Naik Travel Madiun Cirebon? Persiapkan Hal Ini!

Naik Travel Madiun Cirebon? Persiapkan Hal Ini!

Pandemi covid 19 memang belum selesai, saat ini pemerintah sedang mempersiapkan segala sesuatunya agar masyarakat bisa hidup di era baru. Dalam hal bepergian travel adalah mode transportasi yang banyak dicari. Salah satunya adalah travel Madiun Cirebon.

Madiun ke Cirebon membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi jika Anda naik travel, butuh persiapan yang matang. Simak artikel di bawah ini untuk mendapatkan informasi apa saja yang dibutuhkan untuk bepergian dari Madiun ke Cirebon.

Persiapan Naik Travel Madiun Cirebon

Era kebiasaan baru, membuat masyarakat harus beradaptasi dengan segala hal yang sebelumnya tidak pernah ada. Termasuk dalam hal berkendaraan, ada beberapa hal tambahan yang perlu dipersiapkan. Apalagi naik travel Madiun Cirebon yang berhubungan dengan banyak orang dalam waktu yang lama.

1. Membawa Dokumen yang Dibutuhkan

Membawa Dokumen yang Dibutuhkan

Pemerintah Indonesia menerapkan persyaratan khusus atau dokumen yang dibawa ketika bepergian. Selama ini mungkin yang dipahami hanya untuk moda transportasi kereta api saja, ternyata travel juga loh.

Apabila Anda belum melakukan vaksinasi karena kondisi yang tidak memungkinkan, maka wajib membawa test swab PCR 3×24 jam dan surat keterangan dari RS pemerintah. Namun jika Anda sudah vaksinasi pertama maka harus membawa RT PCR 3X24 jam.

Berbeda lagi jika sudah vaksin kedua, maka hanya perlu menyertakan surat antigen 1×24 jam atau RT PCR 3X24 jam. Terakhir, jika sudah vaksin ketiga, maka tidak perlu menyertakan dokumen apapun.

2. Membawa Tiket

Membawa Tiket

Tidak hanya dokumen yang disyaratkan pemerintah saja yang harus dibawa. Tiket tidak boleh dilupakan. Tanpanya, Anda tidak akan bisa menaiki travel walaupun sudah membayar. Oleh karena itu, penting dalam memilih travel yang dijamin kualitas dan kebenarannya.

Salah satu travel Madiun Cirebon yang terpercaya dengan harga murah adalah Altha Rent Car. Booking tiket, tidak perlu datang langsung ke lokasi, namun bisa dilakukan dengan mudah melalui website resmi Altha Rent Car.

Anda juga bisa memilih jenis mobil apa yang akan disewa. Masing-masing memiliki harga tersendiri. Pun ketika Anda memilih menyewa satu mobil saja dengan supir.

3. Siapkan Travel Kit Khusus

Siapkan Travel Kit Khusus

Era pandemi berarti harus mengubah kebiasaan yang tadinya tidak mengharuskan untuk menyiapkan traveling kit, sekarang harus membawanya. Tujuannya agar meminimalisir terjadinya kemungkinan tertentu selama di perjalanan.

Traveling kit yang dimaksud disini adalah perlengkapan medis, masker dan hand sanitizer. Tak lupa juga membawa barang-barang pribadi agar tidak tercampur dengan umum. Usahakan Anda memilih travel yang paham akan protokol kesehatan.

Contohnya adalah supir senantiasa membawa masker selama di perjalanan, menjaga jarak, menyediakan hand sanitizer spray yang digunakan ketika keluar masuk mobil dan aneka protokol ketat lainnya.

Anda bisa menggunakan Altha Rent Car karena semua tim sudah divaksin dan menjaga ketat protokol kesehatan, sehingga tidak membahayakan Anda dan keluarga ketika menaiki travel Madiun Cirebon. Di sisi lain Anda akan merasa nyaman karena semuanya bersih.

4. Bekal Makanan dan Minuman

Bekal Makanan dan Minuman

Bekal makanan dan minuman adalah hal penting yang tidak boleh dilupakan, walaupun nantinya bisa saja Anda meminta travel untuk berhenti membeli makanan (jika disewa untuk keluarga).

Memang, travel untuk arah Madiun ke Cirebon pasti membutuhkan peristirahatan dan itulah kesempatan penumpang untuk membeli segala sesuatu yang dibutuhkan, termasuk makanan dan minuman.

