Taman Pelangi Jogja

8 Toko Oleh-Oleh Khas Jakarta Paling Populer 

8 Toko Oleh-Oleh Khas Jakarta Paling Populer 

Sebagai Kota Metropolitan sekaligus ibukota Indonesia, jangan heran jika ada banyak sekali hal yang bisa Anda temukan di Jakarta. Mulai dari gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, tempat wisata, hingga toko oleh-oleh khas Jakarta hadir meramaikan liburan Anda bersama keluarga menggunakan sewa haice jakarta.

Daftar Toko Oleh-Oleh Jakarta 

Datang ke Jakarta rasanya tak lengkap jika tidak membeli buah tangan. Maka dari itu, sebelum mengunjunginya, Anda harus mencari informasi seputar tempat membeli oleh-oleh di Jakarta. Penasaran apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

  • Pasar Baru

Salah satu toko oleh-oleh terdekat di Kota Jakarta adalah Pasar Baru. Disini, Anda bisa belanja apa saja dengan harga yang pas di kantong. Pusat perbelanjaan oleh-oleh ini terletak di Jalan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Sejak berdiri pada tahun 1820, Pasar Baru memang menjadi tempat fenomenal dan legendaris. Anda akan menemukan toko sepatu bernama Sin Lie Seng yang didirikan pada tahun 1943 silam atau toko brokat Bombay Textile yang sudah berdiri sejak 1951.

Bukan hanya pakaian, Anda juga akan menemukan aneka oleh-oleh khas Betawi, seperti dodol, asinan, dan lain sebagainya. Bahkan, keperluan rumah tangga, alat tulis, hingga perlengkapan sekolah ada disini, loh.

  • Pasar Asemka

Toko oleh-oleh khas Jakarta selanjutnya adalah Pasar Asemka. Disini, Anda bisa menemukan aneka souvenir khas Jakarta, seperti boneka ondel-ondel, miniatur bajaj, hingga miniatur monas.

Selain itu, ada juga beragam aksesoris unik yang harganya bervariasi. Secara umum, aneka produk yang dijual di Pasar Asemka harganya pas di kantong. Tertarik untuk memborong semua souvenir khas Jakarta? Datang saja langsung ke Jalan Asemka, Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat.

  • Tanah Abang

Masyarakat luar Jakarta seharusnya juga sudah sering mendengar Pasar Tanah Abang. Tempat ini memang wajib dikunjungi saat Anda berada di Jakarta. Sebagai pusat bisnis ibukota, Anda bisa menemukan apa saja di Tanah Abang.

Mulai dari pakaian, asinan, hingga aksesoris menarik lainnya bisa Anda dapatkan disini. Untungnya lagi, semua dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Anda juga bisa membeli grosir agar mendapatkan harga yang lebih murah.

Pasar Tanah Abang berlokasi di Jalan Kebon Jati, Tanah Abang, Petojo Selatan, Jakarta Pusat. Buka mulai pukul 09.00 sampai 22.00 WIB, Tanah Abang seakan tak pernah sepi pengunjung. Ingat, selalu berhati-hati saat mengunjungi pasar ini karena situasinya sangat ramai, sehingga tingkat kriminalitasnya cukup tinggi.

  • ITC Cempaka Mas

Toko oleh-oleh khas Jakarta yang keempat adalah ITC Cempaka Mas. Tempat ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan bila mencari buah tangan untuk keluarga dalam jumlah banyak. Karena, semua produk disini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, tapi tetap berkualitas tinggi.

ITC Cempaka Mas terkenal sebagai pusat grosir paling besar di Asia Tenggara. Anda bisa membeli aneka oleh-oleh khas Jakarta, mulai dari pakaian sehari-hari, gamis, batik, hingga makanan dengan harga miring.

Pusat oleh-oleh ini dibangun di lahan seluas 4,8 hektar yang di dalamnya terdapat 12 blok. Berkeliling seharian saja rasanya tak cukup untuk memborong aneka oleh-oleh kekinian. Anda bisa mengunjungi ITC Cempaka Mas di Jalan Cempaka Mas Timur Nomor 586, Sumur Batu, Jakarta Pusat.

  • Thamrin City

Ingin membawa buah tangan berupa pakaian dengan harga terjangkau? Thamrin City tempatnya! Pusat oleh-oleh yang terletak di kawasan Jakarta Pusat ini menawarkan berbagai jenis produk, mulai dari kain batik, pakaian, peralatan elektronik, makanan, hingga mainan anak. 

