toko oleh oleh dijakarta

Wajib Tahu, Ini 8 Toko Oleh-oleh di Jakarta Timur Paling Terkenal!

Wajib Tahu, Ini 8 Toko Oleh-oleh di Jakarta Timur Paling Terkenal!

Berkat fungsi dan perannya sebagai ibukota negara, tak heran jika Jakarta begitu ramai dikunjungi wisatawan. Saat liburan, banyak orang dari luar kota maupun luar negeri datang berkunjung ke Jakarta. Bila sudah sampai di Jakarta, jangan sampai Anda tidak berkunjung ke toko oleh-oleh di Jakarta Timur.

Mengapa Banyak Toko Oleh-oleh di Jaktim?

Anda bisa menemukan lebih banyak toko oleh-oleh di kawasan Jakarta Timur karena beberapa alasan. Salah satu alasan utamanya adalah Jakarta Timur berperan sebagai daerah administratif di Jakarta karena letaknya di paling timur. Artinya, Jakarta Timur dekat dengan perbatasan Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Letak ini membuat daerah Jakarta Timur sering dikunjungi wisatawan dari daerah Pulau Jawa serta sewa mobil semarang untuk cabang disemarang. Selain itu, Jakarta Timur juga memiliki banyak tempat wisata yang ikonik, seperti Taman Mini Indonesia Indah, Telaga Arwana Cibubur, Trans Studio Cibubur, Buperta, Snow Bay Waterpark, dan lain sebagainya. 

Aneka tempat wisata ini bisa memancing wisatawan untuk berkunjung ke daerah Jakarta Timur. Setelah puas bermain-main di tempat rekreasi, tentu saja wisatawan harus ke pusat oleh-oleh untuk membawa buah tangan bagi keluarga di rumah.

Apa Saja Toko Oleh-oleh di Jaktim?

Jakarta Timur adalah kawasan paling strategis untuk membangun toko oleh-oleh. Melihat peluang bisnisnya yang sangat menjanjikan, tak heran jika banyak orang membuka usaha oleh-oleh. Berikut beberapa toko oleh-oleh di Jakarta Timur yang menyediakan makanan khas Nusantara.

  • de’Snack

de’Snack merupakan distributor makanan ringan yang terdapat di Jakarta Timur. Toko ini menawarkan aneka makanan Jakarta yang biasa dikonsumsi untuk mengganjal perut saja, seperti cheese ring, keripik singkong balado, kuku macan, kerupuk pedas, dan lain senagainya.

Anda bisa membeli aneka makanan ringan dalam jumlah kecil maupun besar. Semakin banyak makanan yang Anda beli, tentu saja harganya akan semakin bersahabat karena ada potongan.

Travel semarang jakarta tertarik untuk mengunjungi toko oleh-oleh ini, datang saja ke Jalan Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur. de’Snack buka setiap Senin – Sabtu pukul 09.00 sampai 18.00. Anda bisa melihat informasi lengkap di situs https://de-snack.com/

  • JalabiyaQ

Apa saja makanan khas Jakarta? Salah satu makanan asli Jakarta adalah kue jalabiya. Hidangan asal Betawi ini terkenal akan bentuknya yang unik, menyerupai cincin, dan berwarna coklat.

Sesuai namanya, toko oleh-oleh di Jakarta Timur ini menjual produk utama berupa kue jalabiya. Selain itu, JalabiyaQ juga menyediakan kue geplak dan kue uli. Semua kue dibuat dengan bahan alami dan tidak menggunakan pengawet.

Jangan khawatir, harganya terbilang sangat terjangkau. Anda bisa mengunjunginya di Jalan Haji Mansyur Nomor 189, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pada hari Senin, Anda bisa berkunjung mulai pukul 07.00 sampai 16.00 WIB. Hari Selasa – Kamis buka pukul 06.30 sampai 15.30 WIB. Sementara, hari Sabtu dan Minggu buka pukul 06.00 sampai 16.00 WIB.

  • Dodol Betawi Ibu Ipah

Oleh-oleh dari Jakarta apa ya? Tak perlu bingung, Anda bisa mengunjungi toko Dodol Betawi Ibu Ipah. Sesuai namanya, toko ini menjual dodol khas Betawi. Karena sudah berdiri sejak 20 tahun lalu, tak heran jika toko ini begitu ramai dipadati wisatawan.

Dodol ini menawarkan banyak varian rasa. Namun, yang terkenal ada dua, yakni rasa original dan durian. Meskipun sangat lezat, dodol yang dijual disini harganya sangat terjangkau, loh.

