tips bepergian yang aman

Tips Bepergian yang Aman

Saat akan bepergian ke suatu tempat yang jauh pastinya Anda berharap bisa sampai tujuan dengan Aman dan nyaman. Untuk itulah Anda harus mengetahui tips bepergian yang aman.

Namun jika keamanan ingin lebih terjamin Anda juga bisa menggunakan jasa travel Semarang Bandung Altha Rent untuk bepergian dari kota Semarang ke Bandung.

10 Tips Bepergian yang Aman 

Keamanan merupakan hal yang utama saat bepergian dan melakukan perjalanan jauh. Untuk itulah Anda harus hati-hati dan mengikuti beberapa tips bepergian aman berikut ini:

  • Pergi di Siang Hari

Demi keamanan sebaiknya Anda melakukan bepergian saat siang hari. Saat siang kondisi jalan masih ramai dan banyak orang melintas di jalanan. Tak hanya itu saja bepergian pada siang hari juga lebih nyaman karena hari masih terang. Dengan begitu Anda bisa terhindar dari tindak kejahatan yang umumnya terjadi pada malam hari. 

Bahkan apabila memang mengalami tindak kejahatan seperti pencopetan Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan pertolongan jika kejadiannya pada siang hari. 

  • Membawa Uang Tunai yang Cukup

Selama perjalanan kita tidak pernah tau apakah nanti akan bertemu dengan ATM atau tidak. Untuk itulah  sebaiknya Anda membawa uang tunai yang cukup. 

Uang tunai sangat penting saat bepergian. Hal ini karena Anda akan selalu memerlukan uang baik itu untuk membeli makanan di jalan, membayar toilet atau sekedar membeli minuman.

Meski begitu ada baiknya Anda membawa uang tunai secukupnya saja jangan sampai berlebihan. Selain itu pastika uang ini disimpan ditempat yang aman supaya tidak mengundang tindak kejahatan dan hilang karena copet.

  • Memanfaatkan Teknologi

Tips selanjutnya adalah dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini. Perkembangan teknologi yang pesat membuat Anda bisa mendapatkan informasi apapun melalui internet. 

Jadi dengan teknologi ini Anda bisa mencari informasi mengenai tempat tujuan Anda, keamanan dan rute perjalanan, biaya perjalanan yang harus disiapkan hingga tiket untuk masuk ke tempat tersebut jika tujuan Anda adalah tempat wisata. 

Bahkan saat sedang tersesat Anda juga bisa memanfaatkan teknologi seperti GPS untuk menemukan jalan. Selain itu jika Anda sedang kehabisan uang tunai maka Anda bisa membayarnya dengan berbagai aplikasi yang ada saat ini. 

  • Memastikan Baterai, Paketan dan Pulsa Terisi

Sebelum Anda berangkat untuk bepergian pastikan bateri handphone Anda sudah terisi penuh. Disamping itu Anda juga harus mencharge power bank sebagai cadangan apabila sewaktu-waktu baterai handphone Anda habis. 

Jangan lupa untuk memeriksa paketan internet dan pulsa Anda. Jadi apabila ada masalah di jalan Anda bisa dengan mudah menghubungi orang terdekat untuk meminta pertolongan.

  • Perhatikan Kondisi Tubuh

Tips yang tidak boleh diabaikan adalah masalah kondisi tubuh atau kesehatan Anda. Pastikan kondisi Anda fit dan sehat saat bepergian. 

Adapun cara supaya tubuh tetap fit bisa dengan mengkonsumsi vitamin jauh hari sebelumnya. Selain itu Anda juga memastikan sudah beristirahat dengan cukup dan makan lebih dulu sebelum melakukan bepergian. 

Hal ini karena jika Anda bepergian dalam keadaan sakit maka bisa membahayakn diri sendiri. Apalagi jika Anda bepergian sendirian maka akan lebih beresiko karena jika ada sesuatu yang buruk seperti pingsan dijalan tidak ada yang akan menolong. 

  • Istirahat Jika Merasa Lelah

Kelelahan adalah hal yang cukup wajar dialami oleh orang yang sedang melakukan perjalanan atau bepergian. Apalagi jika Anda bepergian ke tempat yang jauh dan memerlukan waktu yang lama.

Jika Anda merasa kelelahan maka sebaiknya istirahat lebih dulu. Anda bisa mencari rest area terdekat. Selain itu Anda juga bisa mencari minimarket dan beristirahat sebentar sambil makan snack. 

