sewa mobil surabaya lepas kunci bulanan 2022

Surabaya menjadi salah satu kota yang cukup ramai. Di sisi lain, kota ini menyuguhkan berbagai lokasi menarik untuk dikunjungi. Untuk berbagai kondisi, Anda bisa sewa mobil surabaya malang dengan tarif yang murah namun kualitas yang ditawarkan tidak kaleng-kaleng.

Daftar Harga Rental dan Sewa Mobil Surabaya 2021

Banyak jasa sewa mobil surabaya lumajang yang menawarkan berbagai pelayanan. Daftar Harga penting bagi Anda yang ingin sewa mobil, sebaiknya lebih hati-hati karena banyak penipuan yang justru dapat merugikan Anda. Agar tidak salah memilih berikut penjelasan dan tips-tipsnya.

JENIS UNITTUJUANHARGA (Mobil+Driver+Bbm)
AVNZAKota SurabayaRp.475.000;
Luar Kota SurabayaRp.600.000;
Luar PropinsiRp.1.200.000;
Innova RebornKota SurabayaRp.675.000;
Luar Kota SurabayaRp.800.000;
Luar PropinsiRp.1.400.000;
Hiace commuterKota SurabayaRp.1.200.000;
Luar Kota SurabayaRp.1.400.000;
Luar PropinsiRp.2.500.000;
Hiace PremioKota SurabayaRp.1.400.000;
Luar Kota SurabayaRp.1.600.000;
Luar PropinsiRp.2.700.000;
Elf GigaKota SurabayaRp.1.600.000;
Luar Kota SurabayaRp.1.800.000;
Luar PropinsiRp.2.900.000;
FortunerKota SurabayaRp.1.300.000;
Luar Kota SurabayaRp.1.500.000;
Luar PropinsiRp.2.700.000;
AlphardKota SurabayaRp.2.500.000;
Luar Kota SurabayaRp.3.000.000;
Luar PropinsiRp.7.000.000;
JENIS UNITTUJUANHARGA (Mobil+Driver+Bbm+Parkir+makan Driver)
AVNZAKota SurabayaRp.575.000;
Luar Kota SurabayaRp.700.000;
Luar PropinsiRp.1.300.000;
Innova RebornKota SurabayaRp.775.000;
Luar Kota SurabayaRp.900.000;
Luar PropinsiRp.1.500.000;
Hiace commuterKota SurabayaRp.1.300.000;
Luar Kota SurabayaRp.1.500.000;
Luar PropinsiRp.2.600.000;
Hiace PremioKota SurabayaRp.1.500.000;
Luar Kota SurabayaRp.1.700.000;
Luar PropinsiRp.2.800.000;
Elf GigaKota SurabayaRp.1.700.000;
Luar Kota SurabayaRp.1.900.000;
Luar PropinsiRp.3.000.000;
FortunerKota SurabayaRp.1.400.000;
Luar Kota SurabayaRp.1.600.000;
Luar PropinsiRp.2.800.000;
AlphardKota SurabayaRp.2.600.000;
Luar Kota SurabayaRp.3.100.000;
Luar PropinsiRp.7.300.000;

Tips Cari Jasa Sewa mobil surabaya

Jasa sewa atau rental mobil hiace umumnya menawarkan berbagai macam jenis mobil yang ingin digunakan sesuai dengan keperluan. Selain itu, pelayanan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan ketika menyewa mobil.

Baca Juga : Sewa Mobil Semarang Murah Paket All In Harga Update 2022

Agar mendapatkan jasa sewa mobil surabaya, pastikan untuk tahu tips-tips di bawah ini:

1.Ketahui Tentang Jasa Sewa Mobil

Saat ini, banyak jasa rental surabaya jakarta yang menawarkan secara online misalkan dengan melihat di website. Alangkah baiknya tidak hanya terpaku pada penawaran yang disajikan pada website.

Anda bisa mengunjungi kantor dari jasa rental tersebut untuk memastikan jika jasa tersebut benar-benar ada dan bukan dari tindakan penipuan. Kenali jasa rental mobil yang akan digunakan dengan baik.

