wisata surabaya

8 Tempat Wisata Surabaya yang Wajib Anda Kunjungi

8 Tempat Wisata Surabaya yang Wajib Anda Kunjungi

Travel Jakarta surabaya adalah kota metropolitan kedua di tanah Jawa. Kota ini terkenal dengan beragam wisata sejarah yang melegenda. Hal ini juga tak lepas dari julukannya sebagai Kota Pahlawan. Akan tetapi, tempat wisata Surabaya bukan hanya wisata sejarah saja, lho.

Di sana juga ada wisata alam, edukasi, hingga tempat estetik dengan banyak spot instagramable. Penasaran dengan keindahan wisata di Surabaya? Simak ulasan berikut ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Keren di Surabaya

1.  Taman Prestasi

Saat berkunjung ke Surabaya bersama keluarga kecil Anda, cobalah sejenak mampir ke Taman Prestasi. Taman ini merupakan kawasan terbuka dengan pepohonan yang rindang. Anda dan keluarga bisa berkeliling dengan berjalan kaki di jalan kecil yang tersedia.

Di taman ini, terdapat sungai di mana para atlet pendayung beraksi dan tempat bermain untuk anak-anak. Fasilitas di Taman Prestasi yang terletak di Jl. Ketapang Kali ini juga cukup lengkap, Jadi, Anda tidak perlu khawatir. Tempat wisata ini buka mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

2.  Mangrove Tour Wonorejo

Bila Anda pergi berlibur untuk menyegarkan otak dan badan, maka Mangrove Tour Wonorejo ini bisa jadi salah satu destinasi wisata wajib saat ke Surabaya. Seperti namanya, wisata alam ini merupakan kawasan hutan Mangrove yang rindang, lengkap dengan berbagai fasilitas.

Cukup sediakan uang untuk menikmati fasilitas yang tersedia. Bila Anda hanya ingin menikmati pemandangan hutan Mangrove, maka tidak perlu mengeluarkan sepeser pun. Jangan takut kelaparan jika sedang bermain di sini. Karena tempat wisata ini juga menyediakan kantin, lho.

3.  Eco Wisata Kampung Cincau

Siapa bilang wisata itu isinya cuma berlibur dan tamasya? Di Surabaya, Anda juga bisa berlibur sambil belajar mengenai industri kuliner untuk menaikkan taraf ekonomi masyarakat setempat di Kampung Cincau ini. Di tempat ini Anda juga belajar bagaimana mengatur dan mengelola sebuah desa.

Siapapun bisa berkunjung ke Desa wisata yang terletak di Jl. Kebonsari III ini dan belajar mengenai industri kuliner kreatif. Tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk memasuki area desa wisata ini. Selain itu, Anda juga bisa berfoto cantik di depan gapura yang berwarna merah.

4.  Surabaya North Quay

Tempat wisata Surabaya selanjutnya yang wajib Anda kunjungi yaitu Surabaya North Quay. Destinasi wisata ini terbilang cukup unik. Jika tempat wisata lain menawarkan keindahan alam hijau atau sejarah, Surabaya North Quay menawarkan pemandangan kapal pesiar yang sedang bersandar.

Anda cukup menyiapkan biaya maksimal Rp50.000 per orang untuk menikmati pemandangan di Surabaya North Quay dengan fasilitas lengkap seperti ruangan ber-AC. Sambil menikmati camilan, Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan laut dan sunset dari pukul 11.30 sampai 20.00 WIB.

5.  Jalan Protokol

Bagaimana rasanya bila berjalan kaki di Surabaya tapi seperti Jepang? Ternyata Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang hanya untuk menikmati bunga Sakura. Pemerintah Kota Surabaya telah menciptakan suasana jalanan khas Jepang di sepanjang Jalan Protokol dengan bunga tabebuya.

Keindahan bunga Tabebuya ala Jepang ini bisa menemani Anda selama perjalanan. Selain itu, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmatinya. Cukup siapkan sandal atau sepatu untuk berjalan kaki atau nyalakan kendaraan Anda dan berkeliling di sekitar Jalan Protokol saja.

6.  Taman Korea

Apakah Anda pecinta Korea? Jika iya, maka destinasi tempat wisata Surabaya selanjutnya ini harus menjadi daftar pertama destinasi yang akan Anda kunjungi. Seperti namanya, taman wisata ini memberikan suasana seperti Korea.

