the palace jogja

5 Objek Wisata Keren di Dekat The Palace Yogyakarta

5 Objek Wisata Keren di Dekat The Palace Yogyakarta

The Palace Yogyakarta merupakan kawasan apartemen dan condotel futuristik yang terletak di Sleman, Yogyakarta. Kawasan tinggal elit tersebut terkenal sangat strategis dan dekat dengan beberapa lokasi wisata Jogja favorit masyarakat Indonesia.

Kira-kira travel yogyakarta malang menuju objek wisata apa saja sih yang berada di dekat kawasan hunian tersebut? Simak ulasan di bawah ini!

Deretan Tempat Wisata di Dekat The Palace Yogyakarta

Jika Anda sedang berkunjung ke kota travel malang yogyakarta dan menginap di The Palace Yogyakarta, tak ada salahnya untuk mampir ke berbagai destinasi wisata Jogja menarik mumpung dekat dengan tempat Anda menginap. Berikut adalah deretan objek wisata menarik yang berlokasi di daerah Sleman Yogyakarta.

  • The Lost World Castle

Objek wisata pertama yang bisa Anda kunjungi saat berada di Sleman adalah The Lost World Castle. Di sana, Anda akan disuguhkan dengan spot foto keren dan bangunan – bangunan unik yang hampir mirip dengan kastil di dunia dongeng.

Uniknya lagi, seluruh bangunan di The Lost World Castle dibangun menggunakan material batuan sisa erupsi Gunung Merapi. Maka tak heran jika wisatawan akan terpukau setelah melihat bangunan kastil di tempat wisata tersebut.

Selain karena keindahan struktur bangunannya, The Lost World Castle memiliki beberapa spot foto favorit pengunjung, yakni:

  • Paradise gate dengan latar sayap ala pintu surga
  • Hamparan luas rumput hijau dengan latar pohon sakura
  • Kawasan ala suku Indian lengkap dengan tenda dan perapiannya

Untuk lokasinya, The Lost World Castle terletak di Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, DIY. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB dengan tarif masuk seharga Rp30.000.

Saat berkunjung ke sana, pastikan Anda update dengan kabar kondisi Gunung Merapi terkini karena lokasi tersebut sangat rawan terkena dampak erupsi Gunung Merapi. 

  • Museum Gunung Merapi

Tempat wisata lain yang berdekatan dengan kawasan The Palace Yogyakarta adalah Museum Gunung Merapi. Saat memasuki halaman museumnya, Anda akan disuguhkan dengan model arsitektur bangunan unik dan penuh daya tarik.

Selain itu, Anda juga akan menemukan replika Gunung Merapi dengan ukuran besar dan dilengkapi dengan asap yang mengepul di puncaknya bersama gemuruh suara layaknya bunyi perut bumi. Keren bukan!

Pada dasarnya, museum ini akan menjelaskan kepada pengunjung mengenai kejadian erupsi gunung paling aktif di Pulau Jawa ini yang telah berlangsung sangat lama sejak dulu hingga beberapa waktu belakangan ini.

Di sana, Anda juga akan diterangkan tentang keganasan musibah erupsi Gunung Merapi beserta sapuan wedhus gembel (istilah awan panas dalam Gunung Merapi) dahsyat yang telah menelan cukup banyak korban jiwa dan menghanguskan apapun yang dilewatinya.

Selain itu, pengunjung juga bisa menonton tayangan video di bioskop mini khusus yang dapat menampung wisatawan sebanyak 85 orang. 

Jika Anda tertarik dengan cerita dibalik setiap letusan Gunung Merapi, museum ini dapat memberikan seluruh jawaban secara lengkap dan terperinci. Lokasinya ada di kawasan Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta.

Untuk harga tiket masuknya pun sangat murah, yakni sebesar Rp5.000 untuk satu orang. Usahakan jangan datang kesana pada hari Senin karena Museum Gunung Merapi tutup setiap hari Senin.

  • Taman Wisata Kaliurang

Ingin mencari tempat wisata outbond? Di dekat The Palace Yogyakarta, Anda bisa menemukan Taman Wisata Kaliurang yang cocok sebagai destinasi liburan untuk keluarga. 

Di tempat wisata tersebut, Anda dapat menikmati berbagai wahana menarik seperti fasilitas outbound, flying fox, wahana bermain, rumah pohon Ridz High Rope, kolam renang, dan masih banyak lagi.

