Vanaprastha Gedong Songo Park

Vanaprastha Gedong Songo Park Semarang

Vanaprastha Gedong Songo Park Semarang, Tempat Self Healing Seru di Kawasan Semarang

Bagi Anda yang ingin mencari tempat rekreasi sejuk di wisata Semarang, pilih Vanaprastha Gedong Songo Park saja via sewa hiace semarang.  Selain bisa nenangin pikiran Anda, tempat camping ini juga dipenuhi dengan beragam keseruan lain yang unik dan Instagramable. 

Mau tahu bagaimana ‘isi’ di dalam Vanaprastha? Yuk simak artikel ini sampai tuntas!

Wisata Vanaprastha Gedong Songo Park

Vanaprastha merupakan salah satu objek wisata menggunakan rental mobil innova menyegarkan dan terletak di kawasan hutan pinus Semarang. Destinasi wisata Semarang menyuguhkan hawa sejuk dan alami yang masih sangat asri. 

Vanaprastha berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut sehingga tak heran jika Anda akan merasakan hawa dingin yang menusuk saat tiba waktu malam. Kapan lagi Anda bisa merasakan hawa dingin-dingin sejuk di kawasan Semarang kalau bukan di Vanaprastha Gedong Songo.

Eits, Anda tak hanya ditawari keindahan kawasan hutan pinus saja lho. Di sana, pengunjung juga bisa menemukan berbagai fasilitas wisata lainnya seperti spot foto estetik, wisata sejarah, area camping, tempat bermain, villa dan tempat bercengkerama asyik sembari menikmati hutan pinus yang asri.

  • Wisata Sejarah

Di balik wisata lawang sewu, Pernahkah terbayang dalam benak Anda bahwa sebuah objek wisata kekinian ini juga memiliki salah satu tempat bersejarah di tengah-tengah hutan pinus?  

Di Vanaprastha Gedong Songo Park, Anda akan menjumpai 3 jenis rumah heritage yang mana salah satu diantaranya telah berdiri selama lebih dari 100 tahun.

Bangunan tua tersebut sejatinya hanya berbentuk seperti sebuah rumah kayu biasa. Namun, siapa sangka bahwa dahulunya rumah tersebut menjadi kantor resmi Kehutanan pada era pemerintahan kolonial Hindia Belanda.

Penasaran nggak sih bagaimana wujud kantor koloni Belanda yang berusia lebih dari satu abad? Jangan lupa berkunjung ke Vanaprastha Semarang untuk melihat secara langsung.

  • Spot Foto Estetik

Jika Anda mencari referensi spot foto unik estetik di kawasan wisata Semarang, Vanaprastha adalah salah satu lokasi yang tepat untuk Anda pertimbangkan. 

Alasan pertama, Vanaprastha merupakan kawasan hutan pinus pegunungan yang sudah pasti memiliki keindahan alam tersendiri asalkan dikelola dengan baik. Lagipula, pengunjung tetap bisa mendapat  travel semarang brebes sudah include jepretan foto menarik khususnya saat jelang matahari terbit.

Beberapa alasan lainnya adalah, Vanaprastha memiliki beberapa jenis bangunan kayu tradisional yang mampu memberikan suasana perumahan tradisional klasik di tengah hutan pinus.

Di sana, Anda akan menangkap kombinasi warna-warna yang ciamik yakni hijaunya area rerumputan, warna cokelat bangunan kayu dan batang pohon pinus, plus warna biru dari langit. Dijamin foto-foto Anda akan tampil sangat keren, alami, dan soothing.

  • Spot Foto Instagramable

Selain memiliki spot foto estetik untuk jenis foto lanskap, Anda juga disuguhkan dengan beragam jenis spot foto kece dan Instagramable. 

Pertama, Anda dapat berfoto di lokasi instalasi pohon sederhana dengan angle yang tepat. Selama ini, tempat tersebut masih menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung untuk menambah koleksi baru di galeri ponsel masing-masing.

Selanjutnya, pengunjung juga dapat mengambil foto diri di spot kursi taman kayu yang terletak di sekitaran pohon-pohon pinus tinggi. Dengan begitu, Anda bisa menciptakan foto estetik yang unik bak bersantai di tempat nongkrong hits.

Tak sampai di situ, pengunjung Vanaprastha Gedong Songo juga bisa memanfaatkan spot lokasi hammock untuk kreasi foto unik selanjutnya. Anda bisa mengambil gambar diri sembari berbaring, duduk maupun fotbar (foto bareng) bersama rekan-rekan dengan angle foto yang bisa disesuaikan.