Apabila Anda sudah cukup istirahat dan rasa lelah sudah berkurang, maka Anda bisa melanjutkan perjalanan lagi. Namun apabila Anda benar-benar lelah sedangkan perjalanan yang harus Anda tempuh masih sangat jauh maka menyewa penginapan untuk beristirahat juga tidak ada salahnya.

  • Menggunakan Kendaraan Pribadi

Tips bepergian yang aman  bisa Anda lakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Kendaraan pribadi pastinya lebih nyaman dan aman dibandingkan menggunakan kendaraan umum. 

Dengan kendaraan pribadi Anda tidak perlu berdesak-desakan atau rebutan tempat duduk. Disamping itu resiko kehilangan juga cukup kecil. Tak hanya itu saja bepergian dengan kendaraan pribadi juga akan lebih nyaman karena Anda bisa menentukan sendiri kapan Anda harus pergi dan kapan harus beristirahat.

  • Periksa Kondisi Mobil

Apabila Anda bepergian menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil maka Anda harus memeriksa lebih dulu keadaannya. Sebelum berangkat pastikan kondisi mobil baik.

Untuk itulah Anda bisa melakukan service dan cek semuanya di bengkel beberapa hari sebelum bepergian. Hal ini sangat penting supaya resiko mobil mogok dan ban kempes bisa dihindari. 

  • Membawa Makanan dan Minuman Secukupnya

Membawa makanan dan minuman yang cukup selama bepergian juga sangat penting. Hal ini karena belum tentu selama perjalanan nanti Anda akan menemukan minimarket atau tempat makan yang nyaman. 

Untuk itulah sebaiknya Anda menyiapkan dan membawa makanan ringan seperti roti atau makanan lain yang praktis untuk dibawa. Jangan lupa juga untuk membawa air putih. Air putih ini tak kalah penting supaya Anda tidak mengalami dehidrasi selama bepergian. 

  • Pilihlah hari dan Cuaca yang Tepat saat Bepergian

Sebelum Anda bepergian sebaiknya Anda cek dulu cuaca keberangkatan Anda. Pastikan Anda berangkat di hari yang cerah dan baik saat bepergian. Untuk itulah Anda harus selalu update mengenai ramalan cuaca atau Anda juga bisa cek kondisi cuaca di situsnya BMKG. 

Tips bepergian yang aman tersebut bisa Anda ikuti demi keamanan dan kenyamanan Anda. Namun jika ingin bepergian dengan lebih aman lagi Anda juga bisa menggunakan jasa seperti Altha Rend

Baca juga : Travel Bandung Semarang

Tips Bepergian yang Aman Bersama Altha Rent

Bepergian menggunakan kendaraan umum maupun pribadi pastinya akan melelahkan dan dari segi keamanan juga kurang. Apalagi jika Anda pergi seorang diri, Untuk itulah menggunakan jasa travel seperti Altha Rent bisa menjadi pilihan terbaik. 

Altha Rend sendiri adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan travel dan sewa mobil yang berpusat di kota Semarang. Kami Altha Rent selalu siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam hal rental mobil maupun jasa travel untuk keamanan dan kenyamanan perjalanan Anda. 

Selain pelayanan terbaik kami juga sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang yang tinggi dalam hal melayani pelanggan asing maupun lokal. Semua itu pastinya juga akan didukung dengan fasilitas mobil yang nyaman dan bersih demi menjamin kenyaman perjalanan Anda. 

Tak hanya itu saja mobil dan class yang kami sediakan juga cukup beragam. Adapun class tersebut terdiri dari regular class, premium class, wedding class dan bus class. Masing-masing class tersebut menawarkan fasilitas dan harga yang cukup beragam.  Jadi Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Dari segi harga juga cukup bersahabat jadi Anda tidak perlu khawatir akan menghabiskan terlalu banyak uang jika menggunakan jasa kami. Bahkan Anda bisa membandingkannya dengan jasa lainnya dan pastinya akan terbukti jika hanya di Altha Rent Anda akan mendapatkan layanan travel yang berkualitas dan terjangkau.

Jadi tunggu apalagi segera lakukan pemesanan dan terapkan tips bepergian yang aman  dan nyaman di atas  bersama Altha Rend. Info selengkapnya bisa Anda dapatkan disini. Selain itu Anda juga bisa menghubungi via email maupun telepon

Leave a Comment

Your email address will not be published.