Menariknya, Anda hanya perlu merogoh kocek yang sangat murah yakni hanya Rp8.000 per satu orang. Untuk jam operasionalnya, Taman Wisata Kaliurang buka pada hari Senin – Minggu setiap pukul 07.00 – 16.00 WIB.

Jika Anda dan keluarga mau refreshing ke Taman Wisata Kaliurang, silahkan datangi langsung alamatnya di Jalan Astomulyo No. 59, Desa Horbinangun, Kecamatan Pakem, Sleman.

  • Tlogo Putri

Mau berwisata di tempat yang sejuk dan adem sekitaran The Palace Yogyakarta? Datangi saja objek wisata terkenal bernama Tlogo Putri yang berlokasi di lereng Gunung Merapi dengan ketinggian 900 mdpl. 

Berhubung terletak di lereng gunung, maka sudah pasti lokasi wisata ini memiliki nuansa yang sangat adem dan dijamin bikin betah. Kawasan wisatanya di selimuti banyak sekali pepohonan rimbun yang menambah keasrian objek wisata Tlogo Putri.

Selanjutnya, Anda akan menemukan objek utama dari wisata Tlogo Putri yakni embung luas beserta wahana pelengkap yang dapat menambah keasyikan berwisata. Adapun, wahana air yang tersedia di objek wisata Tlogo Putri yaitu kano dayung dan sepeda kayuh berbentuk bebek.

Anda juga bisa bersantai di tepian embung sembari menikmati pemandangan indah bersama sajian lezat ala penjaja kuliner lokal. Selain itu, Anda juga bisa membeli oleh-oleh lezat untuk kerabat maupun orang-orang rumah.

Tak sampai disitu, kawasan wisata Tlogo Putri juga menyediakan fasilitas layanan mobil jeep yang siap membawa para wisatawan untuk mengelilingi lereng Gunung Merapi. Bisa Anda bayangkan betapa seru nantinya jika Anda berkunjung ke Tlogo Putri Yogyakarta.

Saat ingin kesana nanti, Anda bisa mengunjungi alamatnya di Jl. Tlogo Putri, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

  • Stonehenge Jogja

Pernah dengar nama Stonehenge sebelumnya? Aslinya, Stonehenge merupakan objek wisata populer di Wiltshire, Inggris dan terdiri dari susunan batuan unik yang melingkar. 

Sebelum bertandang ke lokasi Stonehenge aslinya, Anda bisa berkunjung dulu ke replika Stonehenge Jogja yang tak kalah fenomenal dengan yang ada di Inggris.

Meski masih terbilang baru, objek wisata Jogja ini sudah berhasil membuat para pengunjungnya terkagum – kagum dengan segala keindahan yang disuguhkan oleh tempat tersebut. Lokasinya berada di kaki Gunung Merapi sehingga hawa udara di sana cenderung sejuk dan lebih adem.

Biasanya, wisatawan yang hadir ingin memburu spot – spot foto estetik dengan latar deretan stonehenge dan pemandangan sekitar Gunung Merapi. Dua perpaduan indah yang sayang untuk tidak diabadikan.

Objek wisata ini buka mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB selama setiap hari. Untuk harga tiket masuknya, Anda cukup membayar Rp15.000 saja dan nikmati seluruh keindahan Stonehenge Jogja sepuasnya.

Mau berkunjung ke Stonehenge Jogja? Datangi langsung saja alamatnya di Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Namun sayangnya, rute menuju ke lokasi wisata terbilang menantang dan butuh usaha ekstra karena jalanan di sana masih belum semulus jalan raya.

Jika Anda sangat ingin ke Stonehenge Jogja tapi enggan membawa kendaraan sendiri, Anda bisa menyewa jasa rental mobil + driver profesional di Altha Rent dengan harga kompetitif.

Mengapa Harus Altha Rent?

Penyedia jasa sewa kendaraan Altha Rent dapat menemani seluruh perjalanan Anda dengan aman, nyaman, dan harga pas. Anda bisa pilih paket sewa yang Anda mau sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Untuk lebih lengkapnya, silahkan kunjungi laman resmi Altha Rent atau klik tautannya di sini.

Dari deretan objek wisata di dekat The Palace Yogyakarta, tempat mana yang ingin Anda kunjungi pertama?

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.