Fasilitas-Sewa-Hiace-Surakarta-Altha-Rent

Sewa Mobil Solo 24 Jam Lepas Kunci Murah

Apakah Anda punya rencana untuk berlibur ke luar kota? Solo bisa jadi rekomendasi kota untuk berwisata bersama rekan kerja maupun sanak keluarga. Agar pengalaman sewa rentalvuntuk wisata jadi lebih menyenangkan, jangan lupa untuk memesan jasa sewa mobil Solo murah 24 jam terdekat dan terpercaya.

Sebelum melancong ke Surakarta, ketahui dulu tips-tips berwisata di Solo dan tentukan lokasi wisata menarik yang ingin Anda kunjungi. Jika Anda kebingungan, artikel ini akan membantu memberi Anda solusi terbaik dan applicable. Pastikan untuk menyimak artikel ini sampai tuntas ya!

sewa mobil solo

Tips Sewa Mobil Murah Solo di Surakarta

Kota Surakarta atau Solo merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang kaya akan daya tarik wisata menarik. Saat ke sana, Anda dapat menemukan deretan wisata alam, wisata kuliner, dan wisata budaya hits yang sayang untuk dilewatkan.

Agar itinerary wisata Solo Anda lebih rinci dan rapi, silakan simak tips – tips berlibur ke Solo dalam poin ulasan di bawah ini.

  • Transportasi Menuju Sewa Mobil Kota Solo

Untuk penduduk luar kota seperti travel surabaya jakarta, hal utama yang perlu Anda pikirkan sebelum tiba di Kota Budaya tersebut adalah menentukan jenis transportasi yang ingin digunakan. Seperti pesawat, kereta api, bus, mobil, sepeda motor, dan lain–lain.

Anda bisa bebas memilih mode transportasi paling nyaman baik dengan kendaraan umum, kendaraan pribadi, maupun dengan mobil sewa. JIka Anda menginginkan ruang privasi tapi belum memiliki mobil pribadi, penggunaan jasa sewa mobil Solo bisa jadi jawaban yang paling masuk akal. 

Penggunaan kendaraan sewa bisa jadi opsi transportasi yang tepat bagi Anda yang menginginkan ke-privasi-an, kenyamanan dan kemudahan. Anda bisa tetap merasakan perjalanan private yang eksklusif meski tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Nah, salah satu tempat sewa mobil Solo yang mampu menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam urusan transportasi Anda yaitu Altha Rent.  Di Altha Rent, Anda dapat memilih paket rental kendaraan secara bebas sesuai dengan kebutuhan wisata Anda.

Sewa mobil Solo di Altha Rent dapat melayani berbagai macam kebutuhan transportasi Anda baik untuk pribadi, keluarga, sampai dengan rombongan RT. Praktis bukan!

  • Transportasi Sewa Mobil Rental Kota Solo

Setelah sampai ke Kota Solo, kurang lengkap rasanya kalau tidak mencoba transportasi travel bandung jakarta dalam kota untuk mengelilingi kawasan Surakarta. Tak lupa, tulis juga jenis–jenis transportasi Solo yang ingin Anda naiki dengan mengacu pada beberapa informasi di bawah ini.

Baca Juga :  Travel Solo Jakarta, Solusi Terbaik Untuk Perjalanan Anda!

a. Batik Solo Trans (BST)

Kalau main ke Solo, jangan lupa untuk mencoba transportasi bus rapid transit BST untuk melihat – lihat kawasan Kota Surakarta.

Alat transportasi umum milik pemerintahan Surakarta ini memberlakukan tarif perjalanan yang sangat murah yakni sebesar Rp3.000 untuk penumpang umum dan Rp1.500 untuk kalangan pelajar. 

Kapan lagi kan bisa keliling Kota Solo dengan biaya seharga air mineral botol. Recommended bagi kalangan wisatawan yang memberlakukan sistem ngirit.

b. Becak

Becak juga bisa jadi alternatif kendaraan terbuka untuk mengelilingi Kota Surakarta. Sangat cocok bagi Anda kurang suka dengan transportasi umum ataupun jenis kendaraan tertutup.

Becak merupakan jenis kendaraan tradisional khas Jawa yang sering digunakan untuk keperluan mobilisasi jarak dekat. Jika jalan kaki terlalu melelahkan, supir becak akan siap mengantarkan Anda menuju lokasi yang diinginkan.

c. Motor Sewa

Tak bisa dipungkiri bahwa kendaraan ini kerap dipilih untuk memenuhi kebutuhan mobilisasi masyarakat baik untuk jarak dekat maupun jarak jauh. Anda juga bisa menghubungi jasa sewa motor terdekat untuk memenuhi keperluan mobilisasi praktis selama tinggal di Kota Solo.