2.Ketahui Jenis Mobil yang Disewakan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jasa rental mobil kunjungan ke museum macan jakarta umumnya menawarkan berbagai mobil mulai dari mobil sedan, MPV, SUV, hingga bus. Oleh karenanya, pilih mobil sesuai kebutuhan.

Misalkan saja untuk bepergian dengan kapasitas orang 15 orang, Anda bisa sewa mobil surabaya seperti Elf. Atau jika digunakan untuk pernikahan, bisa menggunakan jenis mobil sedan atau MPV.

3.Baca Testimoni Pengguna Lain

Kenapa membaca testimoni penting? Langkah ini menjadi salah satu pencegahan dari penipuan. Dengan melihat testimoni atau ulasan dari customer, Anda bisa melihat nilai kepuasan dan keaslian dari jasa tersebut.

Pastikan Anda membaca review testimoni customer mulai dari kebersihan, pelayanan, tarif, fasilitas hingga sopir yang digunakan. Dengan demikian, Anda bisa menilai jasa tersebut layak atau tidak.

4.Pahami Perihal Fasilitas dan Biaya Sewa

Sebelum memilih penyewaan mobil, kenali terlebih dahulu fasilitas dan biaya yang ditawarkan. Perihal biaya, sebaiknya pilih biaya yang standar yakni tidak terlalu mahal namun juga tidak terlalu murah. Selain harga, mengetahui fasilitas jasa yang ditawarkan juga tidak kalah penting.

Pastikan fasilitas yang ditawarkan jasa sewa mobil surabaya seperti ada tidaknya penjemputan, asuransi, servis apabila terjadi masalah pada mobil dan lain sebagainya.

sewa mobil surabaya

Cara Sewa Mobil Surabaya yang Benar

Tidak banyak orang tahu ketika ingin meminjam mobil. Diantaranya banyak yang langsung datang ke kantor jasa sewa mobil surabaya tanpa mengetahui terlebih dahulu kebutuhan, perkiraan biaya dan masih banyak lagi. Hal tersebut justru dapat menyusahkan diri sendiri.

Bagaimana cara menyewa mobil rental yang benar? Berikut caranya,

1.Pilih Mobil yang Ingin Disewa

Seperti halnya ketika mencari jasa sewa mobil surabaya, Anda terlebih dahulu menentukan mobil yang digunakan. Mulai dari kapasitas, kenyamanan, dan fasilitas yang didapatkan. Sebab, setiap mobil memiliki fungsi dan kebutuhan yang berbeda.

Dengan mengetahui tipe mobil, Anda akan dengan mudah mengendarai mobil tersebut. Misalkan saja untuk menyewa jalan-jalan, mobil SUV dan MPV tentu saja berbeda kegunaannya.

Ketika Anda memiliki SUV untuk perjalanan kota, tentu akan lebih melelahkan karena SUV dirancang untuk jalan off-road atau pedesaan dengan medan yang cukup sulit.

2.Tentukan Pilihan, Pakai Supir atau Lepas Kunci

Umumnya, jasa sewa/rental mobil di Surabaya akan menawarkan sewa lepas kunci atau menggunakan sopir. Tentu saja hal tersebut akan berpengaruh pada harga namun harga yang ditetapkan biasanya tidak terlalu mahal.

Risiko ketika lepas kunci adalah Anda akan bertanggung jawab penuh apabila mengalami masalah. Meskipun demikian, Anda bisa berkeliling dengan santai dan sesuai keinginan. Apabila ingin sewa lepas kunci maka siapkan dokumen seperti KTP, SIM, NPWP, PBB dan bahkan KK.

Setiap jasa rental umumnya akan meminta kartu tanda penduduk Anda sebagai jaminan. Begitu pula ketika akan menyewa dengan sopir. Sewa lepas kunci memang cukup rumit namun hal tersebut bertujuan untuk menghindari penipuan atau aksi kejahatan lainnya.

Biasanya pihak jasa sewa mobil surabaya akan melakukan survey terlebih dahulu. Meskipun telah disurvey, belum tentu Anda lolos karena identitas atau dokumen yang diajukan tidak memenuhi syarat.

