sewa elf Jakarta

Pastikan 5 Checklist Ini Sebelum Sewa Elf Jakarta

Trendingnya slogan ‘Healing, kita, healing’, menggiring opini, masyarakat mulai bangkit dari pandemi sehingga memikirkan liburan. Agar liburan semakin berkesan, ada baiknya pergi bersama keluarga atau teman, lalu sewa Elf Jakarta sebagai sarana transportasi.

Liburan memang paling seru jika bisa bersama orang-orang terdekat di hati. Dengan demikian momen kebahagiaan dapat dikenang sepanjang waktu. Dengan sewa mobil tipe Elf di Jakarta, hal ini dapat Anda wujudkan.

5 Hal yang Perlu Dipastikan Sebelum Sewa Elf Jakarta Demi Kenyamanan Perjalanan

Dewasa ini, dengan berbagai kemudahan teknologi, cukup mudah bagi siapapun untuk menyewa kendaraan. Bahkan untuk jarak dekat kurang dari 10 km pun tetap dilayani.

Pilihan yang praktis, terutama jika sedang terburu-buru, tak memungkinkan naik angkot karena pasti akan ‘ngetem’. Belum lagi jika harus berdesak-desakan dalam kendaraan umum, ketinggalan bus atau kereta, akan sangat menjengkelkan.

Untuk solusi jarak dekat, on the spot, Anda bisa mengandalkan taxi online. Sedangkan untuk jarak jauh, keperluan wisata, pulang kampung, atau lainnya, Anda dapat mengandalkan agen travel.

Para agen ini memiliki beragam armada yang dapat membantu Anda dalam hal transportasi publik (bukan milik Anda). Namun dengan rasa pribadi (hanya melayani kepentingan Anda).

Keperluan transportasi bukan hanya untuk liburan atau acara-acara informal saja, tapi bisa juga untuk acara kantor. Meski tidak menutup kemungkinan perusahaan menengah ke atas akan memiliki sarana transportasi sendiri untuk mendukung operasional kantor.

Belum lagi jika ternyata acara yang perlu Anda hadiri bertepatan dengan long weekend atau libur hari raya. Bisa-bisa gagal rencana menyewa kendaraan yang layak ke acara tersebut.

Oleh karena itu, hentikan kebiasaan bertindak on the spot, untuk menghindari ketidaknyamanan di masa depan. Ketika Anda memutuskan untuk menyewa kendaraan cek kondisinya dengan baik.

Oleh karena itu sering kali pemilik kendaraan atau agen travel lebih suka mengungkapkan kelebihan kendaraannya, dan tidak menyebutkan kekurangannya.

Untuk kenyamanan perjalanan Anda, apapun tujuan perjalanan tersebut, pastikan sewa Elf di Jakarta yang Anda pilih memiliki beberapa fasilitas berikut:

Jenis Mobil di Jasa Sewa Elf di Jakarta

Jasa sewa kendaraan yang baik akan memiliki beberapa jenis atau model mobil. Hal ini akan memberikan customer kesempatan memilih jenis yang sesuai dengan agenda atau acara yang akan dihadiri. 

Sesuaikan dengan jumlah penumpang, barang bawaan dan medan yang akan ditemui dalam perjalanan kelak, sebelum menentukan tipe mobil yang disewa.

Pastikan kendaraan layak dibawa perjalanan jauh, dan memiliki kapasitas yang cukup agar nyaman selama diperjalanan.

Cari tahu terlebih dulu informasi mengenai kendaraan yang tersedia, lalu lakukan cek fisik dengan mendatangi lokasi jasa sewa Elf Jakarta.

Apabila Anda mengerti seluk beluk mobil, dan dapat mengeceknya sendiri, melakukan cek fisik tanpa pendamping tidak masalah.

Namun jika Anda tidak tahu mobil sama sekali kecuali sebagai penumpang, wajib untuk membawa teman yang tahu. Mengetahui kondisi mobil sebelum melakukan akad sewa sangat penting.

Tanyakan kondisi mobil dengan detail kepada pemilik rental sambil memeriksanya. Cek bagian mesin, luar dan dalam mobil, tombol dan indikator yang ada di ruang kemudi berfungsi dengan normal atau tidak.

Jika perlu, minta izin pemilik untuk test drive agar benar-benar yakin akan kondisi mobil tersebut. Pastikan kendaraan yang akan Anda pilih dalam kondisi prima, terawat dengan baik, dan layak pakai.

Dengan demikian seluruh penghuni mobil merasa nyaman dan keamanan mengendarainya terjamin. Selanjutnya cek surat dan dokumen kendaraan resmi yang aktif.

