5 tempat wisata pekalongan

5 Tempat Wisata Pekalongan Destinasi Budaya dan Alam Terbaik

5 tempat wisata Pekalongan dengan berbagai macam keberagaman dan keuinkannya menjadi salah satu daya tarik dari kota Batik ini. Banyak wisatawan datang bukan hanya dari mereka yang berasal dari sekitar Pekalongan saja namun juga wisatawan mancanegara.

Ada banyak destinasi di Pekalongan yang sangat cocok untuk Anda menghabiskan waktu dan liburan Anda. Berikut ini adalah daftar 5 tempat wisata Pekalongan yang wajib untuk Anda kunjungi dan sangat worth it bahkan untuk uang Anda nantinya.

1. Museum Batik Pekalongan

WhatsApp Image 2023 05 08 at 21.47.32 3

5 tempat wisata Pekalongan pertama dan bisa dibilang sangat terkenal adalah Museum Batik. Tempat yang satu ini adalah bukti bahwa Pekalongan sendiri merupakan kota batik di Indonesia. Musuem Batik Pekalongan akan menunjukan bukti sejarah dari perjalanan batik di kota ini.

Jadi ketika Anda mengunjungi tempat ini Anda akan menemukan berbagai macam keunikan batik di kota Pekalogan. Anda bisa mendapatkan berbagai macam pengalaman yang sangat menarik di sini. Jadi tidak heran jika tempat wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Fasilitas

Masuk dalam salah satu dari 5 tempat wisata Pekalongan terbaik tentu saja bukan tanpa alasan. Museum Batik ini menunjukan berbagai macam jenis batik dan koleksi dari batik masa lalu. Berbagai macam koleksi batik akan menjadi daya tarik yang sangat besar di tempat ini.

Museum Batik Pekalongan sendiri memiliki wilayah yang sangat luas. Jadi Anda bisa berkeliling wisata ini dengan sangat nyaman dan tentu saja puas. Anda bisa mendapatkan pengalaman dan nilai sejarah batik yang sangat kuat. Di sini juga Anda bisa membeli oleh-oleh khususnya batik dari toko yang ada di sekitar wilayah ini.

Alamat dan Jam Operasional

Menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer di Pekalongan maka Anda sendiri tidak akan kesulitan untuk bisa menemukan lokasi dari wilayah ini.

  • Alamat : Jl. Jetayu No.3, Panjang Wetan, Kec. Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah

Tempat wisata ini sangat ketat bahkan untuk para wisatawan maka dari itu jam operasionalnya juga tidak akan fleksibel.

  • Jam Operasional : 08.00 – 15.00

Harga Tiket

Berkunjung ke Museum Batik Pekalongan sendiri tidak akan memakasa Anda mengeluarkan dana yang banyak. Untuk wisatawan lokasi harga tiketnya Rp. 5.000 dan Rp. 10.000 untuk wisatawan luar negeri.

2. Pantai Pasir Kencana

WhatsApp Image 2023 05 08 at 21.47.32 1 1

Pilihan kedua untuk 5 tempat wisata Pekalongan adalah Pantai Pasir Kencana. Wisata pantai sendiri memang selalu menjadi daya tarik yang unik dan Pekalongan sendiri memiliki destinasi wisata yang sangatemanarik untuk ini.

Pantai Pasir Kencana merupakan sebuah destinasi pantai unik dan berbeda dari lainnya. Bentuk dari wilayah ini sangat unik dan menjadi daya tarik kuat. Anda bisa mendapatkan kesan yang sangat menarik dengan berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini.

Fasilitas

Menjadi salah satu dari 5 tempat wisata Pekalongan terbaik sudah pasti bukan tanpa alasan untuk Pantai Pasir Kencana ini. Banyak sekali fasilitas dan wahana yang ada di sini. Anda bisa mendapatkan berbagai macam pengalaman yang sangat menarik.

Anda bisa menikmati suasana pantai yang sangat nyaman dan asri. Namun bagi Anda yang ingin melalukan kegiatan lainnya tempat ini menyediakannya untuk Anda. Anda bisa berenang di kolam yang disediakan, berkeliling pantai dengan perahu, dan masih banyak kegiatan seru dan menarik yang lainnya.

Alamat dan Jam Operasional

Menemukan lokasi dari Pantai Pasir Kencana sendiri tidak akan sulit untuk wisatawan bahkan untuk mereka yang berasal dari luar kota Pekalongan.

  • Alamat : Jalan Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah

Jam operasional dari wisata yang satu ini dibuka dari pagi hari hingga sore untuk setiap harinya. Jadi Anda bisa menentukan waktu berkunjung Anda sendiri.

Harga Tiket

Harga tiket untuk masuk ke salah satu dari 5 tempat wisata Pekalongan terbaik ini juga tidak mahal dan sangat cocok untuk semua kalangan wisatawan.

3. Bengkelung Park

WhatsApp Image 2023 05 08 at 21.47.34 1

5 tempat wisata Pekalongan lainnya untuk Anda adalah Bengkelung Park. Tempat wisata yang satu ini menawarkan kepada Anda suasana alam yang asri dan indah. Aliran sungai yang jernih menjadi keunikan tersendiri dari Bengkelung Park.

