Harga Sewa Bus Pariwisata per Hari Murah

Harga Sewa Bus Pariwisata per Hari & Panduan untuk Perjalanan Rombongan

Harga Sewa Bus Pariwisata per Hari adalah pilihan yang populer bagi kelompok yang ingin mengadakan perjalanan bersama. Baik itu untuk acara sekolah, kunjungan wisata, atau kegiatan perusahaan, menyewa bus pariwisata dapat memberikan kenyamanan dan kepraktisan dalam perjalanan. Namun, sebelum Anda menyewa bus pariwisata, salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan adalah harga sewa bus per hari. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap mengenai harga sewa bus pariwisata per hari, sehingga Anda dapat merencanakan perjalanan yang menyenangkan tanpa harus khawatir mengenai anggaran.

Periksa mesinRp 400.000,00.
Servis rutinRp 500.000,00.
Ganti oliRp 350.000,00.
Tune upRp 250.000,00.

Harga Sewa Bus Pariwisata per Hari

Sewa Bus Pariwisata per Hari

Menyewa bus pariwisata merupakan pilihan yang cerdas untuk kelompok yang ingin bepergian bersama. Dengan bus pariwisata, Anda dapat menikmati perjalanan tanpa harus mengkhawatirkan kendaraan atau logistik lainnya. Namun, sebelum Anda menentukan pilihan, penting untuk memahami berapa biaya yang harus Anda siapkan untuk menyewa bus pariwisata per hari. Artikel ini akan membantu Anda memahami harga sewa bus pariwisata per hari dan memberikan panduan lengkap untuk membantu perencanaan perjalanan Anda.

Kontak Marketing
Whatsapp 081329009715 

  1. Akses dahulu website resmi dari Altha Rent sebab nomor yang dapat dihubungi terdapat di sana. Klik saja pada link Altha Rent untuk dapat langsung mengarah ke situs resminya.
  2. Setelah masuk ke website silahkan klik pada laman kontak yang dapat dihubungi. Dihalaman tersebut terdapat nomor kontak WhatsApp dari admin Altha Rent. Silahkan klik link pada nomor tersebut dan Anda akan otomatis tersambung ke WhatsApp Admin.
  3. Lakukan panggilan ke nomor tersebut dan tunggu sampai admin menanggapi panggilan Anda.
  4. Silahkan tanyakan tentang agenda serta ketersediaan jadwal travel Semarang Surabaya. Nantinya admin kami akan langsung melakukan pengecekan jadwal dan ketersediaan seat yang sesuai dengan permintaan Anda.
  5. Anda bisa langsung melakukan pemesanan bila masih terdapat jadwal kosong. Tentukan juga opsi atau alternatif jadwal keberangkatan, titik penjemputan, dan lain-lain.
  6. Setelah dikonfirmasi oleh pihak admin, maka Anda akan diminta untuk melakukan pembayaran. Pembayaran bisa Anda lakukan secara online melalui transfer bank. Atau Anda bisa datang langsung ke kantor Altha Rent. Untuk alamat lengkapnya bisa Anda lihat disini.
  7. Jika Anda ingin melakukan transfer bank, pihak admin akan mengirimkan nomor rekening Altha Rent dan Anda akan dipersilahkan melakukan pembayaran dalam jumlah yang telah ditentukan. Bila pembayaran telah selesai silahkan lakukan konfirmasi dan akan langsung dicek oleh pihak admin.
  8. Setelah pengecekan selesai maka Anda akan mendapatkan konfirmasi dari Admin berupa resi / bukti serta tiket akses travel.
  9. Terkhir, Silahkan tunggu penjemputan atau datang langsung ke pool atau  serta mempersiapkan diri saat sebelum jadwal ekspedisi diawali.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Sewa Bus Pariwisata

Sebelum masuk ke dalam rincian harga, penting untuk memahami faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi biaya sewa bus pariwisata per hari. Dengan memahami faktor-faktor ini, Anda dapat mengatur anggaran perjalanan dengan lebih efektif. Berikut adalah beberapa faktor yang perlu diperhatikan:

Jumlah Penumpang

Jumlah penumpang adalah salah satu faktor utama yang akan mempengaruhi harga sewa bus pariwisata. Semakin besar bus yang Anda butuhkan untuk mengakomodasi semua orang, semakin tinggi biayanya. Sebelum menyewa bus, pastikan Anda sudah menghitung dengan cermat jumlah penumpang yang akan ikut dalam perjalanan tersebut.

Lama Perjalanan

Durasi perjalanan juga menjadi pertimbangan penting dalam menentukan harga sewa bus pariwisata. Semakin lama perjalanan Anda, semakin tinggi biaya yang harus Anda keluarkan. Beberapa perusahaan penyewaan bus mungkin mengenakan tarif per jam, sementara yang lain menerapkan tarif per hari. Pastikan Anda telah menyusun jadwal perjalanan dengan baik agar Anda dapat memperkirakan lama perjalanan secara akurat.

Tujuan Perjalanan

Tujuan perjalanan juga dapat memengaruhi harga sewa bus pariwisata. Jika tujuan perjalanan Anda jauh atau memerlukan rute khusus yang sulit dijangkau, biaya sewa bus mungkin lebih tinggi. Beberapa perusahaan juga menerapkan biaya tambahan untuk perjalanan antar kota atau ke area yang terpencil.

Musim Perjalanan

Musim perjalanan juga dapat mempengaruhi harga sewa bus pariwisata. Pada musim liburan atau puncak pariwisata, permintaan akan bus pariwisata cenderung meningkat, yang dapat menyebabkan kenaikan harga sewa. Jadi, jika memungkinkan, pertimbangkan untuk merencanakan perjalanan di luar musim liburan agar dapat menghemat biaya sewa.

