sewa hiace malang

15 Tips Sewa Hiace Malang

[smartslider3 slider=”10″]

Jika Anda memiliki rencana untuk berwisata ke area Malang dan sekitarnya, maka bisa menyewa kendaraan. Sewa Hiace Malang bisa menjadi sarana yang tepat, karena ruangannya lebih luas daripada mobil pribadi. 

Dengan begitu, Anda bisa berlibur bersama keluarga atau teman tanpa harus berdesakan tempat duduk. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menyewanya.

sewa hiace malang

15 Tips Sewa Hiace Malang

Tentunya Anda beserta rombongan tidak mau sampai salah dalam memilih penyewaan Hiace. Oleh karena itu, ikuti beberapa tips berikut agar semuanya sesuai dengan harapan. 

Ketahui Dengan Siapa Saja Bepergian

Tips pertama sebelum sewa Hiace Malang adalah mengetahui siapa saja yang akan pergi dengan Anda. Jika masih keluarga terdekat atau bersama teman, maka mudah memantaunya. Dalam artian, bisa meminta untuk melakukan tes rapid dahulu. 

Mengingat saat ini wabah virus Covid belum kunjung mereda, bahkan ada varian terbaru yang muncul. Oleh karena kesehatan dari masing-masing penumpang itu sangat penting. 

Jika ada yang kurang sehat atau tidak fit, sebaiknya tidak ikut bepergian. Sebab, bisa mengakibatkan tubuh mudah terserang berbagai virus dan penyakit. Akhirnya, akan berdampak juga pada Penumpang dalam Hiace lainnya. 

sewa haice malang
sewa haice malang

Harus Mempertimbangkan Jumlah Penumpang

Dalam protokol kesehatan, menjaga jarak merupakan salah satu bagiannya. Begitu pula jika sedang berada dalam kendaraan. Maka dari itu, mengapa kapasitas penumpang harus Anda pertimbangkan. 

Sebenarnya jumlah penumpang tergantung dari besar kendaraan. Namun, umumnya pada Hiace berjumlah 15 orang. Dengan begitu, Anda bisa memilih kapasitas penumpang yang lebih sedikit. 

Dengan begitu, risiko tertular virus atau penyakit akan semakin sedikit. Jadi, sebaiknya memilih jasa sewa mobil Hiace area Malang yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

Dengan begitu, Anda akan merasa lebih aman dan bisa menikmati perjalanan wisata dengan tenang. Biasanya, jika penumpang tidak dibatasi, maka kursi akan disterilkan dan diberi sekat. 

Mengurangi Rest Stop

Jika pergi wisata dengan teman atau sanak keluarga, maka bisa lebih nyaman. Hal itu karena bisa mendiskusikan mengenai tempat pemberhentian nantinya. Jadi, tinggal melapor pada driver akan berhenti dimana saja. 

Selain itu, juga bisa meminimalkan jumlah pemberhentian tersebut. Sebab, jika terlalu banyak melakukan pemberhentian, maka kurang aman. Apalagi akan sering bertemu dengan orang asing yang tidak diketahui secara pasti kondisi kesehatannya. 

Meskipun banyak tempat pemberhentian yang ingin dikunjungi, tetapi lebih baik menahannya dulu. Kunjungi saja tempat-tempat yang paling berkesan dan membuat penasaran. 

Sisanya, bisa Anda kunjungi ketika sudah ada rencana pergi ke tempat wisata itu lagi. Bisa juga ketika kondisi Covid mereda atau hilang sepenuhnya, walaupun belum tahu kapan. 

Namun, untuk saat ini memprioritaskan kesehatan itu lebih penting dari segalanya. Selain pada diri sendiri, juga bagi orang lain. Jika diri sendiri sehat, tentu tidak akan menularkan kepada orang lain atau keluarga di rumah. 

Mempersiapkan Makanan dan Minuman Sendiri

Tips sewa Hiace Malang untuk wisata selanjutnya adalah membawa makanan dan minuman sendiri. Anda bisa memilih makanan yang tahan lama dan tidak cepat basi. Dengan begitu, tidak perlu mengantre atau berhenti di rumah makan. 

Makanan tersebut bisa meliputi bekal makanan berat atau snack. Nasi pun bisa dibuat menjadi lebih awet, caranya dibungkus dengan daun pisang. Setelah itu, kukus kembali selama beberapa menit sampai daunnya layu. 

Hal tersebut termasuk cara tradisional, tetapi ampuh untuk membuat nasi menjadi lebih tahan lama. Ketahanannya bahkan bisa sampai 2 hari. Sedangkan, untuk lauknya bisa membawa yang kering-kering agar tidak cepat basi. 

