sewa hiace jogja

7 Alasan Sewa Hiace Jogja Menjadi Favorit Wisatawan

Musim liburan hari Raya Idul Fitri hampir tiba. Saatnya menyiapkan liburan dari jauh-jauh hari, agar persiapan matang ketika hari H tiba. Rental Hiace di Jogja menyediakan modal transportasi ke berbagai tempat yang Anda inginkan.

Apabila Anda memiliki rencana untuk liburan yang akan datang, pastikan memilih kendaraan yang sesuai. Tak perlu memaksakan memiliki mobil dalam waktu dekat, karena kini jasa rental kendaraan sudah menjamur.

7 Alasan Mengapa Wisatawan Memilih Sewa Hiace Jogja

Perusahaan jasa sewa Hiace kendaraan roda empat semakin digemari masyarakat. Selain karena privasi yang terjaga, juga waktu dan lokasi tujuan sesuai keperluan. 

Tidak perlu lagi terburu-buru berangkat atau pulang karena mengejar jadwal keberangkatan transportasi publik. Dengan demikian Anda bisa totalitas menikmati liburan, karena tidak bergantung dengan jadwal orang lain.

Sebelum memutuskan memilih perusahaan sewa mobil Hiace di Jogja murah, pastikan mengecek berbagai hal agar tidak kecewa dengan pelayanannya, terlebih lagi sampai tertipu.

Pertama, pastikan perusahaan jasa sewa Hiace Jogja tersebut memiliki alamat kantor yang jelas dan kendaraan ada di lokasi yang sama.

7 Alasan Sewa Hiace Jogja Menjadi Favorit Wisatawan - Altha Rent

Selanjutnya, tanyakan mengenai Customer Service, apakah perusahaan jasa sewa Hiace Jogja tersebut memilikinya, atau tidak. Jika ada, apakah jam kerjanya 24/7, atau sesuai jam kerja kantor.

Hal ini akan sangat berpengaruh kedepannya. Apabila sesuatu yang tidak diinginkan terjadi,  dan Anda menghubungi CS, namun CS off, karena sudah diluar jam kerja, menjengkelkan, bukan?

Apabila perusahaan jasa sewa Hiace Jogja tersebut tidak memiliki CS, atau memiliki CS namun tidak 24/7, ada baiknya cari perusahaan lain. Poin ketiga, lakukan cek fisik, baik lokasi perusahaan jasa rental mobil Hiace di Jogja, juga kendaraan.

Apabila perusahaan mengizinkan, lakukan test drive, untuk meyakinkan bahwa kendaraan tersebut layak jalan dan dalam kondisi prima. 

Namun apabila tidak, menyalakan mesin saja sudah cukup bagi Anda untuk mengetahui keadaan mesin kendaraan. Setelah cek mesin, perhatikan juga kondisi kabin. 

Untuk perjalanan jauh, kondisi kabin yang bersih, wangi, dan dalam keadaan baik akan sangat menentukan kenyamanan perjalanan.

Selanjutnya, cek surat dan dokumen kendaraan, jangan sampai ketika ada razia, Anda berakhir berurusan dengan petugas karena surat-surat yang mati. Terakhir, tanyakan biaya sewa Hiace Jogja.

Jangan terjebak dengan biaya murah lalu langsung deal. Tanyakan dengan detail, biaya yang disebutkan meliputi fasilitas apa saja.

Jangan sampai karena mengejar harga murah, namun ternyata hanya mencakup biaya sewa kendaraan saja, biaya lainnya Anda yang menanggung. Berharap untung, Anda justru malah mengeluarkan banyak biaya tambahan.

Setelah semua oke, saatnya memilih kendaraan. Diantara sekian banyak pilihan kendaraan untuk disewa, pertimbangkan apa yang menjadi prioritas Anda.

Jika Anda mengutamakan kenyamanan, prestige dan mampu membawa banyak penumpang, jasa sewa Hiace Jogja lah yang pantas diandalkan.

Baca Juga : Sewa Hiace Jogja Terbaik dan Terpercaya

Hiace merupakan kendaraan komersial berukuran menengah yang diluncurkan pertama kali di Jepang pada tahun 1967. Namun masuk pasaran Indonesia pertama kali pada tahun 80-an. 

Sejak awal memang diperuntukkan sebagai moda transportasi umum karena kemampuannya membawa banyak penumpang. Hingga kini, Hiace telah bertransformasi sebanyak lima kali sampai memiliki desain mewah seperti sekarang ini.