3.Perhatikan Kondisi Mobil

Pada kesempatan ini, alangkah baiknya Anda melihat langsung mobil yang ingin disewa. Langkah ini bertujuan agar tidak mengalami masalah di tengah perjalanan maupun kenyamanan selama digunakan. Ajak seorang kawan atau orang yang memahami perihal mesin dan mobil.

Penting untuk melihat kondisi mesin mobil sehingga Anda akan tahu apakah mesin mobil yang disewa tersebut rutin dicek atau tidak. Bukan hanya perihal kenyamanan melainkan juga keselamatan bagi penyewa.

Oleh karenanya, dalam hal ini Anda tidak bisa hanya menanyakan melalui chat atau telepon untuk kondisi mobil. Akan lebih baik langsung melihat kondisi mobil demi diri Anda serta penumpang lainnya.

4.Pastikan Jasa Rental Mobil Menyediakan Asuransi

Asuransi sangat penting untuk ditanyakan ketika Anda akan menyewa mobil. Hal ini bertujuan agar Anda tidak sepenuhnya menanggung beban ketika mobil bermasalah. Apa saja asuransi yang diberikan?

Umumnya, ketika Anda menggunakan mobil kemudian macet di tengah jalan  dan harus di bawa ke bengkel, pihak jasa sewa mobil surabaya akan mengganti dengan mobil baru agar tidak menghabiskan banyak waktu. Penting sekali untuk memastikan jasa tersebut memiliki asuransi.

Bukan hanya melihat beberapa hal teknis saja, Anda juga harus memperhatikan syarat-syarat sewa di bawah ini:

Penyewa harus memiliki SIM sesuai dengan mobil yang ingin disewa (khusus untuk lepas kunci). Pasalnya mobil yang disewa berbagai tipe bahkan hingga bus yang pastinya menggunakan SIM B karena termasuk kendaraan besar.

  1. Akan dikenakan denda apabila melebihi ketentuan waktu sewa. Misalkan sewa yang ditetapkan selama 12 jam, pihak penyewa akan menetapkan denda apabila mobil disewa lebih dari 12 jam.
  2. Ada aturan denda asuransi apabila terjadi kerusakan ringan atau berat.
  3. Mobil yang digunakan diperuntukkan sesuai dengan ketentuan yang ada, mobil tidak diperkenankan untuk balapan liar maupun tindakan kriminal lainnya.
  4. Jika Anda membatalkan sewa, umumnya pihak jasa rental mobil akan memberikan denda sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  5. Pihak jasa biasanya akan menawarkan paket sewa atau terpisah. Apabila sewa paket umumnya sudah termasuk supir dan bbm.

sewa mobil surabaya

Rental Mobil Bisa Digunakan Apa Saja?

Mobilitas dan biaya hidup yang tinggi terkadang orang belum berkeinginan memiliki mobil. Selain itu, pertimbangan-pertimbangan lain juga menjadi faktornya seperti biaya perawatan, bahan bakar, kebersihan dll.

Peta Lokasi Altha Rent Sewa Mobil Surabaya

Tidak jarang orang saat ini lebih memilih sewa mobil untuk berbagai kebutuhan. Sebenarnya, sewa mobil surabaya bisa digunakan untuk apa saja? Berikut penjelasannya!

1.Berlibur

Berlibur disini bisa diartikan secara luas yakni bersama keluarga, sahabat, kawan sekantor atau justru satu kampung. Tentu saja jenis mobil harus disesuaikan. Apabila digunakan bersama keluarga kecil Anda, cukup sewa mobil dengan tipe city car, MPV atau SUV.

Namun, jika digunakan untuk 15 orang maka Anda bisa sewa mobil travel seperti Kia. Sedangkan untuk kapasitas orang lebih dari 40 orang, sebaiknya gunakan busa untuk lebih nyamannya.

Anda bisa memilih waktu penyewaannya, sesuaikan dengan waktu yang dihabiskan. Sebab, Anda bisa menggunakannya untuk bepergian ke luar kota Surabaya. Tentu saja Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan apabila ingin sewa lebih dari 24 jam.

