tlogo mas park malang

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Tlogo Mas Park Malang

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Tlogo Mas Park Malang

Jika Anda sedang berkunjung ke Malang jangan lupa untuk sempatkan diri mengunjungi Tlogo Mas Park. Taman rekreasi ini menjadi salah satu destinasi wisata legendaris di Kota Malang. Bagaimana tidak, taman ini sudah ada sejak tahun 1990an lalu.

Destinasi wisata di Sengkaling waterpark malang ini mengusung konsep taman bermain dan alam terbuka. Karena itu, suasana dan udara di sini terbilang sejuk dan asri. Cocok bagi Anda yang ingin pergi rekreasi bersama teman atau keluarga. Selain itu, masih banyak daya tarik yang bisa Anda rasakan di taman rekreasi ini, berikut selengkapnya.

Lokasi dan Rute Menuju Tlogo Mas Park

Tlogomas Malang masuk kecamatan apa? wisata ini berlokasi di Jl. Baiduri Pandan No. 17, Kel. Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Prov. Jawa Timur. Taman wisata ini lokasinya tak jauh dari pusat Kota Malang. Bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 7,5 km via Jalan M.T Haryono, atau sekitar 15 menit berkendara.

Berikut rute yang dapat Anda tempuh:

  • Dari Kota Malang menuju ke Jl. J.A. Suprapto 1
  • Belok kiri di perempatan pertama
  • Belok kiri setelah Bank Woori Saudara
  • Belok kanan ke Jl. Mawar dan lanjutkan perjalanan sampai ke Jl. Bunga Coklat
  • Arahkan ke Jl. M.T. Haryono lalu lanjutkan perjalanan sampai ke Jl. Tlogomas
  • Belok kanan ke Jl. Baiduri Pandan
  • Tlogo Mas Park ada di sebelah kiri jalan 

Namun, jika Anda seorang pelancong yang belum mengenal jalanan Kota Malang, tak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil yang bisa mengantarkan Anda berkeliling Kota Malang. Di Altha Rent, tersedia banyak pilihan kendaraan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Harga Tiket dan Jam Operasional Taman Tlogo Mas

Taman wisata sewa mobil malang yang satu ini menjadi salah satu destinasi liburan yang banyak diminati warga Malang dan sekitarnya. Harga tiket masuknya, yakni sebesar Rp 40.000 per orang. Harga tiket ini berlaku untuk pengunjung berusia 1 tahun ke atas.

Taman wisata ini buka setiap hari, dari Senin hingga Minggu. Area rekreasi Taman Tlogomas dibuka sejak pukul 07.00 WIB dan tutup pukul 16.30 WIB. 

Daya Tarik Tlogo Mas Park

Tlogomas Park ini selain diperuntukkan sebagai taman rekreasi, juga memiliki fungsi lain, yaitu sebagai Taman Kota. Oleh karena itu, suasana di sini terbilang asri dan sejuk.

Taman rekreasi ini juga sangat cocok Anda kunjungi bersama keluarga. Beberapa wahana di sini diciptakan untuk anak-anak bermain. Melihat tawa riang anak tenunya bisa menjadi salah satu momen yang membahagiakan, bukan?

Berikut beberapa daya tarik yang ada di Tlogo Mas Park yang cocok Anda kunjungi bersama keluarga.

  • Kolam Renang

Kolam renang ini menjadi salah satu daya tarik utama dari tempat wisata ini. banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati wahana air yang satu ini. di sini, terdapat dua tipe kolam renang, yaitu kolam untuk anak-anak dan dewasa.

Di sini, tidak hanya tersedia kolam renang saja, tapi juga dilengkapi dengan seluncuran dan permainan air lainnya. Seluncurannya pun tersedia dalam berbagai macam ukuran, untuk anak-anak hingga dewasa.

Tak hanya itu, ada juga ember raksasa yang siap menumpahkan air dari atas kepala Anda. Di sini terdapat juga beberapa gazebo yang bisa Anda gunakan untuk bersantai dan mengawasi anak-anak.

