam website, Anda bisa bertanya langsung mengenai kontak layanan. 

Dengan begitu, juga berkesempatan untuk konsultasi lebih lanjut. Misalnya ingin meminta rekomendasi atau saran terlebih dahulu. Bisa juga meminta penjelasan lengkap mengenai harga beserta fasilitas sewa Hiace Solo. 

FAQ

  1. Apakah sewa Hiace Solo bisa lepas kunci? 

Jawab: Tidak bisa, sudah tersedia beserta driver yang berpengalaman. 

  1. Berapa kapasitas Hiace jika menyewa di Altha Rent? 

Jawab: Kapasitasnya sebanyak 15 penumpang beserta 1 driver

  1. Berapa lama jangka waktu penyewaan Hiace ini dalam 1 hari? 

Jawab: Jika menyewa 1 hari, maka terhitung 12 jam. 

  1. Bagaimana cara melakukan pemesanan pada sewa Hiace Solo? 

Jawab: Cara memesannya bisa melalui WhatsApp, telepon, atau melalui Website

Leave a Comment

Your email address will not be published.