Bakmi Jowo Mbah Gito Jogja

Bakmi Jowo Mbah Gito: Kelezatan Tradisi Kuliner Jawa yang Menggoda Selera

Saat mencari kuliner khas Jawa yang menggugah selera, salah satu yang tidak boleh terlewatkan adalah Bakmi Jowo Mbah Gito. Warung makan yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu ini telah menjadi ikon kuliner di Yogyakarta dan sekitarnya. Dengan cita rasa yang autentik dan kelezatan yang khas, Bakmi Jowo Mbah Gito berhasil memikat hati banyak penggemar kuliner dari dalam maupun luar kota.

Bakmi Jowo Mbah Gito dikenal sebagai tempat yang menyajikan bakmi dengan cara tradisional Jawa yang masih terjaga hingga saat ini. Proses pembuatan bakmi dimulai dari pengulenan adonan hingga proses perebusan yang dilakukan dengan tangan. Hal ini membuat Bakmi Jowo Mbah Gito memiliki tekstur yang unik dan kenyal yang sulit ditemukan pada bakmi-bakmi lainnya.

Menu Bakmi Jowo Mbah Gito

Tokoh Legendaris di Balik Kelezatan Bakmi Jowo Mbah Gito

Meskipun namanya begitu melegenda, tidak banyak yang tahu tentang sosok di balik Bakmi Jowo Mbah Gito. Mbah Gito, yang merupakan pendiri warung ini, adalah seorang ahli dalam memasak bakmi tradisional. Dia menguasai resep-resep turun temurun yang telah diwariskan dalam keluarganya selama berabad-abad. Bakmi Jowo Mbah Gito sendiri mulai beroperasi sejak tahun 1970-an dan menjadi pusat perhatian para pecinta kuliner.

Hingga kini, warisannya ini terus dijaga oleh keluarga Mbah Gito. Anak dan cucunya telah melanjutkan tradisi memasak bakmi dengan kesempurnaan yang sama seperti yang dilakukan oleh sang pendiri. Mereka memastikan bahwa setiap porsi Bakmi Jowo Mbah Gito yang disajikan tetap memiliki cita rasa otentik yang melekat dalam setiap gigitannya.

Proses Pembuatan Bakmi Jowo Mbah Gito yang Autentik

Pengulenan Adonan Bakmi

Langkah pertama dalam pembuatan Bakmi Jowo Mbah Gito adalah menguleni adonan bakmi menggunakan tepung terigu, telur, dan bumbu-bumbu pilihan. Proses pengulenannya dilakukan dengan hati-hati untuk menciptakan tekstur yang kenyal dan lembut. Kemampuan tangan Mbah Gito dan keluarganya dalam menguleni adonan bakmi ini menjadi kunci keberhasilan cita rasa Bakmi Jowo Mbah Gito yang unik.

Pemotongan dan Penggilingan Adonan

Setelah adonan bakmi siap, langkah selanjutnya adalah memotong dan menggilingnya. Adonan dipotong menjadi bagian-bagian kecil dan kemudian digiling menggunakan mesin giling manual. Proses ini memastikan bahwa adonan bakmi memiliki ketebalan yang konsisten dan siap untuk direbus.

Pemasakan Bakmi dengan Teknik Pecelakan

Selain proses pengulenan dan pemotongan, teknik pemasakan bakmi juga merupakan hal yang membedakan Bakmi Jowo Mbah Gito dari bakmi lainnya. Bakmi direbus dengan menggunakan teknik pecelakan, yaitu dimasukkan ke dalam air mendidih dan diaduk secara perlahan menggunakan alat yang disebut pecel. Proses ini memastikan bahwa bakmi matang merata tanpa kelembutan atau kekenyalannya hilang.

Daftar Menu Bakmi Jowo Mbah Gito

Untuk menikmati destinasi wisata dan wisata kuliner di daerah yang Anda inginkan di Jawa, Anda bisa menyewa mobil di Altha Rent :

Nama AgenAltha Tour N Travel
AlamatJl. Jatiluhur No. 58
Rute JalanJakarta-Cikampek-Cikarang-Cirebon-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Batang-Subah-Weleri-Kendal-Kaliwungu-Semarang
Telephone081329009715
Whatsapp081329009715
Armada/unitInnova reborn, Hiace, elf long giga, avanza
FasilitasAC, Musik, Recleaning seat, Door to door service
JadwalJam 07.00, 12.00, 16.00, 18.00, 19.00
Harga TiketRp.350.000 / Orang
Websitehttp//:Altha-rent.com

Varian Bakmi Jowo Mbah Gito

 

Bakmi Jowo Biasa

Bakmi Jowo Biasa adalah varian bakmi yang menjadi favorit banyak pengunjung. Bakmi ini disajikan dengan ayam suwir, tauge, daun bawang, dan irisan telur. Rasanya yang super original menjadikan bakmi ini lebih mantap dan enak.

Bakmi Jowo Goreng

Jika Anda lebih menyukai bakmi yang digoreng, Bakmi Jowo Mbah Gito juga menawarkan varian Bakmi Jowo Goreng yang lezat. Bakmi ini memiliki rasa gurih dan sedikit pedas, dengan tambahan ayam suwir, sayuran, dan pelengkap seperti kerupuk dan acar. Proses penggorengan yang dilakukan dengan hati-hati membuat bakmi memiliki tekstur renyah yang sempurna.