Bisa juga membawa mie instan dan termos air panas. Jika lapar, Anda bisa memasak mie instan tersebut dan menyantapnya dengan nasi. Namun, jika akan berwisata beberapa hari dan sampai menginap, maka pilih penginapan beserta restorannya. 

Dengan begitu, kebutuhan tidur dan makan sudah berada di satu tempat. Apalagi terkadang jika satu tempat seperti itu bisa memesan untuk diantarkan ke kamar penginapan. 

Jadi, Anda bisa meminimalkan untuk berada di keramaian dan bertemu dengan orang asing. Selain itu, juga tidak perlu capek-capek ketika membutuhkan makanan sebagai pengisi perut. 

BACA JUGA : TRAVEL MALANG SEMARANG MURAH  DAN CEPAT

Sebaiknya Mengunjungi Tempat Wisata Outdoor

Tujuan tempat wisata pastinya ditentukan sendiri oleh rombongan. Dalam penentuan tersebut sebaiknya Anda beserta rombongan mempertimbangkan wisata outdoor. Hal itu karena wisata seperti itu akan lebih aman. 

Selain itu, juga mampu menyejukkan mata dengan melihat spot keindahan alam yang menakjubkan. Apalagi di Malang memang banyak tempat wisata outdoor yang bisa Anda kunjungi. 

Jadi, tidak akan kesulitan untuk menentukannya. Jika belum tahu nama tempat wisatanya, maka bisa melakukan riset dulu sebelum sewa Hiace Malang. Di Google sudah banyak informasi mengenai wisata Malang yang direkomendasikan.

Biasanya, informasinya cukup lengkap. Mulai dari gambaran tempatnya, fasilitas, harga tiket, jam operasional, dan lainnya. Jika budget sedikit, maka bisa mengunjungi tempat wisata dengan harga tiket murah. 

Jika ingin mengunjungi beberapa tempat wisata, maka harus memilih yang lokasinya berdekatan. Dengan begitu, dalam sehari saja akan menikmati berbagai wisata yang ada. Selain itu, harga sewa Hiace tidak akan terlalu mahal. 

Pilih Perusahaan Sewa Hiace Malang yang Profesional dan Berkualitas

Ketika hendak sewa Hiace  Malang, yang tidak boleh terlewatkan adalah dalam pemilihan perusahaannya. Jika sampai mendapatkan perubahan yang tidak profesional dan berkualitas, maka akan rugi sendiri. 

Ada banyak faktor yang bisa membuktikan bahwa perusahaan tersebut benar-benar profesional dan berkualitas. Diantaranya selalu menjaga kebersihan kendaraan dan mematuhi protokol kesehatan. 

Selain itu, fasilitas beserta harga yang ditawarkan sebanding. Jadi keduanya harus benar-benar Anda perhatikan. Jangan hanya tergiur dengan harga murah, tetapi ujung-ujungnya tidak sesuai yang diiklankan. 

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, dimana perekonomian cukup sulit. Tentu setiap perusahaan akan mempertimbangkan produk atau jasanya. Jadi, jika ada iklan sewa Hiace Malang yang berlebihan atau tidak masuk akal jangan sampai terlena. 

Anda bisa mencari tahu dulu kebenarannya sebelum memutuskan untuk menyewanya. Sebab, terkadang ada yang sengaja memberikan kendaraan yang rusak, kemudian mengklaim Anda yang lalai. 

Jika sudah demikian, maka harus mengganti rugi sesuatu yang tidak diperbuat. Perusahaan yang curang seperti itu akan punya banyak cara untuk menutupi kerusakannya. Jadi, jangan heran jika kelihatannya baik-baik saja, tiba-tiba rusak. 

Ada beberapa cara untuk bisa memastikan apakah perusahaan sewa Hiace tersebut berkualitas atau tidak. Dengan cara ini, Anda akan tahu kredibilitas dan layanannya seperti apa. 

  • Pertama, periksa halaman situsnya. Saat ini, setiap perusahaan terutama yang besar tentu sudah memiliki website. Baik sebagai media promosi atau hanya sekedar informasi mengenai jasa atau produknya. 
  • Menghubungi Customer Service perusahaan. Jadi, Anda bisa menghubungi CS tersebut untuk sekedar bertanya-tanya lebih lanjut. Dari sini, juga bisa mengetahui seperti apa layanannya, ramah dan bisa memberi solusi yang terbaik atau tidak. 
  • Datang ke perusahaan langsung. Dengan mendatangi perusahaannya langsung, Anda akan tahu seperti apa kondisinya. Selain itu, juga bisa sambil melihat-lihat Hiace yang perusahaan tersebut sewakan. 

Memeriksa Reputasi Perusahaan

Tips sewa Hiace Malang selanjutnya adalah memeriksa reputasi perusahaan. Biasanya jika memiliki rating tinggi di Google, perusahaan tersebut tergolong memiliki reputasi baik. 