Sedikit naik kelas, toko oleh-oleh ini memiliki gedung yang cukup terawat layaknya mall. Jadi, Anda akan berbelanja dengan nyaman dan aman tanpa perlu berdesak-desakan. Selain itu, lokasinya juga mudah dijangkau karena terletak di tempat strategis, yakni di Jalan Thamrin Boulevard.

Selain harganya ramah di kantong, Anda bisa menemukan aneka karya asli buatan anak Nusantara, seperti wayang, miniatur, hingga topeng-topengan. Thamrin City buka setiap hari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.

  • Pasar Jatinegara

Toko oleh-oleh khas Jakarta selanjutnya adalah Pasar Jatinegara. Anda harus rela antri dan berdesak-desakan untuk mendapatkan produk disini. Setiap kios yang ada di Pasar Jatinegara pasti selalu ramai dipadati pengunjung.

Tentu saja hal ini dikarenakan produknya yang berkualitas, tapi harga sangat terjangkau. Lokasi pasar ini juga cukup strategis karena dekat dengan Terminal Kampung Melayu dan Stasiun Jatinegara.

Anda bisa menemukan berbagai macam kebutuhan, mulai dari souvenir pernikahan, alat sholat, aksesoris, makanan, pakaian grosir, hingga perlengkapan sekolah. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan Polres Jakarta Timur, sehingga tingkat kriminalitasnya cukup rendah, meskipun ramai.

  • Pasar Glodok

Berikutnya, Anda bisa berkunjung ke Pasar Glodok. Pusat oleh-oleh ini sering dijuluki sebagai Chinatown-nya Jakarta. Mengapa bisa dijuluki begitu? Selain menjadi tempat jual oleh-oleh terlengkap, Pasar Glodok juga menyediakan aneka atribut hari raya Imlek.

Disini, Anda bisa menemukan berbagai produk menarik, mulai dari pakaian, amplop, lampion, hingga baju khas China. Anda juga bisa membeli aneka jajanan ala Tiongkok maupun khas Indonesia.

Tertarik untuk datang ke toko oleh-oleh khas Jakarta ini? Datang saja langsung ke Jalan Gajah Mada, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat. Jangan khawatir, semua produk yang ditawarkan dijual dengan harga terjangkau.

  • ITC Mangga Dua

Siapa yang tak kenal ITC Mangga Dua. Disini, Anda bisa melihat berbagai produk menarik yang bermanfaat dan berkualitas. Aneka printilan unik dijual dengan harga terjangkau.

Pusat oleh-oleh ini juga menjadi surganya belanja fashion Muslim. Tak tanggung-tanggung, ITC Mangga Dua juga menjual pakaian adat, seperti kebaya. Tempat ini selalu ramai pengunjung, apalagi saat hari libur.

Namun, kini ITC Mangga Dua tidak seburuk zaman dahulu. Gedungnya direnovasi hingga cukup baik, sehingga Anda akan nyaman berada di dalamnya. ITC Mangga Dua terhubung dengan kawasan Mangga Dua Mall dan Orion Mall.

Kawasan belanja oleh-oleh ini terletak di lokasi strategis, yakni di Jalan Mangga Dua Raya Nomor 43, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Selain beberapa tempat yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga bisa datang ke pusat oleh-oleh di kawasan Jakarta Timur dengan travel jakarta surabaya. Beberapa diantaranya adalah Toko Kue Sumber Mas, de’Snack, Toko Roti Tegal, Dodol Betawi Ibu Ipah, Asinan Betawi Asymuni, dan lain sebagainya. Jangan sampai Anda pulang ke kota asal dengan tangan kosong, ya!

Sewa Kendaraan ke Toko Oleh-oleh Jakarta 

Kebanyakan toko oleh-oleh Jakarta tersedia di tempat yang ramai dan cukup terpencil. Sehingga, tak heran jika Anda sulit menemukannya. Supaya lebih mudah, Anda bisa menyewa kendaraan dari Altha Rent.

Sejak berdiri pada beberapa tahun silam, Altha Rent selalu melayani customer dengan sepenuh hati. Sudah banyak pelanggan yang merasa puas dengan kinerja Altha Rent. Berbagai jenis mobil disediakan sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau. 

Selain ke toko oleh-oleh khas Jakarta, Anda juga bisa mengunjungi aneka tempat wisata, pusat perbelanjaan, maupun destinasi kuliner menarik di area Ibukota. Ditemani supir profesional, dijamin perjalanan Anda akan aman dan nyaman. Silahkan kunjungi website resmi https://altha-rent.com untuk melihat testimoni atau melakukan pemesanan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.