  • Miniatur Icon Dunia

Bukan hanya kolam renang yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini. Setelah berenang, Anda bisa berfoto di beberapa spot menarik. Di sini, ada juga beberapa miniatur icon dunia, seperti Candi Borobudur, Menara Eiffel, Piramida Mesir, dan yang lainnya.

Di bagian depan setiap icon dunia ini, terdapat penjelasan mengenai bangunan icon tersebut. bukan hanya sebagai objek foto, tapi hal ini bisa menjadi sarana edukasi yang menarik terlebih untuk anak-anak. 

  • Patung Negeri Dongeng

Anda tidak hanya bisa mengambil foto di spot icon dunia, tapi juga di beberapa patung karakter yang ada di sini. Bak negeri dongeng, area ini diisi dengan banyak patung-patung unik. Beberapa di antaranya, seperti patung naga, dinosaurus, tokoh superhero, tokoh pewayangan, dan masih banyak yang lainnya.

Karena saat berkunjung ke tempat wisata tak lengkap rasanya jika kita tidak mengambil foto di sana. Spot foto yang menarik ini tentunya bisa menjadi penghias feed Instagram Anda.

  • Kolam Ikan

Saat memasuki area taman wisata ini, Anda akan disambut dengan ikan-ikan yang berenang di kolam. Kolam ikan ini semakin dipercantik dengan bunga teratai yang mengambang di atasnya, apalagi jika sedang mekar. Patung-patung bebek juga dihadirkan untuk semakin menghidupkan suasana. 

Fasilitas di Tlogo Mas Park

Saat bermain di sini, Anda tak perlu khawatir soal fasilitas yang tersedia. Fasilitas di sini terbilang lengkap yang pastinya bisa memberikan kemudahan. Beberapa sarana, seperti parkir kendaraan yang aman dan nyaman, ruang ibadah atau mushola, gazebo untuk bersantai, dan warung penjual makanan.

Menu-menu yang tersedia di sini pun sangat beragam. Anda bisa memilih makanan berat atau ringan, serta aneka macam minuman. Ada bakso dan soto, juga makanan ringan seperti kacang rebus dan jagung bakar. 

Ke Tlogomas Lebih Mudah dengan Altha Rent

Jika Anda ingin ke luar kota, dan butuh fasilitas yang dapat memudahkan perjalanan, sewa mobil bisa menjadi solusi.  Misalnya Anda dari Semarang dan ingin berlibur ke Malang, Anda bisa sewa mobil yang dikendarai oleh driver. Dengan ini, tentunya Anda bisa lebih menikmati perjalanan dan momen Bersama keluarga.

Di https://altha-rent.com/ travel malang semarang tersedia banyak pilihan jenis kendaraan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Untuk pergi berlibur bersama keluarga, Anda bisa memilih mobil Avanza atau Innova di kelas reguler. Namun jika Anda membutuhkan kenyamanan ekstra, bisa juga memilih mobil di kelas premium. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa hubungi nomor berikut 081329009715.

Tempat Wisata Lain Sekitar Tlogomas

Setelah puas berekreasi di Taman Tlogomas, Anda bisa melanjutkan liburan ke tempat-tempat wisata lain di sekitarnya, berikut beberapa contohnya.

  • Batu Eco Green Park jaraknya sekitar 11,9 km dari wisata ini. Di sini, Anda bisa bermain dan belajar berbagai macam satwa.
  • Jatim Park jaraknya sekitarnya 8,3 km. Rasanya belum ke Malang jika belum datang ke sini
  • Sengkaling Water Park jaraknya 4,5 km. Sengkaling Water Park menjadi destinasi yang paling mudah dijangkau dari Tlogomas
  • Malang Night Paradise jaraknya 9,9 km dari Tlogomas. Berwisata malam yang seru di Malang Night Paradise.
  • Kampung Warna-warni Jodipan jaraknya 8,6 km. Berfoto di kampung warna-warni menjadi pelengkap wisata ke Malang.

Taman Rekreasi Tlogomas sudah berdiri sejak tahun 1990-an. Itu sebabnya, tempat wisata ini disebut sebagai tempat rekreasi legendaris, bahkan hingga disebut tlogomas angker. Namun, di luar itu, Tlogomas masih menjadi destinasi wisata favorit andalan para wisatawan dari dalam maupun luar Malang.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.