Sebelum menyewa, cari tahu dulu informasi seputar penyedia jasa rental motor terpercaya agar lebih meyakinkan. Kalau sudah menemukan jasa yang pas, silakan lakukan proses pemesanan sesuai waktu yang Anda inginkan. Jangan lupa sertakan rencana ini dalam daftar itinerary wisata Anda.

d. Mobil Sewa

Selain bisa digunakan untuk transportasi antar kota, jasa sewa mobil Solo juga bisa digunakan sebagai transportasi antar lokasi dalam satu kawasan kota. Anda juga bisa menggunakan mobil sewa dari Altha Rent untuk membawa Anda dari lokasi wisata satu menuju lokasi wisata lainnya. 

Di Altha Rent, Anda bisa bebas memilih layanan sewa mobil Solo beserta driver ataupun rental mobil lepas kunci. Untuk durasi sewanya pun juga beragam yakni 6 jam, 12 jam, maupun 24 jam. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan wisata Anda ataupun budget wisata yang Anda alokasikan.

No Rute Harga
1 smg – solo Rp650.000
2 smg – jogja Rp500.000
3 smg – jakarta Rp2.100.000
4 solo – Jkt Rp2.500.000
5 solo – Bandung Rp2.500.000
  • Memilih Akomodasi untuk Menginap di Solo

Jika Anda bukan warga asli Surakarta dan domisili bandung, urusan pemilihan tempat menginap tidak bisa dinomor duakan. Kecuali jika Anda memiliki kerabat dekat atau anggota keluarga yang tinggal di sekitaran Kota Surakarta.

Untuk urusan pemilihan akomodasi, di Solo juga punya banyak opsi tempat menginap mulai dari yang murah sampai dengan yang mewah. Sesuaikan saja dengan kebutuhan, selera, lokasi tujuan perjalanan, dan besaran budget yang Anda miliki.

Apapun pilihan Anda, alangkah baiknya untuk melakukan reservasi (booking)  tempat menginap sejak jauh – jauh hari. Anda dapat melakukan proses reservasi secara online baik melalui kontak resmi yang bersangkutan maupun dengan bantuan aplikasi booking  tertentu.

Jika Anda tertarik untuk menginap di hotel, berikut adalah beberapa rekomendasi nama – nama hotel Solo di bawah ini :

  • Fave Hotel Adi Sucipto Solo (Banjarsari, Solo)
  • Brother Inn (Solo Baru, Solo)
  • Red Planet Solo
  • Lorin Solo Hotel
  • Best Western Premier Solo Baru (Grogol, Solo)
  • The Alana Solo Hotel & Convention Center (Karanganyar, Solo)
  • Syariah Hotel Solo
  • Hotel Brothers (Solo Baru, Solo)
  • Amaris Hotel Sriwedari
  • Asia Hotel Solo
  • Pose In Solo
  • Alila Solo
  • Lampion Hotel Solo
  • Dan masih lagi
  • Menentukan Jenis Kuliner Khas Solo yang Ingin Dicoba

Terkadang, para wisatawan cenderung menjalani proses tamasya ke dusun semilir secara mengalir dan apa adanya. Apa yang ada di depan mata mereka, itulah yang akan mereka coba. 

Namun, ada juga wisatawan yang mencatat detail perjalanan secara lengkap sampai dengan daftar kuliner khas daerah yang wajib untuk dicoba. 

Untuk Anda yang bertipe seperti ini, silakan cari tahu nama – nama kuliner lezat khas Surakarta dan tuliskan beberapa jenis kuliner yang benar – benar ingin Anda coba. Agar lebih mudah, Anda bisa mencari tahu beberapa jenis makanan khas Solo sebagai berikut.

a. Selat Solo

Tak lengkap rasanya kalau belum menyantap Selat Solo saat bertandang ke Kota Solo. Sajian ini sudah lama dikenal sebagai makanan khas Surakarta yang berisi potongan daging bistik, telur, irisan sayur mayur, dan potongan kentang yang disiram dengan kuah semur manis gurih.

b. Serabi

Bagi pecinta makanan manis perlu banget untuk mencicipi kudapan bernama serabi saat berkunjung ke Kota Solo nanti. Serabi sendiri merupakan jenis makanan khas Pulau Jawa dengan cara penyajian yang berbeda untuk tiap daerah.

Serabi Solo biasanya disajikan dengan cara digulung memanjang dan dibungkus daun pisang. Ada beragam jenis isian serabi yang lezat mulai dari coklat, kacang, hingga serabi polosan (tanpa isi).

c. Timlo

Sekilas seperti nama sebuah band penyanyi ya. Namun untuk Timlo kali ini merupakan sajian khas Surakarta yang hampir mirip dengan makanan sup. 