Tetap setia pada tujuan utama, yaitu kendaraan komersial, namun bukan untuk konsumsi commuter pada umumnya.  

Tampilannya yang kokoh, terlihat mewah dengan desain eksterior dan interiornya, menaikkan kelas Hiace menjadi kendaraan travel yang dapat disewa. Bukan hanya itu saja, desain interiornya juga sangat nyaman dan memiliki fasilitas keamanan mutakhir. 

Berikut beberapa alasan sewa Hiace Jogja menjadi incaran wisatawan yang ingin melakukan perjalanan, terutama untuk jarak jauh:

Harga-Sewa-Hiace-Pekalongan

Eksterior yang Mewah

Tampilan depan Hiace terlihat begitu gagah, kokoh, dan mewah. Desain headlamp, fog lamp di bagian bumper depan juga terpasang rapi dan sesuai dengan wajah Toyota Hiace. 

Pemakaian body kit full set di seluruh eksterior depan, samping sampai belakang Hiace begitu pas. Kesan elegan sebagai kendaraan komersial jasa sewa Hiace Jogja terpancar kuat.

Body Samping

Sementara tampilan  samping terlihat panjang dan lebar, ditambah jendela yang besar pada sisi atas body, sekilas menampakan kesan luas. Besarnya jendela membuat penumpang leluasa melihat pemandangan di sepanjang perjalanan.

Pintu penumpang menggunakan tipe sliding door yang dibuka dengan sistem electric motorized, seakan menunjukkan kelasnya yang berbeda dengan kendaraan pesaingnya.

Diantara semua kemewahan eksterior di atas, hanya bagian belakang tampil hampir sama dengan kendaraan reguler. Yaitu letak stop lamp di jendela dan rear wiper.

Lokasi Sewa Hiace Jogja Altha Rent

Interior Mewah

Formasi tempat duduk diatur sedemikian rupa dengan jarak yang lapang hingga kabin terasa sangat luas untuk bergerak. 

Belum lagi terdapat side pocket bagi setiap penumpang, memudahkan untuk menaruh makanan atau minuman dekat dengan jangkauan. Atap mobil yang tinggi dan jendela yang lebar sedikit banyak membantu kesan lapang dalam kabin. 

Keseluruhan desain interiornya menunjang perjalanan jauh hingga kenyamanan penumpang terasa begitu maksimal diupayakan oleh Hiace.

Desain Hiace yang sepertinya memang diperuntukkan sebagai kendaraan wisata, mampu membawa 14 orang dewasa maksimal. Namun jika Anda ingin mengutamakan kenyamanan, usahakan maksimal hanya 10 orang dewasa di dalam Hiace.

Dashboard Elegan

Kemudi setir Hiace menggunakan teknologi Electronic Power Steering sehingga pengemudi dapat mengendalikan setir kemudi lebih mudah. Pada dashboard di bagian tengah terdapat layar sentuh 6 inch dengan fitur penunjang.

Contohnya, radio, USB Port, Bluetooth, iPod Ready, AUX, dan CD/DVD Player. Layar sentuh dapat digunakan sebagai TV juga radio, dan fitur-fitur penunjangnya dapat dijadikan sebagai perlengkapan karaoke.

Sementara pada bagian AC terdapat fitur Climate Control agar mudah mengatur suhu kabin. Ditambah dengan lubang angin yang banyak sehingga udara dalam kabin terasa sejuk maksimal.

Kursi Penumpang

Kursi penumpang sama nyaman dan empuknya dengan kursi di barisan depan. Belum lagi fasilitas keamanannya yang lengkap.

Mulai dari seatbelt untuk semua kursi, termasuk kursi penumpang dengan posisi di tengah, yang sering terlewat. Terakhir, airbag di setiap sisi penumpang, meningkatkan kualitas keamanannya.

Kaki-kaki dan Suspensi

Kaki-kaki berfungsi untuk meredam getaran kendaraan ketika bergerak di jalan tak rata. Sedangkan suspensi akan membuat penumpang tetap merasa nyaman meskipun sedang melaju di jalan berbatu.

Dengan kaki-kaki dan suspensi yang disematkan pada Hiace, saling mendukung meredam getaran. Bahkan ketika kendaraan melewati jalan berbatu, berlubang, medan ekstrim, atau menembus kemacetan.

Ketika dalam kemacetan, kendaraan akan berulang kali berhenti dan berjalan, dimana hal ini akan mengakibatkan mobil bergetar terus menerus. Hal tersebut akan sangat melelahkan bagi penumpang, terutama di bagian belakang. 