Bukan tanpa sebab mengapa namanya Taman Korea. Karena taman ini merupakan simbol dari persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan. Di sana Anda bisa menikmati suasana ala Korea di Surabaya tanpa merogoh kocek. Cukup siapkan uang untuk transportasi menuju ke sana.

7.  Museum House of Sampoerna

Surabaya memang terkenal akan kota yang penuh dengan catatan sejarah di setiap jalannya. Tak heran bila tempat wisata Surabaya memiliki banyak museum. Salah satu museum yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Surabaya yaitu Museum House of Sampoerna.

Seperti namanya, museum ini dulunya merupakan sebuah pabrik rokok pertama di Kota Surabaya, yaitu Sampoerna. Museum yang sudah dibuka sejak 1862 ini memiliki gaya yang sangat kental akan Belanda. Pilar-pilar gedung museum ini juga punya bentuk serta warna yang sama persis dengan rokok.

Jika Anda ingin berkunjung, maka tak usah siapkan biaya tiket masuk. Karena Anda bisa berkunjung dengan bebas tanpa membayar biaya. Museum ini buka sejak pukul 09.00 hingga 22.00 WIB dan Anda bisa mengambil foto sepuas hati di sana.

8.  Taman Air Mancur Menari

Wisata malam biasanya diisi dengan jalan santai mengelilingi Kota Surabaya sambil kulineran menggunakan travel surabaya jakarta. Taman Air Mancur Menari bisa menjadi salah satu destinasi wisata santai malam hari Anda. Pemandangan air mancur dengan lampu beraneka warna kekinian bisa menghibur setelah lelah seharian.

Atraksi Taman Air Mancur Menari ini sayangnya hanya bisa Anda nikmati selama 1 jam saja. Bila Anda ingin menyaksikan aksi dari air mancur yang menari, Anda harus datang mulai pukul 19.00 atau 19.30. Jangan lupa untuk menyiapkan biaya tiket sebesar Rp10.000 per orang, ya.

Rute ke Tempat Wisata Surabaya

Bagi Anda yang ingin mengunjungi setiap tempat wisata Surabaya, Anda bisa berkunjung ke Surabaya menggunakan pesawat atau kereta api. Bila Anda ingin berkunjung ke Surabaya jalur darat menggunakan mobil pribadi, maka Anda bisa melewati jalur tol yang lebih mudah.

Jika Anda ingin pilihan kendaraan yang lebih mudah untuk berwisata di Surabaya, sebaiknya gunakan jasa travel atau sewa mobil terpercaya, seperti Altha Rent.

Altha Rent akan mengantar Anda kemanapun Anda ingin pergi berwisata di Surabaya. Tidak perlu bingung mencari taksi online dan takut ongkos mahal, cukup hubungi Altha Rent.

Tersedia banyak pilihan mobil yang tentunya sangat terawat dengan baik. Hebatnya lagi, Anda sudah mendapat supir profesional jika menyewa kendaraan di Altha Rent. Banyak paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan anggaran dan kenyamanan Anda. Hubungi https://altha-rent.com untuk pemesanan.

FAQ

  1. Berapa Biaya Sewa Kendaraan Altha Rent?

Biaya penyewaan kendaraan di Altha Rent cukup beragam berdasarkan pilihan kelas. Rentang harga mulai dari Rp 350.000 untuk kelas reguler dan sudah termasuk jasa sopir profesional.

  1. Apakah Ada Pilihan Kendaraan?

Altha Rent menawarkan beberapa kelas dengan pilihan mobil yang berbeda-beda. Mulai dari mobil keluarga hingga bus tersedia bagi Anda yang ingin menyewa untuk rombongan.

  1. Berapa Jam Waktu Tempuh Jakarta ke Surabaya Jalur Darat?

Perjalanan dari Jakarta ke Surabaya jalur darat menempuh waktu sekitar 9-10 jam perjalanan melalui jalur tol.

  1. Berapa Jam Waktu Tempuh Semarang ke Surabaya Jalur Darat?

Perjalanan dari Semarang ke Surabaya jalur darat menempuh waktu sekitar 3-4 jam perjalanan saja melalui jalur tol.

  1. Bagaimana Cara Memesan Altha Rent?

Kunjungi situs resmi Altha Rent di https://altha-rent.com untuk melakukan pemesanan dengan mengklik menu ‘Harga Rental’ pada halaman depan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.