sewa hiace bekasi

15 Tips Sewa Hiace Bekasi untuk Wisata Bersama Keluarga

[smartslider3 slider=”12″]

Liburan bersama keluarga selalu menjadi salah satu momen yang sangat diidam-idamkan. Jika Bekasi menjadi destinasi Anda kali ini, maka tips sewa Hiace Bekasi kali ini harus Anda perhatikan dengan baik.

Sewa Hiace Bekasi dari perusahaan rental mobil terpercaya dapat menjadi pilihan ketika Anda berlibur bersama rombongan dengan peserta kurang lebih 15 orang. Kelebihan dari Hiace didapatkan salah satunya dari ukuran kabin yang cukup luas, sehingga nyaman digunakan bersama keluarga.

15 Tips Sewa Hiace Bekasi untuk Wisata Bersama Keluarga - Altha Rent

15 Tips Sewa Hiace Bekasi untuk Berlibur Nyaman Bersama Keluarga

Bekasi memiliki wilayah yang cukup luas. Untuk itu Anda harus berhati-hati dalam menentukan tempat sewa Hiace Bekasi. Simak tips berikut ini agar Anda tidak salah dalam memilih atau terjebak agency persewaan nakal.

sewa hiace bekasi
Sewa Hiace Bekasi

Berhati-hatilah dalam Memilah Informasi di Internet

Internet memudahkan Anda dalam mendapatkan berbagai informasi yang diinginkan, termasuk sewa Hiace Bekasi. Namun Anda harus berhati-hati dalam memilah dan memilih informasi yang ada di dalamnya.

Jangan sampai liburan yang seharusnya menyenangkan menjadi sebaliknya karena mendapatkan informasi yang keliru dari internet. Agar hal itu tidak terjadi, cek terlebih dahulu mulai dari akun pemberi informasi.

Kebanyakan netizen Indonesia suka memberikan ulasan/komentar mengenai sebuah artikel/postingan. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mengecek kebenaran dan testimoni dari customer lain.

Berhati-hati juga dengan adanya berita hoax yang sangat mudah disebarkan oleh akun-akun tidak bertanggung jawab. Konten-konten itu bisa saja disebarkan dalam bentuk tulisan, foto, maupun video.

Meskipun begitu masih banyak orang-orang baik yang menyebarkan informasi benar dan terpercaya. Salah satu di antaranya ialah yang sedang Anda baca saat ini.

Pastikan Perusahaan Rental Amanah dan Memiliki Reputasi yang Baik

Tempat sewa Hiace Bekasi sangat banyak bisa Anda jumpai, baik secara langsung maupun lewat informasi dari internet. Untuk itu pastikan terlebih dahulu bahwa perusahaan tersebut amanah dan memiliki reputasi yang baik.

Terutama jika Anda mencari informasi tersebut secara online, pastikan website, kantor dan alamat garasi jelas. Anda bisa memastikannya dengan datang langsung ke alamat tertera.

Informasi yang lengkap mulai dari profil perusahaan, layanan, fasilitas, galeri foto, dan lain-lain biasanya tertera di dalam website. Gambaran mengenai kualitas dari layanan yang diberikan dapat Anda dapatkan di sini.

Di dalam website juga terdapat nomor atau kontak customer service yang dapat dihubungi. Jangan lewatkan informasi penting tersebut. Segera hubungi nomor tertera untuk menggali informasi lebih dalam.

Salah satu website terpercaya dan amanah yang dapat Anda jadikan pilihan ialah Altha-rent.com.

Dengan menghubungi customer service Anda dapat menanyakan hal-hal yang tidak terdapat di dalam website. Anda juga bisa menilai perusahaan tersebut dari cara mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Anda.

Jika mereka menjawab dengan ramah, dapat menjelaskan dengan baik dan helpful, maka kemungkinan besar perusahaan tersebut memiliki staf yang profesional.

Apabila Anda ingin lebih yakin lagi, Anda bisa langsung datang ke alamat tertera serta memastikan kondisi Hiace yang akan Anda sewa. 

Perhatikan dengan Baik Harga Sewa Hiace

Sebelum memutuskan untuk menyewa mobil Hiace perhatikan dengan baik harga yang ditawarkan. Selain itu, perhatikan juga fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan budget dan keinginan Anda.