Namun alangkah baiknya jika membawa bekal sendiri agar tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi perut ketika sedang lapar atau haus. Mungkin Anda bisa membawa yang ringan-ringan saja seperti snack dan roti.

Apabila ingin membawa bekal makanan karena tidak sempat sarapan di rumah atau karena mudah lapar, maka sah-sah saja. Ingat ya, perjalanan yang panjang akan menjadi menyenangkan jika kebutuhan logistik terpenuhi.

5. Perlengkapan Mandi

Perlengkapan Mandi

Madiun ke Cirebon melintasi antar provinsi dari Jawa Timur menuju Jawa Tengah kemudian sampai ke Jawa Barat. Berada di travel lama kelamaan, walaupun ada AC pasti akan gerah sehingga perlu mandi agar badan segar kembali.

Oleh karena itu, Anda tidak boleh melupakan perlengkapan mandi ketika akan melakukan perjalanan. Kalaupun nantinya ternyata tidak digunakan, maka tidak ada salahnya dengan berjaga-jaga,

Siapa tahu terkena kotoran selama di mobil atau keringat yang bikin risih. Apabila Anda menyewa mobil di Altha Rent, maka kotoran dan keringat di badan tidak akan Anda dapatkan, karena tim akan senantiasa menjaga kebersihan dan membuat kondisi mobil tetap prima.

Tim akan melakukan pengecekan seluruh kendaraan yang akan melakukan perjalanan. Dimulai dari komponen terkecil hingga kebersihan pada umumnya. Jadi Anda akan merasakan travel Madiun Cirebon paling nyaman. Sekali lagi tetap berjaga-jaga peralatan mandi ya!

6. Jangan Lupa untuk Datang Lebih Awal

Jangan Lupa untuk Datang Lebih Awal

Sebelum hari H keberangkatan, biasanya pihak travel akan mengumumkan dimana tempat penjemputan, atau sudah diberitahukan di awal dan tertera di tiket. Anda harus datang lebih awal di pool yang sudah ditentukan tersebut agar terhindar dari keterlambatan.

Pihak travel tidak akan menunggu terlalu lama hanya untuk satu orang saja, karena bagaimanapun juga harus menjaga profesionalitas di hadapan penumpang yang lainnya. Selain itu, datang lebih awal juga ditujukan agar bisa check in sesuai dengan peraturan travel.

Jadi, apabila Anda berniat untuk bepergian di pagi hari, sebaiknya malam sudah mempersiapkan semuanya dan tinggal berangkat. Jangan di pagi hari itu juga karena waktunya tidak akan terkejar.

Minimal Anda melakukan persiapan h-3 jam sebelum jam penjemputan. Biasanya travel yang baik akan memberikan kabar terlebih dahulu jika terjadi keterlambatan. Jadi penumpang tidak menunggu terlalu lama di pool.

Jika Anda tidak ingin menunggu di pool yang ditentukan, mungkin karena terlalu jauh atau yang lainnya, maka Anda bisa mencari travel yang bersedia menjemput hingga ke depan rumah atau gang.

Altha Rent Car mampu memenuhi permintaan penjemputan penumpang dengan biaya yang free. Namun hanya untuk area kota Semarang saja ya yang ingin diantar ke bandara, stasiun, hotel dan tempat lainnya di dalam kota.

7. Jangan Lupa Selalu Memakai Masker

Jangan Lupa Selalu Memakai Masker

Anda memang sudah mempersiapkan dokumen yang disyaratkan oleh pemerintah, namun bukan berarti abai terhadap aturan memakai masker ya. Anda harus tetap memakainya di era sekarang, karena ada beberapa pihak travel yang tidak memberikan izin masuk penumpang sebelum memakai masker.

Jangan lupa juga untuk membawa masker cadangan sebagai antisipasi jika masker lama sudah tidak memungkinkan untuk digunakan lagi. Baik itu terkena air, kotoran, keringat atau yang lainnya. Ingat, perjalanan Madiun ke Cirebon memakan banyak waktu, pasti tidak akan nyaman jika menggunakan masker yang sama.

Sekali lagi, satu-satunya pihak travel yang memberikan pelayanan prima kepada para penumpangnya adalah Altha Rent Car.

Anda bisa mengecek mobil apa saja yang digunakan untuk travel Madiun Cirebon di website https://altha-rent.com/. Jangan kaget soal harganya ya karena murah-murah sekali. Jadi tunggu apalagi, segera booking ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.