stasiun dekat malioboro yogyakarta

Stasiun Dekat Malioboro: Kemudahan Akses ke Pusat Keramaian Yogyakarta

stasiun dekat malioboro – Yogyakarta, kota budaya yang terkenal di Indonesia, merupakan tujuan wisata yang populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu daya tarik utama kota ini adalah Jalan Malioboro, sebuah jalan ikonik yang menjadi pusat keramaian dan pusat perbelanjaan di Yogyakarta. Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Malioboro, memiliki akses yang mudah dan nyaman sangat penting. Untungnya, Yogyakarta dilengkapi dengan stasiun dekat malioboro, memberikan kemudahan akses bagi para pengunjung. Dalam artikel ini, kita akan mengulas beberapa stasiun kereta api terdekat dengan Malioboro dan bagaimana Anda dapat memanfaatkannya untuk perjalanan Anda ke pusat keramaian kota ini.

stasiun dekat malioboro yogyakarta

Kontak Marketing Altha Rent
Whatsapp 081329009715

  1. Pertama Anda akses dulu website resmi dari Altha Rent untuk mendapatkan akses nomor resminya.
  2. Setelah Anda masuk ke dalam situs tersebut maka akan ada akses untuk layanan nomor kontak dari Altha Rent. Anda akses saja nomor kontak tersebut melalui aplikasi WhatsApp.
  3. Jika sudah mendapatkan akses kontaknya maka Anda langsung saja melakukan panggilan ke nomor tersebut.
  4. Tanpa menunggu lama maka pihak dari Altha Rent akan menanggapi panggilan tersebut lewat admin. Anda langsung tanyakan saja ketersediaan layanan sewa Hiace Premio Solo dan nantinya pihak admin akan memberikan informasi kepada Anda.
  5. Setelah itu Anda isi saja data yang diperlukan untuk kepentingan sewa Hiace ini. Jika sudah lanjut ke prose pembayaran sewanya.
  6. Nanti pihak admin akan memberikan kepada Anda pilihan pembayaran baik itu via transfer maupun lewat pembayaran langsung. Anda pilih saja metode pembayaran yang paling nyaman untuk Anda.
  7. Jika sudah begini maka nanti ketika jadwal sewa sudah tiba Anda akan dijemput bersama supir ke lokasi Anda berada.

Perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan dengan menggunakan jasa sewa mobil dari Altha Rent :

Nama AgenAltha Tour N Travel
AlamatJl. Jatiluhur No. 58
Rute JalanJakarta-Cikampek-Cikarang-Cirebon-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Batang-Subah-Weleri-Kendal-Kaliwungu-Semarang
Telephone081329009715
Whatsapp081329009715
Armada/unitInnova reborn, Hiace, elf long giga, avanza
FasilitasAC, Musik, Recleaning seat, Door to door service
JadwalJam 07.00, 12.00, 16.00, 18.00, 19.00
Harga TiketRp.350.000 / Orang
Websitehttp//:Altha-rent.com

1. Stasiun Tugu Yogyakarta

Stasiun Tugu Yogyakarta merupakan stasiun kereta api utama di Yogyakarta dan menjadi gerbang utama bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Malioboro. Stasiun ini terletak hanya beberapa langkah dari Jalan Malioboro, sehingga sangat nyaman bagi para wisatawan untuk mencapai tujuan mereka. Setibanya di Stasiun Tugu, Anda akan disambut oleh suasana yang khas Yogyakarta, dengan deretan pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai makanan dan suvenir khas.

Anda dapat memanfaatkan berbagai moda transportasi di sekitar Stasiun Tugu untuk melanjutkan perjalanan Anda ke Malioboro. Taksi, becak, atau andong (dokar) tersedia untuk membawa Anda ke pusat keramaian Malioboro dengan tarif yang terjangkau. Jika Anda menyukai berjalan kaki, Anda juga dapat menjelajahi Malioboro dengan berjalan kaki dari Stasiun Tugu dimana merupakan salah satu stasiun dekat malioboro, menikmati suasana jalan yang hidup dengan berbagai toko dan penjual jalanan yang menjual berbagai barang dan makanan khas.

2. Stasiun Lempuyangan

Stasiun Lempuyangan merupakan stasiun kereta api yang juga dekat dengan Malioboro. Meskipun jaraknya sedikit lebih jauh daripada Stasiun Tugu, stasiun ini tetap menjadi pilihan yang baik untuk mencapai Malioboro dengan mudah. Setibanya di Stasiun Lempuyangan, Anda dapat menggunakan berbagai moda transportasi seperti taksi atau becak untuk melanjutkan perjalanan ke Malioboro.