2.Perjalanan Bisnis

Travel bandung yang tidak jarang orang lebih memilih sewa mobil dibandingkan naik kendaraan umum. Dikarenakan dengan sewa mobil surabaya, perjalanan akan lebih cepat dan tidak ribet dibandingkan dengan naik transportasi umum.

Kendala naik transportasi umum biasanya adalah waktu yang tidak pasti. Terkadang ada kendala sehingga Anda harus menunggu dalam waktu yang lama. Tentu saja hal tersebut mengganggu perjalanan bisnis Anda.

3.Pekerjaan Hybrid

Apa yang dimaksud dengan pekerjaan hybrid? Di zaman modern saat ini, sebagian perusahaan tidak mewajibkan karyawan untuk bekerja di kantor. Jadi, karyawan bisa bekerja di mana saja seperti cafe, taman, dan lainnya.

Anda bisa menggunakan rental mobil untuk keperluan pekerjaan hybrid ini. Terlebih jika Anda memiliki kepentingan di suatu tempat namun juga mengejar deadline. Mengerjaan di mobil biasanya sebagai salah satu solusi yang bisa digunakan.

4.Pernikahan

Rental mobil juga bisa digunakan untuk pernikahan. Umumnya, pengantin akan digiring dari rumah/hotel menuju ke lokasi pernikahan. Mobil yang digunakan secara umum adalah mobil sedan. Anda bisa mengatakan kepada pihak jasa rental untuk menghias mobil tersebut.

Bukan hanya untuk pengantin, jenis mobil selain sedan juga bisa digunakan untuk rombongan keluarga dan kerabat saat pernikahan. Pasalnya, membutuhkan kendaraan tambahan untuk membawa rombongan pengantin menuju ke lokasi pernikahan.

5.Keperluan Syuting

Saat ini, syuting bukan hanya dilakukan oleh artis saja. Profesi Youtuber, selebgram atau bisa dikatakan konten kreator juga terkadang melakukan syuting. Biasanya, untuk seorang selebgram membutuhkan pemotretan endorse ke suatu tempat.

Selebgram biasanya membawa berbagai sampel produk untuk pemotretan, oleh karena itu membutuhkan mobil yang bisa mencangkup kebutuhan seorang selebgram.

Bahkan kamera yang digunakan umumnya adalah kamera profesional dan perangkat lain seperti tripod, background, maupun properti lainnya.

6.Pindahan Rumah

Bingung harus membawa barang ketika pindahan rumah? Anda bisa sewa mobil seperti mobil bak terbuka untuk memindahkan barang yang berukuran besar bisa lemari, sofa, tempat tidur dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga bisa menyewa mobil dengan ruang yang lebih luas seperti mobil Grand Max. Mobil ini cukup membawa barang sisa pindahan seperti pakaian, sepatu dan sebagainya.

7.Pulang Kampung

Mendekati long weekend alias libur panjang, biasanya orang-orang akan menyewa mobil untuk bisa pulang kampung. Biasanya, rental mobil akan ramai ketika mendekati hari lebaran atau nataru.

Apabila Anda menyewa mobil disaat hari tersebut, umumnya akan jauh lebih mahal karena kebutuhan banyak orang. Namun, rental mobil bisa jadi pilihan untuk perjalanan lebih cepat dan fleksibel.

Selain itu, Anda juga bisa mengajak keluarga untuk berjalan-jalan selama pulang kampung. Wajar saja jika penyewaan mobil selalu ramai karena dipandang lebih praktis.

8.Kebutuhan Mendesak

Anda juga bisa menyewa mobil ketika kondisi mendesak. Misalkan saat mobil di rumah mengalami kerusakan dan harus menginap di bengkel dalam waktu beberapa hari. Sedangkan Anda memerlukan mobil untuk pekerjaan. Solusi terbaik adalah dengan menyewa mobil.

Terkadang orang memiliki mobil karena kepentingan pekerjaan. Oleh karenanya, sewa mobil jadi pilihan tepat karena praktis dan Anda bisa memilih jenis mobil yang ingin digunakan.