Jangan hanya tergiur dengan harga yang murah, tapi pastikan juga jika harga tersebut sebanding dengan fasilitas dan layanan yang akan Anda dapatkan. Harga sewa murah bisa saja terjebak mendapatkan mobil yang tak layak.

Persaingan perusahaan rental yang cukup banyak terkadang menjadikan mereka berlomba-lomba memberikan diskon dan potongan harga yang menggiurkan. 

Potongan harga itu tentu saja membuat para pelanggan berbinar-binar, tapi Anda jangan senang dulu. Karena bisa saja hal itu dilakukan untuk menarik pelanggan agar datang ke perusahaan.

Untuk itu pastikan antara harga dan fasilitas yang didapatkan sebanding dan juga sesuai dengan yang mereka tawarkan dan Anda sepakati nantinya.

Alangkah lebih baiknya Anda juga membandingkan harga sewa Hiace Bekasi di setiap perusahaan sebelum Anda yakin mengambil rental mobil tersebut.

Berikut ini harga sewa yang ditawarkan oleh sewa Hiace Bekasi Altha Rent.

TUJUAN (PP) HARGA SEWA
Pickup DO di Bandara  Rp 1.000.000
City Tour Cikarang Bekasi-TMII-Ancol-Ragunan-Transera Rp 1.300.000
Bogor-Cisareng-Parung-Jungle-Tangerang-Cikupa-Cikarang-Karawaci-Balaraja Rp 1.450.000
Cisarua-Taman Safari-Lido-Gunung Mas-Mega Mendung Cimelati-Curug Nangka-Taman Matahari Rp 1.700.000
Cipanas-Cibodas-Sukabumi-Cimacan-Jatiluhur Rp 1.700.000
Pantai Anyer-Carita Serang-Banten Karang Bolong Rp 1.877.000
Bandung-Lembang-Ciater Rp 1.500.000
Kawah Putih-Situ Patenggang-Pangalengan Rp 1.780.000
Kuningan-Cirebon-Majalengka-Sumedang Rp 2.300.000
Tangerang-Cikupa-Cikarang Rp 1.770.000
Cikupa-Cikarang-Karawaci Rp 1.650.000
Cibodas-Sukabumi-Cimacan Rp 1.780.000
Carita-Serang-Banten Karang Bolong Rp 1.650.000
Banjar-Ciamis-Tasikmalaya Rp 2.500.000
Pamijahan-Panjalu-Tegal Rp 3.000.000

Perhatikan Asuransi Perjalanan yang Ditawarkan Pihak Sewa

Ciri dari perusahaan sewa yang baik adalah adanya polis asuransi. Hal itu biasanya didapatkan ketika Anda melakukan reservasi. Jadi jangan sampai mengabaikan faktor penting bagi Anda dan keluarga.

Adanya polis asuransi bertujuan untuk menangani masalah kecelakaan dan kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi selama perjalanan. 

Tanpa adanya asuransi perjalanan maka ketika kelak terjadi sesuatu dalam perjalanan Anda maka urusan akan menjadi lebih berat. Untuk itu pastikan jika Hiace yang Anda sewa memiliki asuransi perjalanan.

Meskipun tentunya Anda menginginkan perjalanan yang lancar, selamat dan tanpa hambatan, tapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya. 

Asuransi perjalanan bisa menjadi salah satu solusi agar hati kita lebih tenang dan tidak mudah khawatir ketika dalam perjalanan nantinya.

Reservasi yang Mudah

Selain menawarkan adanya asuransi, perusahaan sewa yang baik memudahkan customer untuk melakukan reservasi maupun pembayaran. Apalagi di zaman digital dan serba mudah seperti sekarang ini.

Jadi pastikan tempat sewa Hiace Bekasi yang Anda pilih memudahkan Anda dalam reservasi maupun proses pembayarannya. Perusahaan yang menyulitkan reservasi dan pembayaran patut untuk dicurigai kredibilitasnya.

Di Altha Rent cara pemesanan dilakukan dengan sangat mudah. Anda bisa memesan melalui WA, telpon dan booking by website.

Cek Terlebih Dahulu Hiace yang Akan Anda Gunakan

Untuk meminimalisir kendala dan masalah yang terjadi ketika berlibur bersama keluarga, alangkah lebih baiknya jika Anda cek terlebih dahulu Hiace yang akan disewa.

