Taman peangi jogja

Taman Pelangi Jogja, Objek Wisata Malam dengan Berbagai Daya Tarik Uniknya

Taman Pelangi Jogja, Objek Wisata Malam dengan Berbagai Daya Tarik Uniknya

Terkadang, malam menawarkan pesona keindahan tersendiri yang tidak bisa ditunjukkan saat matahari meninggi. Hal ini juga berlaku pada objek wisata hits Yogyakarta yakni Taman Pelangi Jogja. Seperti apa sih gambaran tempat wisatanya? Simak ulasannya di bawah ini! 

Objek Wisata Taman Pelangi Jogja

Jika dideskripsikan secara singkat, Taman Pelangi adalah objek wisata malam yang dapat memancarkan berbagai keindahan lampu warna-warni bak pelangi malam. Tempat wisata ini dikelilingi oleh berbagai objek/lampu terang dengan segala macam bentuk dan warna yang vibrant oeh travel malang yogyakarta.

Saat hendak memasuki kawasan wisata melalui pintu masuk bagian timur, Anda akan langsung disambut oleh terangnya lampu lampion berbentuk pelangi besar sebagai pintu gerbang menuju keindahan lampion-lampion lainnya.

Secara keseluruhan, Taman Pelangi merupakan tempat wisata hits di Yogyakarta dan sekaligus merangkap sebagai objek wisata kuliner yang dipenuhi aneka macam sajian yang siap menggoyangkan lidah pengunjung. 

Sangat cocok bagi Anda yang hobi jalan-jalan malam sambil mencicipi berbagai menu santapan malam yang lezat.

Intinya, objek wisata Taman Pelangi Jogja mampu menunjukkan kepada setiap wisatawan bahwa tempat tersebut tetap bisa memancarkan nilai keindahan lainnya meski hari sudah memasuki malam.

Daya Tarik di Taman Pelangi Yogyakarta

Apa saja sih hal-hal yang bisa Anda eksplor saat berkunjung ke Taman Pelangi ini? Berikut beberapa macam daya tarik Taman Pelangi yang bisa pengunjung nikmati:

  • Lampu Lampion

Seperti yang telah Anda ketahui sebelumnya bahwa objek wisata ini menyuguhkan daya tarik wisata malam utama yakni lampu lampion aneka warna. Sejauh mata memandang, Anda akan terus berjumpa dengan banyak lampu lampion mulai dari yang ukuran kecil, sedang, sampai besar.

Di dalam Taman Pelangi, Anda akan berjumpa dengan berbagai bentuk lampion yang cantik mulai dari yang berbentuk pepohonan rimbun, fauna, karakter kartun Disney, kartun Jepang, wajah-wajah pemimpin negara RI, dan masih banyak lagi. 

Tata letak lampu lampionnya pun juga disusun dengan sangat kreatif dan bervariatif. Ada yang bergelantungan di atas jalan lintas wisatawan, ada yang ditanam di dalam tanah, ada yang disusun rapi dalam bentuk barisan, dan ada pula yang ditempel di dinding.

Bagusnya lagi, tampilan lampu di Taman Pelangi akan rutin diganti setiap bulannya agar wisatawan bisa mengunjungi lokasi ini berkali-kali untuk merasakan sensasi keunikan yang lain. Dijamin Anda tak akan jenuh jika mendatangi objek wisata Taman Pelangi untuk yang kesekian kalinya.

Saat berkunjung ke sana nanti, jangan lupa siapkan kamera yang support untuk mode foto malam. Dengan begitu, Anda bisa mengambil foto diri sepuasnya dengan latar lampion yang super cantik ini. Pasti nyesel deh kalau gak bawa pulang foto bagus selepas berkunjung ke Taman Pelangi.

  • Lampu Hias

Masih berhubungan dengan lampu, Taman Pelangi Jogja juga dipenuhi kumpulan lampu hias yang super keren bak memasuki dunia fantasi. 

Di sana, Anda akan berjumpa dengan kawasan lorong yang terang dan dipenuhi dengan lampu-lampu hias cantik yang bergelantungan. Menariknya lagi, rerumputan di area lorongnya pun juga dihiasi dengan barisan kelap kelip lampu kecil yang penuh daya tarik unik tersendiri

Banyak yang berpendapat bahwa lokasi spot lampu hias ini sering dianggap sebagai spot foto terbaik dengan kualitas cahaya lampu yang sangat estetik. Buat Anda yang hobi jepret sana sini, tangan Anda pasti langsung ‘gatel’ setelah menemukan spot ini.

  • Arena Trampolin

Jika Anda membawa anak kecil selama berkunjung ke Taman Pelangi, tak ada salahnya untuk mampir ke arena permainan trampoline untuk melatih keberaniannya sembari berkenalan dengan anak-anak lainnya.