Bakmi Jowo Spesial

Bagi Anda yang ingin mencoba variasi yang lebih beragam, Bakmi Jowo Spesial adalah pilihan yang tepat. Varian ini menghadirkan tambahan daging sapi atau babi yang dimasak dengan bumbu khas Jawa, sehingga memberikan cita rasa yang lebih kaya dan memanjakan lidah. Dengan paduan daging dan mie yang sempurna, Bakmi Jowo Spesial menjadi salah satu menu favorit di Bakmi Jowo Mbah Gito.

Bakmi Jowo Mbah Gito Murah

Kontak Marketing Altha Rent
Whatsapp 081329009715

  1. Pertama Anda akses dulu website resmi dari Altha Rent untuk mendapatkan akses nomor resminya.
  2. Setelah Anda masuk ke dalam situs tersebut maka akan ada akses untuk layanan nomor kontak dari Altha Rent. Anda akses saja nomor kontak tersebut melalui aplikasi WhatsApp.
  3. Jika sudah mendapatkan akses kontaknya maka Anda langsung saja melakukan panggilan ke nomor tersebut.
  4. Tanpa menunggu lama maka pihak dari Altha Rent akan menanggapi panggilan tersebut lewat admin. Anda langsung tanyakan saja ketersediaan layanan sewa Hiace Premio Solo dan nantinya pihak admin akan memberikan informasi kepada Anda.
  5. Setelah itu Anda isi saja data yang diperlukan untuk kepentingan sewa Hiace ini. Jika sudah lanjut ke prose pembayaran sewanya.
  6. Nanti pihak admin akan memberikan kepada Anda pilihan pembayaran baik itu via transfer maupun lewat pembayaran langsung. Anda pilih saja metode pembayaran yang paling nyaman untuk Anda.
  7. Jika sudah begini maka nanti ketika jadwal sewa sudah tiba Anda akan dijemput bersama supir ke lokasi Anda berada.

Rahasia Cita Rasa Menggoda pada Bakmi Jowo Mbah Gito

Pemilihan Bahan Baku Berkualitas

Salah satu rahasia kelezatan Bakmi Jowo Mbah Gito terletak pada pemilihan bahan baku yang berkualitas. Tepung terigu yang digunakan dipilih dengan teliti untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Begitu pula dengan bumbu-bumbu yang digunakan dalam memasak bakmi, semuanya merupakan rempah-rempah segar dan berkualitas tinggi. Pemilihan bahan baku yang baik menjadi langkah awal untuk menciptakan cita rasa yang otentik dan menggoda.

Penggunaan Bumbu Rahasia Keluarga

Setiap masakan memiliki bumbu rahasia yang membuatnya istimewa, begitu pula dengan Bakmi Jowo Mbah Gito. Resep-resep turun temurun yang telah diwariskan dalam keluarga Mbah Gito mengandung bumbu-bumbu yang memberikan sentuhan khas pada bakmi. Rempah-rempah seperti kemiri, ketumbar, dan jintan digunakan dengan proporsi yang pas untuk menciptakan perpaduan rasa yang harmonis dan menggugah selera.

Untuk menikmati destinasi wisata dan wisata kuliner di daerah yang Anda inginkan di Jawa, Anda bisa menyewa mobil di Altha Rent :

Toyota AvanzaRp. 550.000 ( full day + driver )Rp. 750.000 ( all in + driver + BBM )
Honda MobillioRp. 550.000 ( full day + driver )Rp. 750.000 ( all in + driver + BBM )
Innova RebornRp. 800.000 ( full day + driver )Rp. 950.000 ( all in + driver + BBM )

Menikmati Kelezatan Bakmi Jowo Mbah Gito

Jika Anda ingin mencoba kelezatan Bakmi Jowo Mbah Gito, Anda dapat datang langsung ke warung mereka yang terletak di Yogyakarta. Warung ini biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Nikmatilah aroma harum dan cita rasa autentik yang dihasilkan dari proses pembuatan yang teliti dan tradisional.

Tidak hanya itu, Bakmi Jowo Mbah Gito juga menyediakan layanan catering sehingga Anda dapat menikmati hidangan lezat ini di acara khusus seperti ulang tahun, pernikahan, atau pertemuan bisnis. Dengan menyajikan Bakmi Jowo Mbah Gito, Anda akan memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para tamu Anda.

Bakmi Jowo Mbah Gito Jogja

Mengenang Warisan Kuliner Jawa yang Menggoda Selera

Bakmi Jowo Mbah Gito tidak hanya sekadar warung makan, tetapi juga merupakan representasi dari kekayaan kuliner Jawa yang perlu dilestarikan. Melalui cita rasa autentik dan proses pembuatan yang tradisional, Bakmi Jowo Mbah Gito telah berhasil menjaga keaslian dan kelezatan masakan khas Jawa. Warung ini menjadi saksi bisu dari sejarah kuliner yang terus hidup dan dinikmati oleh generasi saat ini.

Jadi, jika Anda sedang berada di Yogyakarta atau berencana mengunjungi kota tersebut, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi Bakmi Jowo Mbah Gito. Nikmatilah pengalaman kuliner yang memanjakan lidah dan mengajak Anda menyelami kelezatan tradisi kuliner Jawa yang tak tertandingi.

4.7/5 - (8 votes)

Author

Scroll to Top