Jangan sampai kesan yang kurang menyenangkan timbul selama berlibur dikarenakan kelalaian Anda dalam melakukan pengecekan terhadap Hiace yang akan digunakan untuk berlibur.

Kondisi kendaraan yang prima bisa menjadikan liburan lebih berkesan dan menyenangkan. Apabila Anda awam dalam memastikan Hiace yang akan disewa, Anda bisa menanyakan kepada pihak penyewa.

Beberapa pertanyaan yang bisa Anda ajukan seperti, apakah Hiace ini mendapatkan perawatan rutin? Apakah Hiace ini pernah mengalami kemacetan ketika digunakan?

Jangan ragu dan sungkan untuk menanyakan kondisi mesin Hiace, karena hal itu untuk memastikan bahwa kondisi kendaraan yang akan digunakan aman selama perjalanan.

Cek juga interior mobil, panel indikator mesin dan kilometer, kebersihan dashboard, lampu sein, hazard dan lain-lain. 

Oli mesin juga jangan sampai luput dari perhatian Anda dengan cara tarik stik olinya untuk mengetahui level upper dan full.

Tidak lupa pula tanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK mobil yang masih berlaku dan juga KIR kendaraan yang masih berlaku. Jangan sampai Anda bermasalah dengan polisi di jalan karena hal ini.

Jangan Sembarangan Memilih Driver

Menentukan driver untuk mengemudi kendaraan Anda tidak bisa menjadi sesuatu yang disepelekan begitu saja. karena kelak ia yang akan membawa Anda dan rombongan menuju destinasi.

Driver adalah orang yang nantinya akan membawa Anda dan rombongan ke tempat yang diinginkan. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk menjalin komunikasi yang baik, apalagi driver adalah orang yang baru dikenal.

Beberapa tempat sewa Hiace Bekasi menyediakan driver untuk Anda. Mintalah kepada pihak penyewa agar Anda bisa mendapatkan driver yang berpengalaman dan mumpuni dalam menyetir.

Pastikan juga bahwa driver tersebut memiliki pengetahuan dan perilaku berkendara yang aman, memiliki skill mengemudi yang baik serta sopan dengan para customer.

Terkadang kita akan mendapati driver yang ugal-ugalan dalam mengemudi, jadi pastikan dulu ke perusahaan bahwa kita tidak mendapatkan driver yang seperti itu.

Hal yang tidak kalah penting di masa pandemi ini adalah pastikan bahwa driver dalam kondisi sehat serta mematuhi protokol kesehatan. 

Di  Altha Rent Anda tidak bisa sewa Hiace lepas kunci, hal itu dikarenakan kunci hanya diberikan kepada driver yang sudah berpengalaman.

Selain itu Anda akan mendapatkan driver yang mumpuni, tidak merokok di dalam mobil dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Cek Kondisi Ban Hiace yang Akan Digunakan

Selain mesin Hiace, ban juga menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan. Cara mengecek ban Hiace adalah dengan melihat garis indikator dan kembangannya. 

Anda perlu waspada jika kembangan sudah hampir sejajar dengan garis indikator, karena itu artinya bahwa ban atau kaki-kaki tandanya sudah tipis. Yang tidak luput diperhatikan juga, usia dari ban dan kelengkapan bautnya.

Normalnya, baut yang terdapat di ban ada 5, jika kurang dari itu maka Anda harus berhati-hati. Hal itu dikarenakan ban bisa lepas saat Anda melaju dengan kecepatan tinggi.

Kaki-kaki mobil merupakan hal yang paling vital bagi kendaraan. Maka lakukan pengecekan ban dari depan hingga ke belakang sebelum memutuskan untuk sewa Hiace Bekasi.

Jangan Melakukan Reservasi Secara Mendadak

Ketika Anda akan mengunjungi suatu tempat bersama keluarga biasanya sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Begitu juga dengan sewa Hiace sebaiknya dilakukan maksimal sebelum hari H keberangkatan.

Apalagi jika Anda berlibur bersama keluarga ketika musim libur dan weekend, kemungkinan besar banyak yang akan melakukan perjalanan dan menyewa Hiace seperti Anda.

Perjalanan Anda bisa terganggu karena telat dalam memesan Hiace yang diinginkan. Maka dari itu sewalah mobil Hiace jauh hari sebelum hari H.