Hal ini untuk memastikan jika ada hal-hal tak terduga yang terjadi, Anda dapat menunjukkan dokumen yang diperlukan pada petugas.

Jenis Layanan

Keperluan customer ketika menyewa kendaraan tentu berbeda, begitu juga durasinya. Oleh karena itu cari jasa sewa Elf Jakarta yang memiliki beberapa tarif sewa.

Tentunya akan sangat mahal jika Anda memerlukan kendaraan selama 10 hari dan dikenai biaya sewa harian x 10, bukan? Akan jauh lebih murah jika Anda membayar ‘borongan’ langsung untuk 10 hari.

Cek tarif sewa Elf Jakarta pada rental mobil yang Anda inginkan, sebelum menentukan pilihan. Poin pertama yaitu biaya sewa harian, biasanya harga berlaku dalam hitungan jam dan maksimal 12 jam.

Terhitung sejak menerima kunci sampai menyerahkannya kembali. Misalnya sewa Elf Jakarta Timur, Rawamangun menuju Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang dalam keadaan lancar hanya memakan waktu 45 menit melalui tol.

Poin selanjutnya biaya sewa untuk 24 jam. Seandainya lama perjalanan akan meleset jauh dari perkiraan, maka ada baiknya mempertimbangkan biaya sewa 24 jam. Sekalipun perkiraan awal lama perjalanan tidak akan mencapai 12 jam.

Contohnya, sewa Elf Jakarta Puncak ketika hari raya atau long weekend, dimana akan dipastikan macet dimana-mana. Hal ini akan membuat Anda tenang dalam perjalanan, tidak terburu-buru mengejar waktu mengembalikan kendaraan. 

Terlebih lagi jika ada teror telepon dari agen travel yang memastikan keberadaan kendaraan ataupun denda keterlambatan yang kemungkinan akan menyertai. Poin ketiga, adalah tarif mingguan  atau bulanan.

Meski pada saat ini belum terpikirkan untuk menyewa begitu lama, tapi tak ada salahnya mengumpulkan informasi bukan? Dari informasi tersebut Anda akan melihat berbagai kemungkinan seperti garansi atau asuransi yang perlu Anda bayarkan.

Beserta kemungkinan berbagai fasilitas yang akan didapatkan. Anda takkan tahu bagaimana satu dan lain hal akan tersambung kelak dikemudian hari.

Poin terakhir yang perlu di tanyakan adalah apakah perjanjian sewa kendaraan dapat lepas kunci (tanpa driver) atau harus dengan driver. Jika ternyata harus dengan driver, biaya sewa yang diajukan pemilik, apa sudah termasuk biaya driver, atau belum.

Sebagian orang menginginkan fasilitas driver, agar tak perlu pusing memikirkan rute yang perlu dilewati dan dapat lebih menikmati perjalanan.

Selain itu juga akan terlepas dari rasa lelah menyetir atau kesal dan bosan menghadapi kemacetan sepanjang perjalanan. Namun sebagian lainnya lebih menyukai membawa kendaraan sendiri. 

Alasan utamanya privasi, lebih bebas menentukan tujuan (mampir di resto atau tempat lainnya, tanpa perlu repot menjelaskan lagi pada driver). 

Belum lagi rasa tidak nyaman dengan keberadaan orang lain (driver) yang seakan-akan mengawasi semua aktivitas yang dilakukan dalam mobil. 

Perusahaan jasa sewa Elf Jakarta yang baik biasanya tidak mematok salah satu servis saja, misalkan dengan driver atau tanpa driver.

Memberikan pilihan fasilitas pada customer dengan syarat dan ketentuan akan lebih disukai, karena bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Alasan Sewa Mobil

Ada begitu banyak alasan mengapa seseorang akhirnya memutuskan untuk menyewa kendaraan. Jasa sewa Elf Jakarta yang baik biasanya akan menyiapkan paket penyewaan kendaraan yang disesuaikan dengan acaranya.

Tentunya sewa Elf Jakarta Jogja untuk perjalanan wisata dengan banyak penumpang dan bekal berbeda dengan kendaraan untuk perjalanan dinas, misalnya. Fasilitas berbeda pun akan diberikan tergantung alasan memesan jasa sewa kendaraan.

Beberapa perusahaan travel menyediakan beragam paket, misalnya perjalanan wisata, seperti wisata religi (ke tempat-tempat ibadah atau napak tilas).

Bisa juga wisata budaya (mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti candi), atau wisata kuliner (wisata ke kedai-kedai yang terkenal akan kulinernya).