Namun Hiace telah membuktikan mampu menahan semua getaran tersebut. Penumpang di belakang mendapatkan kenyamanan yang sama dengan penumpang di bangku depan. Hebat kan?

Mesin Tangguh dan Irit Bensin

Toyota Hiace memiliki mesin dengan kapasitas Cc besar, yaitu 2500cc.  Cc besar, akan menghasilkan tenaga yang semakin besar, sehingga kendaraan akan semakin ‘kencang berlari’. 

Ditambah lagi dengan teknologi DOHC (efisiensi bahan bakar) yang disematkan pada Hiace, membuatnya hemat bbm. Dengan demikian, apabila Anda memutuskan menyewa Hiace, akan mengurangi pengeluaran Anda dari sisi bbm.

Sewa Hiace Jogja di Alta Rent

Altha Rent merupakan perusahaan jasa rental kendaraan dengan berbagai merk dan tipe kendaraan yang dapat Anda pilih. Altha Rent menawarkan harga murah tapi tidak murahan, sudah termasuk fee driver dan bensin.

Salah satu kendaraan di Altha Rent adalah Hiace keluaran terbaru, yang selalu terjaga kebersihannya, di luar dan di dalam kabin.

Customer Altha Rent bukan hanya masyarakat lokal saja, tapi juga warga negara asing yang tengah bekerja atau berkunjung ke Indonesia. Berkantor pusat di Semarang, kini Altha Rent memiliki kantor baru di Jakarta Pusat.

Apabila Anda tertarik untuk menyewa kendaraan di Altha Rent, klik tautan di atas. Selanjutnya Anda akan diarahkan pada situs resminya, dimana Anda akan mengetahui lebih jauh mengenai perusahaan jasa sewa Hiace Jogja.

Layanan sewa mobil hiace 24 jam di jogja

Sebagai perusahaan yang baik, Altha Rent memiliki Customer Service yang akan merespon Anda 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

CS akan membantu Anda menyiapkan perjalanan menggunakan jenis kendaraan yang paling tepat, dan budget yang reasonable.

Tim Altha Rent lainnya (driver, staf kantor, mekanik), akan mewujudkan pengalaman perjalanan terbaik yang akan Anda dapatkan. Apabila Anda tertarik,  berikut Harga sewa Hiace Jogja, untuk beberapa kota tertentu:

No.  Tujuan Harga
1. Area Jogja (12 jam, driver, bbm)  Rp.1.000.000,-
2. Area Jogja (12 jam, driver, bbm, etoll, parkir, snack dan soft drink Rp.1.200.000,-
3. Area Jogja (18 jam, fee driver, dan bbm) Rp.1.500.000,-
4. Area Jogja (18 jam, driver, bbm, etoll, parkir, snack dan soft drink) Rp.1.800.000,-
5. Area Surabaya (12 jam, fee driver, dan bbm)  Rp1.200.000,-
6. Area Surabaya (12 jam, fee driver, dan bbm, snack dan soft drink, etoll, parkir, snack dan soft drink Rp.1.500.000,-
7. Area Surabaya (18 jam, driver, bbm) Rp.1.500.000,-
8. Area Surabaya (18 jam, driver, bbm, snack dan soft drink, etoll, parkir,) Rp.1.800.000,-
9. Area Jakarta (12 jam, bbm, fee driver Rp.1.500.000,-
10. Area Jakarta (12 jam, snack dan soft drink, driver, bbm, etoll, parkir)  Rp.2.000.000,-
11. Area Jakarta (18 jam, bbm, fee driver) Rp.1.800.000,-
12. Area Jakarta (18 jam, snack dan soft drink, driver, bbm, etoll, parkir) Rp.2.500.000,-
13. Area Tangerang (12 jam, fee driver, bbm)  Rp.1.300.000,-
14. Jakarta – Tangerang Rp.1.500.000,-
15. Cirebon – Bogor Rp.3.400.000,-

Catatan, syarat dan ketentuan menyewa Hiace di Altha Rent :

  1. Harga sewa sesuai ketentuan dalam tabel. Apabila keterangan tidak dicantumkan, maka maka harga berlaku per 12 jam, dan sudah termasuk fee driver dan bbm.

Biaya parkir, tol, makan driver atau penginapan (apabila sewa diatas 12 jam), ditanggung penyewa.