Untuk masalah keamanannya, Anda tak perlu khawatir karena pihak pengelola wisata tetap memperhatikan sistem keamanan dengan baik dan sesuai dengan standar usia anak-anak.

  • Puri Hantu

Jika sudah berbicara tentang objek wisata malam, pasti bahasannya tak akan jauh-jauh dengan wahana rumah hantu yang sudah menjadi ikon bagi setiap wisata malam. 

Di Taman Pelangi Yogyakarta, Anda juga bisa merasakan wahana wisata rumah hantu yang dinamai dengan Puri Hantu.

Katanya, Puri Hantu ini dinilai agak berbeda dengan jenis wahana rumah hantu pada umumnya. Saat menjelajah ke dalam Puri Hantu, pengunjung akan sering berjumpa dengan kumpulan hantu-hantu yang terkesan hidup dan akan terus menghampiri kapan saja untuk membuat Anda terkejut.

Meski perkenalannya sudah cukup menakutkan, beberapa  wisatawan malah justru penasaran ingin membuktikan kengerian dari wahana tersebut dan tertarik untuk mencoba menjelajahi Puri Hantu. Kira-kira Anda mau mencoba wahana ini nggak? 

  • Wahana Permainan Seru

Ternyata, Taman Pelangi Yogyakarta masih memiliki cara untuk memanjakan para wisatawannya dengan menghadirkan wahana permainan seru. Adapun deretan wahana permainan seru dalam objek wisata malam tersebut antara lain :

    • Bola air
    • Perahu dayung
  • Battery car
    • Euro bungai
  • Junior jet
  • Bumper boat
    • Rumah balon
    • Sepeda tandem
    • Halacik
  • Speed boat
  • ATV
  • Becak air
  • Bombom car
  • Kereta safari
  • Dan masih banyak wahana seru lainnya

Anda kebayang nggak sih sebelumnya bahwa objek wisata travel yogyakarta malang malam ini ternyata punya sederetan wahana-wahana di atas? Keren bukan!

Untuk bisa menikmati wahana permainan tersebut, Anda akan dikenakan biaya tiket tambahan berkisar antara Rp10.000 sampai Rp20.000.

  • Wisata Kuliner

Sebelumnya sudah sedikit kita bahas bahwa Taman Pelangi Jogja juga merupakan objek wisata kuliner malam dengan ragam sajian lezat khas kota Yogyakarta. Di sana, Anda akan berjumpa dengan banyak macam stand-stand kuliner lezat yang bisa Anda pilih sesuka hati.

Selain itu, harga-harga makanan yang ditawarkan pun juga sangat amat terjangkau sehingga Anda tak perlu khawatir mengalami kantong jebol. Meski murah, rasa masakan disana tetap nikmat, lezat, dan sangat menggugah selera. 

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Yogyakarta

Sebelum memasuki kawasan wisata Taman Pelangi, Anda akan diminta untuk membeli tiket masuk dengan rincian harga sebagai berikut:

  • Senin – Jumat (weekdays) harga tiket sebesar Rp15.000 per orang dewasa
  • Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, harga tiket masuknya sebesar Rp20.000 per orang dewasa
  • Harga tiket untuk anak sebesar Rp3.000 per orang
  • Biaya parkir kendaraan motor sebesar Rp2.000 sedangkan mobil sebesar Rp5.000

Untuk menikmati beberapa wahana lainnya, Anda akan diminta membayar jenis tiket yang lain secara terpisah. 

Jam Operasional Taman Pelangi Jogja

Sebagai objek wisata malam, Taman Pelangi akan dibuka mulai sore pada pukul 16.30 dan akan ditutup pada pukul 22.00 WIB selama weekdays. Untuk hari-hari libur maupun weekend, jam bukanya akan dimulai pada pukul 17.00 – 23.00 WIB.

Adapun, waktu yang paling ideal untuk mengunjungi objek wisata Taman Pelangi adalah pada pukul 17.00 sampai 19.00 WIB. Bagi pengunjung muslim, Anda bisa mengerjakan ibadah sholat maghrib di mushola yang tersedia di dalam Taman Pelangi.

Lokasi Wisata Taman Pelangi

Untuk mengunjunginya, Anda bisa mendatangi alamat lokasi Taman Pelangi Jogja yakni di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. 

Jika Anda takut bawa kendaraan sendirian, Anda bisa memesan jasa rental mobil dari Altha Rent  untuk mendapatkan layanan antar jemput yang profesional, aman, dan on time. Selengkapnya silakan kunjungi laman resmi Altha Rent untuk informasi penawaran menarik lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.