Selanjutnya city tour (tur antar kota), dan wisata alam (mengunjungi alam yang belum banyak diubah manusia, seperti Dataran Tinggi Dieng). 

Mengingat banyaknya peminat menggunakan mobil untuk perjalanan wisata jenis apapun kemanapun, agen travel kini membuka paket ini, dengan berbagai fasilitasnya.

Sewa kendaraan ini bersifat fleksibel, tergantung permintaan pemesan dan objek yang dikunjungi. Tipe perjalanan seperti ini akan banyak berhenti di beberapa poin yang tidak ada di rute awal.

Contohnya toilet, rest area, minimart, atau spot lainnya, terlebih lagi jika rombongan berisi ibu dengan anak-anak. Paket lainnya adalah paket pernikahan, merupakan paket yang paling jelas tujuannya, dan paling tepat waktu.

Oleh karenanya, kendaraan hanya akan mengantar dari rumah menuju lokasi acara resepsi, kemudian mengantar kembali ke rumah.

Paket berikutnya yaitu antar – jemput acara tertentu atau juga antar – tunggu – antar pulang acara tertentu. Hampir sama dengan paket pernikahan, namun beda di tipe kendaraan.

Fasilitas

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah fasilitas rental. Rental mobil bukan melulu mengenai sewa mobil, bayar, dan kembalikan. Rental wajib memiliki berbagai fasilitas pendukung yaitu persiapan akan kejadian tak terduga beberapa langkah kedepannya.

Dengan demikian ketika ada hal-hal tak diinginkan terjadi, tak ada yang panik dan melakukan hal bodoh yang tidak perlu. Langkah pertama dalam fasilitas pendukung ini adalah nomor telpon Customer Service (dan stafnya) yang responsif. 

Penyedia jasa sewa mobil harus menyediakan nomor yang akan selalu aktif 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Dengan seorang staf Customer Service handal yang mampu membantu customer kapanpun diperlukan. 

Customer Service yang responsif dan helpful kelak akan membuat customer kembali untuk menyewa kendaraan di lain waktu.

Namun itu saja tidak cukup tanpa pengetahuan akan keadaan kendaraan, juga cara menyelesaikan ketika ada masalah di jalan.

Apabila Anda akan menyewa kendaraan untuk perjalanan jauh dan memakan waktu diatas 24 jam, pastikan menanyakan nomor telepon Customer Service

Fasilitas Customer Service harus langsung terkoneksi dan terkoordinir dengan tim yang menangani keadaan darurat. Misalnya mekanik atau bengkel terdekat yang dapat dipercaya, atau bahkan sudah bekerja sama dengan rental tersebut.

Meski kendaraan dalam kondisi prima dan driver berpengalaman, namun kondisi di jalan tak bisa diprediksi sama sekali. Oleh karena itu, Customer Service dan tim bantuan wajib dikonfirmasikan sejak awal, sebelum memutuskan untuk menyewa kendaraan.

Fasilitas lainnya adalah adanya free antar jemput mobil ke lokasi. Apabila Anda menyewa kendaraan untuk wisata rombongan, akan sangat merepotkan jika harus menuju agen travel untuk mengambil kendaraan.

Terlebih lagi rombongan keluarga lengkap dengan berbagai bekal yang dibawa. Oleh karena itu, pastikan agen travel sewa Elf Jakarta yang Anda pilih memiliki fasilitas antar-jemput ke lokasi. Poin penting lainnya adalah free alias gratis.

Fasilitas yang sedang tren adalah ‘sewa mobil all in’. Fasilitas ini memang akan membuat biaya bengkak di awal, tapi Anda tidak akan direpotkan lagi dengan uang bensin, atau parkir. 

Belum lagi biaya tol, akomodasi driver, atau hal-hal kecil lainnya yang tak terasa namun mengganggu mood, ketika sewa Elf Jakarta. Anda hanya perlu menyiapkan keperluan sendiri, lalu duduk manis menikmati perjalanan dengan tenang.

Hal ini juga dapat memberi kenyamanan mobilitas selama liburan atau acara yang dikunjungi.

Altha Rent  adalah perusahaan penyedia jasa transportasi yang berlokasi di Banyumanik, Semarang dan kini membuka kantor baru di Jakarta Pusat. Misi dari Altha Rent adalah memberikan pelayanan berkualitas dengan harga terjangkau.

Altha Rent memiliki begitu banyak merk dan tipe kendaraan yang dapat Anda pilih sebagai teman perjalanan. 