Selain untuk foto-foto kece ala anak muda, pengunjung juga kerap menjadikan objek wisata Vanaprastha sebagai lokasi foto prewedding dengan tema alami. 

Seru kan! Anda masih bisa lho menemukan spot foto menarik lain sesuai kreatifitas Anda. Penasaran sama jenis-jenis spot Instagramable lainnya? Yuk datang langsung ke Vanaprastha Gedong Songo Park.

  • Camp

Sejatinya, objek wisata Vanaprastha merupakan hamparan rumput hijau luas yang dikelilingi oleh hutan-hutan pinus. Apalagi rumput-rumput disana tampak sangat terawat dan bersih sehingga nyaman untuk dijadikan spot camping yang memadai.

Untuk menuju kesana, pengunjung tetap bisa menggunakan jenis kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat. Saat camping nanti, jangan lupa sediakan baju penghangat yang cukup untuk menghalau hawa dingin. 

  • Villa

Self healing di Vanaprastha tak cukup kalau cuma sehari saja. Untuk keperluan menginap, Anda bisa menyewa villa kayu unik yang sudah disediakan oleh pengelola tempat wisata. Di sana, Anda mempunyai banyak opsi villa menarik yang terdiri dari :

  • Villa Cempaka
  • Villa Kenanga
  • Villa Teratai 
  • Villa Kamar

Uniknya, villa atau rumah-rumah kayu tersebut tergolong sebagai aset milik Perhutani yang sudah dibuka sejak tahun 2010 silam.  

Rumah kayu di Vanaprastha dibangun menggunakan material kayu jati yang kuat, cantik, dan berserat alami. 

Ternyata, penggunaan kayu jati sebagai material penyusun rumah tersebut menjadi sebuah simbol khusus yang menunjukkan bahwa aset tersebut merupakan milik pihak Perhutani.

Sebenarnya, Anda sudah bisa menemukan villa-villa tersebut saat memasuki ke kawasan wisata Vanaprastha. Jika Anda tertarik menginap di salah satu villa tersebut, sebaiknya segera lapor ke petugas pengelola tempat wisata sebelum penuh dipesan wisatawan lainnya.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Vanaprastha Gedong Song

Untuk bisa menikmati suasana bertamasya sewa mobil semarang di lereng Gunung Ungaran, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5.000 saja. Saat hari lebaran, harga tiketnya akan dinaikkan sebesar 3 ribu rupiah sehingga menjadi Rp8.000 saja. Murah bukan!

Dengan biaya segitu, Anda bisa bebas mengeksplor setiap sudut Vanaprastha untuk menemukan spot foto unik sepuasnya. Anda juga bisa menenangkan pikiran dan raga Anda dengan menghirup bersihnya udara di hutan pinus yang asri dan sejuk.

Jika ingin menginap, Anda perlu menyediakan tambahan biaya camping di Gedong Songo atau menyewa salah satu rumah kayu (villa) di Vanaprastha. 

Adapun harga sewa villa Vanaprastha Gedong Songo tersebut berkisar antara 300 ribu – 2 juta rupiahan, tergantung ukuran villa yang ingin Anda pesan. 

Selain villa, Vanaprastha juga menyediakan jenis fasilitas umum yang lain seperti kamar mandi, mushola, listrik, dan lampu penerang yang sangat memadai. Meski bermalam di kawasan hutan pinus, Anda tetap bisa menginap dengan aman, layak, dan nyaman.

Lokasi Wisata Vanaprastha Gedong Songo Park

Untuk lokasi wisata Vanaprastha sendiri sebenarnya travel semarang jakarta masih sama dengan rute perjalanan ke Candi Gedong Songo. Singkatnya, pengunjung akan melewati objek wisata Vanaprastha selama ‘mendaki’ menuju Candi Gedong Songo.

Adapun lokasi lengkap dari wisata Vanaprastha Gedong Songo adalah di Jalan Ke Candi Gedong Songo No. 16, Krajan, Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Semarang.

Apakah Anda tertarik bertandang ke Vanaprastha Gedong Songo Park tapi bingung dengan rute perjalanannya? Jangan khawatir karena Anda masih bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk menemukan rute perjalanan terbaik dari lokasi asal Anda.

Kalau masih bingung atau takut salah ambil jalan, Anda bisa pesan saja jasa sewa kendaraan di Altha Rent yang berlokasi di Semarang. Kami juga menyediakan layanan sewa kendaraan + driver dengan tawaran harga terbaik dan fasilitas perjalanan yang super nyaman.

Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi Altha Rent dan temukan informasi menarik lainnya. Selamat berwisata!

Leave a Comment

Your email address will not be published.