Tertarik untuk berkunjung? Datang saja langsung ke Jalan H Taiman Barat 1, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Toko oleh-oleh ini buka setiap hari pukul 07.00 sampai 21.30.

  • Toko Kue Marvel

Toko oleh-oleh di Jakarta Timur berikutnya adalah Toko Kue Marvel. Disini, Anda bisa membeli aneka kue kering dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun murah, jenis kue yang ditawarkan cukup bervariasi dan rasanya enak.

Anda bisa membeli kue dalam dua kemasan, yakni plastik dan toples. Biasanya, toko ini ramai dipadati wisatawan saat hari raya keagamaan atau adat, seperti Idul Fitri, Natal, Paskah, Imlek, dan lain sebagainya.

Toko Kue Marvel terletak di Jalan Duren Sawit Baru Nomor A2, Duren Sawit, Jakarta Timur. Anda bisa datang setiap Senin sampai Sabtu pukul 08.00 – 17.00 WIB.

  • Toko Kue Dwi

Kue sepertinya memang menjadi oleh-oleh favorit yang harus dibawa ke kampung halaman. Selain Toko Kue Marvel, Anda juga bisa berkunjung ke Toko Kue Dwi. Tersedia berbagai macam produk makanan, mulai dari arum manis, kacang bali, lidi-lidian, kacangede, permen, bolu panggang kering, hingga aneka biskuit.

Semua produk yang dijual disini dibanderol dengan harga terjangkau. Anda bisa datang langsung ke Jalan Raya Bogor KM 26 Nomor 2, Ciracas, Jakarta Timur. Toko kue ini buka setiap hari pukul 07.00 sampai 21.00 WIB. Bila berhalangan hadir, Anda bisa memesan kue melalui aplikasi Tokopedia.

  • Toko Roti Tegal

Berikutnya, Anda bisa datang ke Toko Roti Tegal yang beralamat di Jalan Mataram Raya Nomor 68, Kebon Manggis, Mataran, Jakarta Timur. Disini, Anda bisa menemukan berbagai kue atau roti jadul khas Jakarta.

Harganya juga sangat murah, sehingga Anda bisa membeli dalam jumlah banyak. Toko Roti Tegal buka setiap hari pukul 07.00 – 19.00 WIB. Sementara, pada hari Minggu, pusat oleh-oleh ini buka pukul 08.00 – 13.00 WIB dan 16.00 – 19.00 WIB.

  • Sumber Mas

Toko oleh-oleh di Jakarta Timur yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke ibukota. Anda bisa menemukan aneka kue kering, kue basah, dan jajanan lainnya disini. 

Beberapa produk yang ada di Toko Kue Sumber Mas adalah gabus keju, keripik bawang, dodol, kerupuk kulit, makaroni spiral, stik balado, dan lain-lain. Jangan khawatir, harganya juga sangat terjangkau, yakni mulai Rp7.000.

Bila Anda tidak sempat datang langsung ke tokonya yang beralamat di Jalan Matraman Raya Nomor 2, Palmeriam, Jakarta Timur, Anda bisa melakukan pembelian secara online melalui Shopee atau Tokopedia. Toko Kue Sumber Mas buka setiap hari pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.

  • Asinan Betawi Asymuni 

Mencari oleh-oleh khas Jakarta yang masih kental dengan budaya? Anda bisa mengunjungi Asinan Betawi Asymuni di Jalan Pisangan Baru Tengah Nomor 31, Matraman, Jakarta Timur. Sesuai namanya, toko ini menawarkan berbagai jenis asinan dengan citarasa khas yang sangat lezat.

Tak perlu khawatir, harga produk disini sangat terjangkau. Anda bisa menemukan asinan Betawi terbaik disini. Pusat oleh-oleh khas ini buka setiap hari pukul 05.30 sampai 16.00 WIB. Sebelum berkunjung, Anda bisa memastikan jam bukanya dengan menghubungi nomor telepon 0819-0677-4562.

Bukan hanya pusat oleh-oleh makanan, Anda juga bisa menemukan berbagai toko kerajinan di Jakarta Timur. Meskipun jumlahnya tidak banyak, tetapi Anda bisa membeli miniatur monas, bajaj, wayang, dan lain sebagainya.

Tertarik mengunjungi berbagai toko oleh-oleh di Jakarta Timur yang sudah dijelaskan sebelumnya? Datangi saja langsung ke alamatnya masing-masing. Agar lebih praktis, Anda bisa menggunakan layanan sewa mobil Altha Rent. Cek informasi selengkapnya di situs https://altha-rent.com

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.