Mengembalikan Mobil Rental Tanpa Ribet

Jasa sewa mobil surabaya akan mudah dilakukan apabila Anda memahami syarat dan ketentuannya. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui beberapa seperti memilih jasa rental mobil, cara meminjam dan yang lainnya.

Baca Juga : Sewa Mobil Bogor dengan Layanan Lengkap Harga Terjangkau

Salah satu hal yang tidak kalah penting adalah ketika mengembalikan mobil rental. Jika Anda baru pertama kali meminjam mobil rental, perhatikan cara pengembalian mobil rental di bawah ini,

1.Kembalikan Mobil Sesuai Waktu yang Ditetapkan

Seperti yang dijelaskan di atas, pihak jasa rental mobil biasanya akan membatasi waktu pengembalian mobil. Apabila penyewa terlambat maka akan dikenakan biaya. Apabila Anda tengah perjalanan, Anda bisa mencari rute tercepat agar tidak terlambat ketika mengembalikan mobil.

Sebaiknya kembalikan mobil beberapa jam sebelum waktu yang ditetapkan habis. Denda keterlambatan biasanya bisa lebih mahal tergantung dari pihak jasa rental mobil itu sendiri.

2.Periksa Barang Anda

Sebelum mengembalikan sewa mobil surabaya, periksa kembali seluruh barang Anda. Periksa setiap sudut mobil sehingga tidak ada barang yang ketinggalan. Tidak sedikit jasa rental mobil tidak mau tahu barang yang terdapat di mobil setelah digunakan.

Jika Anda beruntung, barang Anda akan disimpan dan pihak jasa rental mobil akan menelpon Anda. Sebaiknya benar-benar pastikan mobil kosong daripada barang Anda ada yang hilang.

3.Kembalikan Seperti Kondisi Semula

Apabila akan mengembalikan mobil, sebaiknya kembalikan kondisi mobil seperti semula. Diantaranya isikan bahan bakar seperti awal ketika Anda meminjamnya. Kembalikan posisi jok mobil seperti saat awal.

Selain itu, bersihkan sampah-sampah yang terdapat di dalam mobil. Jika Anda meminjam dalam kurun waktu lama, sebaiknya dibawa ke tempat pencucian mobil terlebih dahulu agar tampilan mobil mengkilap dan bersih.

Sementara itu, ketika mengembalikannya dan memasukkan ke lokasi parkir, jangan lupa untuk memotret bagian indikator bahan bakar, body bagian depan, samping dan belakang. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui biaya tidak terduga seperti kerusakan, jarak tempuh tambahan dan masih banyak lagi.

4.Konfirmasi Kembali ke Petugas

Saat meminjam mobil maka identitas Anda akan ditinggal sebagai jaminan. Anda dapat mengunjungi bagian resepsionis atau ke petugas untuk menginformasikan pengembalian dan mengambil identitas Anda.

Tidak jarang petugas akan memberikan bukti sewa (formulir check-in) untuk mempermudahkan Anda saat akan mengembalikan mobil. Oleh karena itu, sebaiknya segera informasikan kepada petugas setelah Anda mengembalikan mobil yang sudah disewa.

Setelah petugas menerima pengembalian mobil, petugas juga akan memeriksa terlebih dahulu kondisi mobil. Apabila tidak ada kerusakan dan mobil dalam keadaan baik-baik saja, petugas akan mengembalikan deposit keamanan Anda.

Proses pengembalian deposito biasanya memakan waktu yang cukup lama, setidaknya adalah dua minggu. Pastikan nomor Anda aktif sehingga petugas akan dengan mudah menghubungi Anda.

Kondisi pandemi membuat orang lebih berhati-hati untuk bepergian. Meskipun demikian, jasa rental mobil juga memperhatikan perihal higienisan mobil yang digunakan. Begitu pula dengan sopir yang digunakan.

Altha Rent menyediakan berbagai jenis mobil yang bisa disewa. Sopir pada jasa sewa mobil surabaya ini telah memenuhi syarat dan memiliki lisensi sehingga Anda akan lebih aman dan nyaman saat melakukan perjalanan baik jarak dekat maupun jauh.

Leave a Comment

Your email address will not be published.