Destinasi ini memberikan kesan alam yang sangat menarik dan banyak kegiatan juga yang bisa Anda lakukan jika mengunjungi wisata ini. Cocok sekali untuk wisata keluarga dan bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan lebih seru dan nyaman.

Fasilitas

Bengkelung Park sendiri menawarkan kepada Anda wisata alam dengan pemandangan yang cukup unik. Anda bisa menghabiskan waktu di sini dengan bermain air di sungai yang masih terjaga kejernihannya. Akan ada berbagai kegiatan permainan air yang bisa dilakukan di sini.

Jika Anda ingin kegiatan lainnya Anda bisa berkeliling wilayah wisata ini dan menikmati berbagai spot menariknya. Anda juga bisa datang dan sekedar menikmati suasana asri yang diberikan tempat wisata ini. Menghabiskan waktu luang dan libur di sini sangat worth it.

Alamat dan Jam Operasional

Jika Anda ingin berkunjung ke salah satu dari 5 tempat wisata Pekalongan terbaik maka bisa mengikuti alamatnya berikut ini.

  • Alamat¬† : Kebun, Sidoharjo, Kec. Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah

Anda harus memastikan jadwal terbaik untuk berkunjung ke Bengkelung Park sendiri karena jam operasionalnya terbatas.

  • Jam Operasional : 08.00 – 16.00

Harga Tiket

Penasaran dengan wisata yang satu ini? langsung saja kunjungi karena selain menarik harga tiket yang harus dibayarkan sangat murah meriah.

  • Harga Tiket : Rp. 5.000

4. Sipare Green Park

WhatsApp Image 2023 05 08 at 21.47.34 2

 

5 tempat wisata Pekalongan yang satu ini termasuk unik dan wajib Anda kunjungi. Sipare Green Park merupakan wisata taman dengan konsep alam dan pedesaan yang sangat asri. Anda bisa merasakan suasana pedasaan yang masih asri dengan berbagai fasilitas dan dan dekorasi yang unik.

Anda bisa menemukan berbagai macam hal menarik di Sipare Green Park dan bisa melalukan banyak hal juga. Wisata ini masuk dalam wisata keluarga karena semua kalangan dan dari berbagai umur bisa masuk dan menikmati apa saja yang ada di dalamnya.

Fasilitas

Tempat ini memiliki berbagai macam spot yang dibagi. Anda bisa memilih kegiatan apa yang Anda ingin lakukan. Jika ingin datang dan menikmati suasana sambil tentu saja bisa dengan mengabadikan momen di berbagai spot menarik. Anda juga bisa bermain air di berenang di spot yang sudah disediakan.

Berbagai macam kegiatan bersama bisa Anda lakukan. Maka tak akan heran jika Sipare Green Park bisa masuk dalam 5 tempat wisata Pekalongan yang sangat populer. Menghabiskan waktu di tempat wisata ini akan sangat layak untuk waktu libur ata waktu senggang Anda.

Alamat dan Jam Operasional

Lokasi dari Sipare Green Park dapat dengan mudah Anda temukan dengan adanya alamat yang bisa Anda lihat berikut ini.

  • Alamat : Sawah Dan Kebun, Pedawang, Kec. Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah

Wisata ini dapat Anda akses kapan saja karena memang dibuka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

  • Jam Operasional : Jam 08.00 – 17.15

Harga Tiket

Dengan berbagai macam keunikan dan fasilitas yang ditawarkan oleh Sipare Green Park sendiri harga tiket masuknya tergolong murah sekali.

  • Harga Tiket : Rp. 5.000

5. Curug Bajing

WhatsApp Image 2023 05 08 at 21.47.35

5 tempat wisata Pekalongan terakhir yang wajib untuk Anda kunjungi terakhir ada Curug Bajing. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam curug terbaik dan juga berbagai spot menarik di Pekalongan. Berkunjung ke wisata ini tidak akan membuat Anda menyesal.

Fasilitas

Curug Bajing memiliki pemandangan air terjun dengan suasana yang masih asri dan terjaga. Terdapat berbagai spot menarik untuk Anda mengabadikan momen dan berfoto ria. Silahkan Anda kunjungi dan melihat sendiri berbagai spot foto menarik dan terbilang unik dari 5 tempat wisata Pekalongan yang satu ini.

Alamat dan Jam Operasional

Karena masuk dalam salah satu daftar tempat wisata yang sangat populer dari kota Pekalongan maka tidak akan sulit untuk menemukan tempat ini.

  • Alamat : Tlogopakis, Petungkriono, Hutan, Gumelem, Kec. Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah

Jam operasional dari Curug Bajing ini sama seperti wisata pada umumnya yaitu dibuka di jam pagi dan tutup di jam sore.

  • Jam Operasional¬† : 08.00 – 17.00

Harga Tiket

Curug Bajing sendiri mematok harga tiket yang sangat murah dan bisa diakses oleh para wisatawan tanpa adanya beban.

  • Harga Tiket : Rp. 5.000

Dari 5 tempat wisata Pekalongan di atas sekiranya mana yang membuat Anda ingin sekali mengunjunginya? Semua daftar wisata ini layak dan patut untuk Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan bersama dengan keluarga atau teman-teman Anda.

4.8/5 - (12 votes)

Author

Scroll to Top