Harga Sewa Bus Pariwisata per Hari Murah

Fasilitas dan Layanan Tambahan

Berbagai fasilitas dan layanan tambahan yang ditawarkan oleh perusahaan penyewaan bus juga akan mempengaruhi harga. Bus pariwisata modern biasanya dilengkapi dengan AC, kursi yang nyaman, sistem hiburan, dan fasilitas lainnya. Jika Anda menginginkan kenyamanan ekstra atau layanan tambahan seperti pemandu wisata, Anda harus bersiap untuk membayar lebih.

Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

  1. Pemesanan tiket travel dilakukan via WhatsApp atau bisa datang langsung ke kantor dan mengisi beberapa formulir.
  2. Pemesanan bisa dianggap sah jika pelanggan sudah melakukan pembayaran atau minimal DP (down payment).
  3. Biaya cancel atau pembatalan akan dikenakan jika pelanggan melakukan pembatalan secara mendadak.
  4. Semua pelanggan diwajibkan untuk melunasi semua pembayaran maksimal H-1 sebelum keberangkatan.
  5. Biaya lain seperti penginapan dan makan atau konsumsi adalah tanggung jawab dari masing-masing pelanggan.
  6. Durasi sewa travel untuk luar kota bisa dikonfirmasikan terlebih dahulu agar pendataan bisa dilakukan dengan baik.
  7. Persewaan travel tidak untuk kegiatan yang melanggar hukum seperti perampokan, prostitusi, hingga pengedaran narkoba.
  8. Semua barang hilang saat sewa travel bukan tanggung jawab perusahaan melainkan tanggung jawab dari pelanggan.
  9. Pelanggan dilarang merusak atau mengotori kendaraan yang sedang disewa. Jika terbukti ada tindakan yang kurang bersahabat maka akan diberikan sanksi denda.
  10. Semua perjanjian hukum didasarkan pada Undang-Undang yang berlaku.

Rincian Harga Sewa Bus Pariwisata per Hari

Setelah memahami faktor-faktor yang mempengaruhi harga, berikut adalah perkiraan rata-rata harga sewa bus pariwisata per hari:

Bus Mini

Bus mini adalah pilihan yang tepat untuk kelompok kecil, seperti rombongan sekolah atau perusahaan. Bus mini biasanya dapat mengakomodasi sekitar 15-30 penumpang. Harga sewa bus mini per hari berkisar antara Rp 1.500.000 hingga Rp 2.500.000.

Bus Sedang

Bus sedang lebih besar dari bus mini dan dapat mengangkut sekitar 30-50 penumpang. Bus ini cocok untuk acara keluarga besar atau perjalanan wisata. Harga sewa bus sedang per hari berkisar antara Rp 2.500.000 hingga Rp 4.000.000.

Bus Besar

Bus besar atau bus pariwisata adalah pilihan terbaik untuk kelompok yang lebih besar, seperti rombongan wisata atau acara perusahaan. Bus besar dapat mengangkut hingga 50-60 penumpang. Harga sewa bus besar per hari berkisar antara Rp 4.000.000 hingga Rp 7.000.000.

Bus Mewah

Jika Anda mencari pengalaman perjalanan yang mewah dan eksklusif, Anda dapat memilih bus mewah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium. Harga sewa bus mewah per hari biasanya lebih tinggi, berkisar antara Rp 7.000.000 hingga Rp 15.000.000 tergantung pada fasilitas yang disediakan.

JamRuteHarga
07.00 dan 17.00Malang-MadiunRp.175.000;
Malang-NgawiRp.175.000;
Malang-KediriRp.225.000;
Malang-BlitarRp.175.000
Malang-PonorogoRp.175.000;
Malang-WonogiriRp.200.000;
Malang -SragenRp.200.000;
Malang-SoloRp.200.000;
Malang-SalatigaRp.250.000;
Malang-SemarangRp.250.000;

Tips Menghemat Biaya Sewa Bus Pariwisata

Meskipun harga sewa bus pariwisata per hari bisa menjadi salah satu bagian terbesar dalam anggaran perjalanan, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda menghemat biaya:

Pilih Tanggal Perjalanan yang Tepat

Memilih tanggal perjalanan di luar musim liburan atau puncak pariwisata dapat membantu Anda mendapatkan harga yang lebih murah untuk sewa bus pariwisata. Hindari merencanakan perjalanan pada hari-hari libur nasional atau akhir pekan panjang.

Bandingkan Harga dari Beberapa Perusahaan

Jangan ragu untuk membandingkan harga dari beberapa perusahaan penyewaan bus pariwisata. Setiap perusahaan mungkin menawarkan harga yang berbeda, dan dengan melakukan perbandingan, Anda dapat menemukan penawaran terbaik yang sesuai dengan anggaran Anda.

Pilih Fasilitas yang Diperlukan

Sebelum menyewa bus, pertimbangkan fasilitas apa saja yang benar-benar Anda butuhkan. Jika kelompok Anda tidak memerlukan fasilitas mewah, Anda dapat menghemat biaya dengan memilih bus yang lebih sederhana.

Penutup

Sewa bus pariwisata per hari adalah pilihan yang cerdas dan nyaman untuk kelompok yang ingin menjelajahi destinasi bersama. Harga sewa bus pariwisata per hari bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti jumlah penumpang, lama perjalanan, tujuan, musim perjalanan, dan fasilitas yang dipilih. Untuk menghemat biaya, pertimbangkanlah memilih tanggal perjalanan yang tepat, membandingkan harga dari beberapa perusahaan, dan memilih fasilitas yang sesuai kebutuhan. Dengan perencanaan yang baik, Anda dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan dan mengesankan tanpa harus melebihi anggaran.

4.7/5 - (20 votes)

Author

Scroll to Top