Anda pasti memiliki berbagai pertanyaan, mengingat banyak hal yang perlu dipastikan guna mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan. Pertanyaan pertama yang akan muncul biasanya mengenai harga sewa.

Altha Rent memberlakukan harga sewa Elf antara 1,5 juta sampai 1,9 juta sehari. Untuk sewa Elf Jakarta (minibus Elf), sayangnya harus beserta driver, jadi tidak bisa lepas kunci.

Tarif Sewa

Sebagian orang akan mendahulukan harga dari hal lainnya. Namun seperti kata pepatah, ada harga, maka ada rupa. Kendaraan yang Anda sewa akan menemani perjalanan dengan begitu banyak variabel tak terduga.

Oleh karena itu, utamakan keselamatan dan kenyamanan dahulu dengan berbagai poin di atas, baru kemudian pertimbangkan harganya. Inilah pentingnya menyediakan waktu untuk survey, minimal beberapa hari sebelum jadwal perjalanan. 

Bandingkan setiap fasilitas yang ditawarkan dengan harga yang diberikan. Jangan mudah tergiur dengan harga murah, sesuai dengan filosofi sebelumnya, harga murah sering berbanding lurus dengan fasilitas yang kurang.

Termasuk juga kemampuan yang minimalis, dan semuanya akan berakhir dengan ketidaknyamanan, juga kekecewaan. Untuk kemudian berlanjut pada pengeluaran tambahan sebagai pengganti fasilitas yang kurang.

Keterangan Jenis Kendaraan  Dengan Driver Lepas Kunci
Kondisi Mobil Prima Agya RP.1.500.000,- / 24 jam Rp.1.000.000,- / 24 jam
Dokumen lengkap Agya RP.1.500.000,- / 24 jam Rp.1.000.000,- / 24 jam
Denda keterlambatan Agya Tidak ada RP.10.000,-
Sewa Harian (maksimal 12 jam) Agya RP.150.000,- / jam RP.100.000,- / jam
Sewa 24 jam Agya RP.1.500.000,- / 24 jam Rp.1.000.000,- / 24 jam
Sewa Mingguan Agya RP.1.500.000,- / 24 jam Rp.1.000.000,- / 24 jam
Sewa Bulanan Agya RP.1.500.000,- / 24 jam Rp.1.000.000,- / 24 jam
Paket Wisata Agya RP.1.500.000,- / 24 jam Rp.1.000.000,- / 24 jam
Paket pernikahan  Agya RP.1.500.000,- / 24 jam Rp.1.000.000,- / 24 jam
Paket antar – jemput Agya RP.1.500.000,- / 24 jam Rp.1.000.000,- / 24 jam
Paket antar – tunggu – antar pulang Agya RP.1.500.000,- / 24 jam Rp.1.000.000,- / 24 jam
Customer service 24/7 Agya RP.1.500.000,- / 24 jam Rp.1.000.000,- / 24 jam
Customer Service 24/7 dan Tim pendukung  Agya RP.1.500.000,- / 24 jam Rp.1.000.000,- / 24 jam
Antar –  jemput mobil ke lokasi Agya
Fasilitas Sewa Mobil All In Agya

 

Ada baiknya pilih jasa rental sewa Elf Jakarta yang memiliki beberapa cabang di daerah atau kota lain. Hal ini membuktikan bahwa rental tersebut memiliki pelanggan setia yang membuat bisnisnya tetap berjalan.

Memiliki pelanggan setia berarti memiliki track record bagus, servis mumpuni, staf handal, dan komitmen yang teruji. Altha Rent memiliki semuanya, Anda bisa mengecek di situs resminya dengan mengklik tautan di atas. 

FAQ  Sewa Elf Jakarta Altha Rent

ASK: Berapa harga sewa Elf untuk sehari? 

ANS: Tenang saja, harga sewa bekisar antara 1,5 – 1,9 jt saja.

ASK: Kursi ELF ada berapa?

ANS:  Ada 19 penumpang + 1 supir, jadi cukup lega dan muat banyak. 

Setelah berkunjung ke situsnya dan tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa klik ikon Wa dan telpon di web tersebut. 

Pemesanan pun dapat dilakukan langsung dari keduanya, dan booking by website (pesan di situs), cara manapun di antara ketiganya yang nyaman Anda lakukan.

Sewa Elf Jakarta akan membuat perjalanan Anda menyenangkan, dengan menyediakan jasa rental kendaraan yang memberikan pelayanan terbaik. Beberapa poin di atas menjelaskan banyaknya fasilitas yang didapatkan ketika menyewa jenis kendaraan ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.