Di dalam Timlo, isian dalam sup tersebut terdiri dari telur rebus, irisan ayam, ikan kecap, irisan telur gulung ati ampela, potongan sosis solo, dan potongan kentang. Rame ya isinya! Penasaran sama rasanya? Kalau main ke Solo, jangan lupa mencicipi kuliner Timlo.

d. Tengkleng

Pernah mendengar istilah tengkleng? Tengkleng merupakan jenis makanan sup yang berisi tulang dan organ – organ dalam kambing. Tampilan tengkleng hampir sama dengan gulai dengan kuah yang agak encer. 

  • Menentukan Destinasi Wisata Solo

Itinerary terpenting dalam rencana wisata Anda adalah menentukan daftar destinasi wisata. Jika ingin bertamasya ke Solo, Anda wajib mengunjungi beberapa destinasi menarik di Kota Surakarta sesuai selera Anda. 

sewa mobil solo

Rekomendasi Objek Wisata Sewa Mobil Solo 

Sebelum ke Solo dan memakai sewa mobil malang, tetapkan dulu daftar – daftar objek wisata populer Solo dalam list itinerary Anda. List objek wisata tersebut dapat memandu jalannya kegiatan secara terjadwal, terencana, dan terstruktur.

Agar pengalaman wisata Anda dapat berlangsung menyenangkan, jangan lupa untuk melibatkan jasa sewa mobil Solo terpercaya untuk mendukung mobilitas antar tempat wisata. 

Masih bingung dalam memilih lokasi wisata yang tepat? Artikel ini mungkin dapat membantu memecahkan kebingungan Anda dalam menentukan lokasi wisata yang Anda suka. Adapun rekomendasi tempat wisata Solo yang menarik antara lain :

  • The Heritage Palace Solo

Ingin mendapat pengalaman wisata bak di luar negeri? The Heritage Palace bisa jadi salah satu opsi terbaik yang patut untuk Anda kunjungi. Pasalnya, objek wisata ini baru dibuka pada 9 Juni 2018 dan berlokasi di Honggobayan, Pabelan, Kartasura.

Sebelum menjadi objek wisata hits seperti saat ini, tempat ini dulunya merupakan sebuah pabrik gula yang telah melalui proses revitalisasi.

Selama berwisata di sana, Anda akan menemukan berbagai spot foto keren dan sangat ciamik untuk menghiasi galeri Instagram Anda. Beberapa wahana dan spot – spot menarik di The Heritage Palace Solo antara lain :

  • Gedung pabrik gula yang tampak seperti kastil kerajaan zaman dahulu
  • Bangunan – bangunana bersejarah 
  • Museum 3D Trick Art
  • Museum Industri
  • Museum Transportasi
  • Kids Town
  • Garden Retro Paradise
  • Omah Kwalik
  • Koleksi mobil – mobil antik yang unik

Anda dapat mengunjungi The Heritage Palace selama jam buka yakni pada pukul 10.00 – 18.00 WIB pada hari Senin – Kamis, atau pukul 09.00 – 21.00 WIB untuk  hari Jumat – Minggu. Jangan lupa untuk menyiapkan uang sebesar Rp55.000 untuk membeli tiket masuk wisata.

  • The Lawu Park

Mau cari wisata alam di Kota Surakarta? Kunjungi The Lawu Park saja. Objek wisata ini berlokasi di kaki Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Di sana, Anda akan disuguhkan dengan sederet pemandangan alam yang asri, sejuk, dan mempesona. Anda juga bisa menjajal berbagai wahana dan aktivitas wisata seru yaitu :

  • Hiking
  • Forest walk
  • Sky walk
  • Flying fox 
  • Dan lain – lain

Untuk tiket masuk wisatanya, Anda perlu membayar Rp15.000 untuk satu orang. Biaya tiket tersebut belum termasuk tarif aktivitas outdoor yang diberlakukan secara terpisah. Objek wisata The Lawu Park buka pada Senin – Minggu (setiap hari) pada pukul 09.00 – 18.00 WIB. 

  • Grojogan Sewu

Setelah sampai di Solo, jangan lupa minta kepada driver sewa mobil Solo untuk mengantarkan Anda ke objek wisata air terjun terkemuka yakni Grojogan Sewu. 

Di sana, Anda dapat menemukan air terjun alami dengan pemandangan tebing berbalut tanaman hijau yang masih sangat asri.