  1. Gratis biaya penjemputan apabila titik penjemputan satu arah dengan lokasi unit kendaraan. Akan tetapi jika beda arah, akan dikenakan biaya penjemputan.
  2. Harga sewa bisa saja berbeda di tiap PO, selain itu juga bergantung pada rute yang ditempuh.
  3. Pemakaian kendaraan, tujuan, dan rute harus sesuai dengan data ketika pendaftaran sewa.
  4. Apabila Anda memiliki beberapa tujuan dalam satu rute, akan mempengaruhi harga sewa, sebaiknya hubungi Customer Service terlebih dahulu.
  5. Pembayaran DP minimal 40% dari total biaya sewa sudah dilakukan, maka pemesanan akan masuk Daftar Sewa. Sisa pembayaran harus dilunasi maksimal 3 (tiga) hari kerja sebelum hari H.
  6. DP yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan, dengan alasan apapun. Customer akan dikenakan denda, 50% dari harga charter, apabila membatalkan sewa pada H-5. Denda akan dikenakan 100% dari harga charter, jika membatalkan pada H-3.
  7. Denda Overtime (pengembalian kendaraan lewat dari jam yang telah ditentukan) akan dihitung perjam, sebesar 10% dari harga sewa per hari. Overtime melebihi 3 jam akan dikenakan biaya sewa satu hari.
  8. Jam operasional pemakaian kendaraan dimulai pukul 05.00 hingga 23.00, setiap harinya.
  9. Harga sewa tersebut di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan, hubungi Customer Service Altha Rent, melalui Wa, telepon atau situs.

Wisata City Tour Rental hiace Jogja

Jika kota yang akan Anda tujuan belum ada dalam daftar, maka Anda bisa mengajukan kota tujuan Anda. Selanjutnya staf Altha Rent akan memperhitungkan biayanya. 

Sebagai contoh: Anda ingin mengunjungi ibu kota Jakarta, dengan kota keberangkatan dari Jogja. Sementara rute tersebut belum ada, maka sewa Hiace Jogja ke Jakarta akan dibuatkan oleh staf Altha Rent saat itu juga.

Di Altha Rent, tidak diberlakukan sewa Hiace Jogja lepas kunci. Kebijakan perusahaan menetapkan, kunci hanya diberikan pada driver Altha Rent. 

Para driver sudah dipercaya selama bertahun-tahun, berpengalaman, dan mengetahui rute daerah sekitar dengan baik.  

Hal ini agar penumpang dapat menikmati perjalanan dengan tenang, tanpa perlu pusing memikirkan rute atau mengalami kemungkinan tersesat di jalan.

Pertanyaan yang sering dilontarkan pada Altha Rent, yaitu, apakah sewa mobil Hiace hanya melayani tujuan wisata dalam kota saja? Tentu tidak. Sewa Hiace di Altha Rent juga melayani perjalanan dengan tujuan luar kota, luar provinsi, juga luar pulau.

Pertanyaan lainnya adalah mengenai kapasitas penumpang Hiace. Hiace di Altha Rent dalam sekali perjalanan dapat membawa maksimal 15 penumpang dewasa. Berikutnya, calon customer banyak yang menanyakan fasilitas dari sewa Hiace Jogja.

Di Altha Rent, hanya driver berpengalaman yang akan mengantarkan Anda ke tempat tujuan, mengetahui protokol kesehatan, dan mematuhinya. Para driver ini akan bekerja secara profesional dengan tidak merokok di dalam kendaraan selama perjalanan.

Dengan demikian Anda tidak akan terganggu oleh asap rokok dalam ruangan ber-AC. Kendaraan yang digunakan adalah keluaran terbaru, dan unit selalu dalam keadaan sudah dibersihkan sebelum mengantar customer baru.

Ditambah lagi, di Altha Rent, Anda bisa mengajukan negosiasi harga sewa Hiace. Menarik, bukan? Terakhir, pertanyaan calon customer biasanya mengenai cara pemesanan. 

Anda bisa mengunjungi situs Altha Rent dengan mengklik tautannya. Di laman utama, pojok kanan bawah ada ikon chat.

Klik ikon tersebut, lalu Anda bisa memilih interaksi melalui WA  atau telepon dengan mengklik salah satu ikon yang ada. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pemesanan melalui situs (booking by website).

Sewa Hiace dapat dilakukan dengan berbagai tujuan selain wisata, seperti ziarah, study tour, tour & travel, family gathering, prewedding, juga kondangan.

Hiace merupakan salah satu kendaraan Toyota dimana kenyamanan dan keamanan penumpang mobil merupakan prioritas. Selain itu juga tampilan mewah dan irit bbmnya menyebabkan jasa sewa Hiace Jogja digemari masyarakat  sebagai moda transportasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.