Salah satu keuntungan menggunakan Stasiun Lempuyangan adalah suasana yang lebih tenang dan tidak terlalu ramai dibandingkan dengan Stasiun Tugu. Anda dapat menikmati perjalanan yang lebih santai dan memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati pemandangan sekitar. Di sekitar Stasiun Lempuyangan, Anda juga dapat menemukan berbagai warung makan dan kafe lokal yang menawarkan makanan lezat dan minuman yang menyegarkan untuk menyambut perjalanan Anda.

stasiun dekat malioboro lempuyangan

3. Stasiun Yogyakarta

Stasiun Yogyakarta, meskipun tidak terlalu dekat dengan Malioboro seperti Stasiun Tugu dan Lempuyangan, masih menjadi alternatif yang baik bagi para wisatawan dimana merupakan stasiun dekat malioboro. Stasiun ini memiliki fasilitas yang lengkap dan terhubung dengan berbagai kota di Indonesia, membuatnya menjadi pilihan yang strategis bagi mereka yang ingin mengunjungi Malioboro.

Setelah tiba di Stasiun Yogyakarta, Anda dapat menggunakan taksi, becak, atau angkutan umum seperti Trans Jogja untuk mencapai Malioboro. Perjalanan ini mungkin memakan waktu sedikit lebih lama dibandingkan dengan Stasiun Tugu atau Lempuyangan, tetapi tetap memberikan kemudahan akses yang layak.

4. Stasiun Maguwo

Stasiun Maguwo terletak di daerah Sleman, Yogyakarta, dan merupakan pilihan bagi mereka yang datang ke Yogyakarta melalui Bandara Internasional Adisutjipto. Stasiun ini terhubung dengan bandara dan menawarkan kemudahan akses ke Malioboro.

Setelah tiba di Stasiun Maguwo, Anda dapat menggunakan taksi atau angkutan umum untuk melanjutkan perjalanan ke Malioboro. Perjalanan ini mungkin memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan stasiun-stasiun sebelumnya, tetapi masih memberikan fleksibilitas bagi mereka yang ingin mencapai Malioboro dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

stasiun dekat malioboro maguwo

5. Stasiun Sentolo

Stasiun Sentolo terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, dan merupakan pilihan bagi mereka yang ingin mengunjungi Malioboro dari daerah sekitar. Stasiun ini melayani perjalanan kereta api lokal dan menawarkan kemudahan akses ke pusat kota Yogyakarta.

Setelah tiba di Stasiun Sentolo, Anda dapat menggunakan angkutan umum seperti taksi atau ojek online untuk melanjutkan perjalanan ke Malioboro. Meskipun perjalanan ini memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan stasiun-stasiun lainnya, tetapi Anda tetap dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan dengan melintasi pedesaan dan pemandangan alam yang indah.

Perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan dengan menggunakan jasa sewa mobil dari Altha Rent :

NamaAgen Travel Semarang Jakarta PP
AlamatJl. Jatiluhur No. 58
KecamatanSemarang Selatan
No telp081329009715
No Wa081329009715
Jenis UnitHiace Premio, Hiace Commuter, Elf long, Giga, Innova Reborn, Avanza New
FasilitasFull Ac, service door to door, bagasi
RuteSemarang-kendal-weleri-batang-pemalang-pekalongan-tegal-brebes,cirebon,cikampek-jakarta
Harga tiketMinimal Rp175,000-Rp350,000 sampai tujuan
Jadwal TravelPagi jam 07.00 wib
siang jam 12.00 wib
malam jam 17.00 wib
websitehttps://altha-rent.com

Malioboro Jadi Destinasi Wajib

 

Malioboro, pusat keramaian Yogyakarta, adalah destinasi yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan. Untuk mencapai Malioboro dengan mudah, Anda dapat memanfaatkan stasiun-stasiun kereta api yang dekat dengan Malioboro seperti Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Maguwo, atau Stasiun Sentolo. Dengan akses yang mudah dari stasiun-stasiun ini, Anda dapat menikmati keindahan Jalan Malioboro dan segala keunikan yang ditawarkannya.

Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan stasiun dekat Malioboro ini dalam perjalanan Anda ke Yogyakarta. Nikmati suasana kota yang kaya akan budaya dan jangan lupa untuk mencoba makanan khas serta berbelanja di Malioboro. Semoga perjalanan Anda menyenangkan!

4.7/5 - (29 votes)

Author

Scroll to Top