Grojogan Sewu sangat cocok untuk tempat self healing menenangkan karena jauh dari kebisingan perkotaan. Meski letaknya agak jauh dari kawasan perkotaan, lokasi Grojogan Sewu tetap mudah untuk ditempuh karena tidak terlalu jauh dengan pusat Kota Solo.

Untuk bisa masuk ke lokasi air terjunnya, Anda hanya perlu menyisihkan uang sebesar Rp18.000 untuk membeli satu tiket masuk.

  • Keraton Surakarta Hadiningrat

Setelah menyusuri objek wisata hits dan wisata alam, kini saatnya untuk beralih ke objek wisata budaya yakni Keraton Surakarta Hadiningrat. 

Tampaknya, destinasi ini sudah sangat dikenal oleh hampir semua penduduk Indonesia termasuk para turis dari berbagai negara. 

Untuk bisa melihat unsur budaya yang dikandung dalam Keraton Surakarta, jangan lupa mampir ke objek wisata satu ini untuk melihat keunikannya secara langsung. Anda bisa meminta bantuan kepada driver sewa mobil Solo untuk membawa Anda ke Keraton Solo.

  • Pasar Gede

Tak pernah menyangka kan kalau pasar juga bisa menjadi lokasi wisata? Jika main ke Solo, tak ada salahnya untuk mampir ke Pasar Gede Harjunagoro atau biasa dikenal sebagai Pasar Gede Solo. Pasalnya, pasar tersebut merupakan jenis pasar tertua yang masih beroperasi di Kota Surakarta.

Lokasi pasarnya pun terbilang sangat strategis, yakni berada di dekat Keraton Kasunanan Solo dan Kantor Bupati Surakarta. Disana, Anda bisa mencicipi beragam kuliner lezat dan legendaris yang dijajakan oleh para penjual di Pasar Gede.

Jika Anda ingin melakukan wisata kuliner di Surakarta, mintalah bantuan driver sewa mobil Solo untuk mengantarkan Anda ke Pasar Gede Harjunagoro.

Sewa Mobil Solo di Altha Rent

Untuk memenuhi kebutuhan mobilisasi maupun transportasi antar kota dengan nyaman, Altha Rent merupakan salah satu penyedia jasa sewa mobil Solo yang patut untuk Anda pertimbangkan. 

Mengapa harus Altha Rent? Karena Altha Rent mampu menyediakan berbagai layanan rental kendaraan secara profesional, totalitas, dan memuaskan. Adapun keunggulan lain bisa Altha Rent berikan untuk Anda yakni :

  • Mengutamakan Keamanan dan Kenyamanan Pelanggan

Kenyamanan dan keamanan dalam berkendara adalah hak setiap pengguna jasa kami. Untuk itu, Altha Rent berkomitmen dalam menjaga kondisi mobil agar tetap terawat baik dari sisi performa mesin, eksterior, maupun interior kendaraan.

Jikapun Anda menghadapi beberapa masalah di tengah perjalanan, tim Road Assistance kami akan sigap dalam mengatasi problem kendaraan secara profesional tanpa dipungut biaya tambahan apapun.

  • Paket Sewa Sangat Lengkap

Penyedia jasa sewa mobil Solo Altha Rent memiliki paket penyewaan secara lengkap dengan pilihan jenis kendaraan yang beragam. 

Anda bisa memilih jenis kendaraan sesuai kebutuhan mulai dari kapasitas 4 penumpang sampai dengan jenis kendaraan besar berkapasitas 17 penumpang.

Adapun beberapa jenis kendaraan yang tersedia di jasa sewa mobil Solo Altha Rent antara lain :

  • Toyota Avanza
  • Honda Mobilio
  • Toyota Fortuner
  • Innova Reborn
  • Alphard Transformer
  • Toyota Vellfire
  • Mercedes Benz
  • Bus
  • Elf Long
  • Hiace

Bagaimana, lengkap bukan?

  • Tawaran Harga Sewa yang Pas

Jasa sewa mobil Solo ini menyediakan tawaran harga yang pas sesuai jenis layanannya. Adapun informasi lengkap seputar paket sewa kendaraan beserta harga sewa mobil di Solo 24 jam antara lain :

  • Reguler Class, mulai dari Rp350.000 – Rp700.000
  • Premium Class, mulai dari Rp1.350.000 – Rp3.250.000
  • Wedding Class, mulai dari Rp3.000.000 – Rp15.000.000
  • Bus Class, mulai dari Rp1.100.000

Untuk informasi dan penawaran jasa selengkapnya, silakan Anda cek di laman resmi Altha Rent atau hubungi kontak WhatsApp kami di +62-813-2900-9715.

Leave a Comment

Your email address will not be published.