Selain itu, Anda juga bisa melihat dari berbagai feedback dari penyewa sebelumnya. Bagaimana tanggapan mereka mengenai fasilitas dan layanan di perusahaan tersebut. Jika banyak komentar positif, maka Anda bisa mempertimbangkan jasanya. 

Bukan hanya berdasarkan komentar positif, yang negatif pun harus Anda telaah. Bagaimana respon dari perusahaan, apakah menanganinya dengan baik atau tidak. Mengingat setiap sesuatu pasti ada kesalahannya. 

Meskipun hal itu tidak disengaja, tetapi tetap membuat sebagian penumpang tidak nyaman. Dalam kondisi seperti ini, tentu perusahaan harus mengambil tindakan dan bertanggung jawab. 

Jika ada penanganan dari perusahaan, pastinya penumpang yang merasa dirugikan akan bisa memaklumi. Jadi, memang harus siap dengan segala risiko yang terjadi. Apalagi dengan adanya kesalahan tersebut bisa menjadikan lebih baik dan teliti lagi. 

Periksa Fasilitas yang Tersedia

Anda harus tahu berbagai fasilitas yang perusahaan sediakan. Dengan begitu, bisa mempertimbangkan apakah sudah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Jika bisa memenuhi kebutuhan, tentu akan merasa sangat nyaman selama di perjalanan.

Apalagi sewa Hiace  Malang ini akan Anda gunakan sebagai wisata, pastinya membutuhkan waktu seharian atau lebih. Jadi, sebaiknya juga perhatikan fasilitas kursinya, terdapat fitur apa saja. 

Apakah bisa membuat nyaman atau tidak. Sebab, jika kursi tidak nyaman, bisa membuat badan pegal-pegal dan tidak betah selama dalam perjalanan. Wisata yang Anda harapkan berjalan menyenangkan bisa sirna begitu saja. 

Harga Sewa yang Kompetitif

Perusahaan yang menetapkan harga sewa yang kompetitif, biasanya akan disesuaikan dengan fasilitasnya. Jika fasilitasnya lebih banyak, maka harganya akan semakin mahal. 

Sewa Hiace Malang tidak hanya diperuntukkan wisata di area Malang saja. Akan tetapi, juga bisa sampai daerah sekitarnya, seperti Surabaya, Madura, dan Lainnya. Anda bisa melihat rincian harganya melalui tabel berikut. 

No Jenis Tujuan Jangka Waktu Harga (Rp) 
1 Mobil + Driver City Tour Malang – Batu 1 Hari  900.000 
Pantai Malang Selatan 1 Hari 950.000
Malang Surabaya 1 Hari 950.000
Malang Bromo via Tosari atau Wonokitri 1 Hari 950.000
Bromo Cemoro Lawang 1 Hari 1.000.000
Batu Malang Bromo 3 Hari 2.650.000
2 Mobil + Driver + BBM City Tour Malang – Batu 1 Hari 1.000.000
Wisata Pantai Malang Selatan, meliputi Bajul Mati, Goa Cina, dan Sendang Biru.  1 Hari 1.100.000
Surabaya Malang 1 Hari 1.200.000
Wisata Pantai Malang Selatan, meliputi Kondang Merak dan Balekambang. 1 Hari 1.100.000
Surabaya dan Sinjay atau Bangkalan Madura 1 Hari 1.250.000
Bromo via Wonokitri atau Tosari 1 Hari 1.200.000
Bromo Midnight Lewat Cemoro Lawang 1 Hari 1.250.000
Malang Batu Bromo 3 Hari 3.150.000
Sewa Hiace Malang ke Bali Menginap 1 Malam 3.750.000
Malang Jogja Inap 1 Malam 3.500.000
Surabaya Bali Menginap 1 Malam 3.750.000

Menyewa Hiace Sesuai Kebutuhan

Sebaiknya dalam menyewa Hiace, Anda cukupkan untuk kebutuhan saja. Jangan sampai berlebihan agar tidak boros biaya pengeluaran. Dari pembahasan sebelumnya tentu sudah melihat berapa biayanya. 

Di sana, juga ada pilihan, apakah ingin menyewa beserta supirnya atau sekaligus dengan BBM. Dalam hal ini, juga harus diperhitungkan, lebih murah membeli bahan bakar sendiri atau tidak. 

Selain itu, juga harus menyesuaikan dengan uang yang ada. Jika hanya mencukupi dalam 1 hari, maka jangan memilih yang lebih. Menyewa Hiace tentu bersama rombongan juga, jadi jangan hanya melihat pada diri sendiri. 

Diskusikan bersama rombongan, tujuan mana yang mampu dijangkau sesuai kondisi keuangan. Meskipun diri sendiri mampu untuk mendatangi rute yang jauh, tetapi lainnya tidak bisa, maka jangan memaksa. 

Memastikan Kondisi Hiace dalam Keadaan Prima

Saat ingin sewa Hiace daerah Malang, kondisi kendaraan tersebut harus benar-benar prima. Jadi, pastikan tidak ada yang rusak atau bagian yang mengganggu. Jika kondisinya baik, tentu perjalanan akan berjalan dengan lancar. 

Selain itu, juga akan minim terjadinya risiko mogok atau lainnya yang dapat menghambat. Anda bisa bertanya langsung kepada pihak perusahaan mengenai hal ini. Tidak perlu takut untuk menanyakannya demi kebaikan bersama. 

Meminta Driver yang Berpengalaman

Bukan hanya bertanya mengenai kondisi kendaraan yang jangan sungkan. Meminta untuk diberikan driver yang berpengalaman juga berlaku demikian. Jika Anda tidak request dalam hal ini, maka biasanya akan dikirim acak. 

Jika demikian, maka akan bergantung pada keberuntungan. Jika mendapatkan driver baru yang belum berpengalaman, tentu akan sangat menyusahkan. Oleh karena itu, mengapa sangat dianjurkan untuk memakai driver yang berpengalaman. 

Selain bisa membawa ke tujuan dengan benar, juga mampu mengendalikan kondisi jalanan. Misalnya pada jalan berbatu, menanjak, atau lainnya. Tentu tidak akan ada masalah dalam melewati berbagai rute jalanan. 

Asuransi Perjalanan

Fasilitas ini sangat berperan penting dalam hal perjalanan. Jadi, dengan adanya asuransi, maka ada pertanggungjawaban ketika ada masalah yang terjadi. Misal, kecelakaan atau kemungkinan buruk lainnya. 

Biasanya yang menggunakan fasilitas ini adalah perusahaan sewa Hiace daerah Malang yang terbaik. Perusahaan tersebut selalu memikirkan keamanan dan kenyamanan penumpang. 

Dengan fasilitas ini, penumpang juga akan lebih percaya bahwa perusahaan tersebut berkualitas. Dalam hal ini, biasanya Anda bebas memilih, apakah ingin menggunakan asuransi atau tidak. 

Kemudahan Reservasi

Perusahaan yang profesional dan berkualitas biasanya akan memberikan kemudahan dalam reservasi. Bukan hanya itu, dalam proses pembayarannya pun dipermudah. Misalnya, tersedia booking online sehingga tidak perlu mendatangi kantornya. 

Apalagi zaman sekarang adanya eranya teknologi. Tentu pemesanan melalui online sudah banyak yang menerapkannya. Jadi, tidak membutuhkan waktu lama ketika ingin menyewa Hiace untuk berwisata. 

Jangan Menyewa Mobil di Hari Keberangkatan

Jika ingin menyewa mobil, sebaiknya lakukan jauh-jauh hari. Dengan begitu, Anda akan lebih leluasa dalam memilih. Jika menyewanya tepat atau mepet dengan hari keberangkatan, makan hanya bisa memilih mobil yang sedang kosong. 

Padahal mobil tersebut belum tentu memiliki kualitas atau fasilitas yang diinginkan. Jadi, mau tidak mau Anda harus menerimanya karena mobil lainnya sudah ada yang menyewa. 

Jika sedang ingin menyewa mobil untuk wisata, tidak perlu bingung mencari perusahaan yang terbaik. Altha Rent bisa menjawab kebutuhan Anda dan siap memberikan pelayanan terbaiknya. 

Kami juga menyediakan layanan antar jemput gratis. Selain itu, driver yang dipakai sudah profesional dan berpengalaman. 

Dengan begitu, Anda tidak akan kecewa dengan pelayanan yang kami berikan. Bukan hanya bisa sewa Hiace daerah Malang, melainkan penyewaan jenis mobil lainnya juga tersedia. Silakan lihat langsung melalui situs resmi kami. 

FAQ Sewa Hiace Malang

  • Berapa lama durasi 1 hari dalam sewa Hiace Malang? 

Jawab: Penyewaan dalam 1 hari adalah 12 jam. 

  • Apa saja fasilitas yang disediakan oleh jasa sewa Hiace ini? 

Jawab: Fasilitas yang kami sediakan meliputi AC, Televisi, Full Radio, dan Karaoke. 

  • Bagaimana cara melakukan pemesanan sewa Hiace Malang? 

Jawab: Ada 3 layanan pemesanan yang kami sediakan, yaitu melalui WhatsApp, telepon, atau memesan melalui Website

  • Selain wisata, apakah bisa untuk keperluan lainnya? 

Jawab: Bisa, baik itu untuk pergi ziarah, study tour, kondangan, travel, prewedding, atau famgath. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.