Resiko yang Anda terima jika memesan Hiace di hari H ialah Anda bisa saja kehabisan stock mobil yang diinginkan. Lebih parahnya, Anda bisa saja terkena permainan harga yang fantastis.

Utamakan Faktor Kenyamanan dan Keselamatan

Faktor utama dalam memilih kendaraan adalah keselamatan seluruh rombongan keluarga yang berlibur dan juga faktor kenyamanan. 

Keselamatan bisa Anda dapatkan dari pengecekan mesin, sementara kenyamanan bisa Anda dapatkan dari interior kendaraan.

Di Altha Rent Anda bisa mendapatkan pelayanan berupa unit Hiace yang bersih dan keluaran terbaru. Selain itu juga ada TV, full audio, karaoke dan AC.

Faktor keselamatan di masa pandemi yang tidak kalah harus diperhatikan adalah menyetok kesediaan masker di dalam mobil juga ketersediaan sabun cuci tangan/ hand sanitizer.

Pilihlah PO Rental Mobil yang Terdekat dan Tidak Terlalu Jauh dari Tempat Anda Tinggal

Memilih PO sewa Hiace Bekasi terdekat juga menjadi hal yang harus Anda perhatikan. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mengambil mobil tersebut dengan mudah. 

Memang ada banyak tempat sewa yang sistemnya diantarkan, akan tetapi biasanya telat datang menuju hari H. Dengan PO Hiace terdekat Anda juga bisa menghemat biaya dalam mengeluarkan ongkos.

Jika Anda tidak mendapatkan rental mobil Hiace terdekat tidak masalah, tapi pastikan bahwa tempat rental tersebut memiliki kualitas pelayanan yang baik. Karena yang diutamakan bukan hanya dekat tapi juga pelayanan terbaik.

Apalagi jika Anda mendapatkan rekomendasi dari orang terdekat mengenai tempat rental yang berkualitas, maka itu bisa menjadi referensi Anda untuk menentukan tempat sewa Hiace.

Sewalah Hiace Sesuai Kebutuhan

Banyak pilihan mobil yang bisa disewa untuk liburan bersama keluarga. Untuk pilihan mobil Hiace dianjurkan ketika Anda liburan bersama kurang lebih 15 anggota keluarga.

Hal itu dikarenakan mobil Hiace yang cukup luas dan lebar untuk memuat 15 anggota keluarga. Jika yang berlibur hanya 2-4 orang, Anda bisa memilih mobil selain Hiace.

Hiace juga bisa menjadi pilihan yang tepat karena kabinnya yang cukup luas, jadi bisa untuk membawa banyak barang bawaan Anda dan keluarga. 

Perhatikan Waktu dan Denda Sewa Hiace

Hal yang tidak bisa Anda remehkan begitu saja ketika menyewa Hiace adalah sewa mobil terakhir. Tanyakanlah kepada penyewa berapa lama waktu penyewaan Hiace tersebut dan harganya.

Hal ini dilakukan agar jelas antara budget dan waktu yang Anda butuhkan untuk menyewa mobil tersebut. Jangan sampai Anda melewatkan hal penting ini agar tidak terjadi pembengkakan budget.

Biasanya waktu dan harga sewa Hiace Bekasi dapat digunakan untuk harian, mingguan, bulanan hingga hitungan per jam. Jadi pastikan untuk mendapatkan informasi yang jelas akan hal ini.

Yang paling utama ialah soal waktu, karena jika Anda telat mengembalikan mobil tersebut maka Anda akan mendapatkan denda atau charge. 

Ketahui juga poin-poin perjanjian dengan perusahaan rental, misal jika terjadi kecelakaan ataupun kerusakan pada mobil yang disewa. Sehingga dari awal Anda sudah mengetahui dendanya jika terjadi sesuatu ke depan.

Dengan mengetahui waktu dan denda tersebut maka Anda bisa lebih berhati-hati dalam berkendara dan juga memberi batasan waktu penggunaan.

Carilah Penyedia Sewa Hiace di Bekasi Terbaik

Pelayanan terbaik biasanya akan diberikan dari perusahaan sewa terbaik kepada para pelanggannya. Selain itu, Jangan sampai Anda mendapatkan pelayanan dan perusahaan yang kurang kredibel. 

Pelayanan yang bagus dan memuaskan dapat Anda dapatkan di Altha Rent

Kurangi Rest Stop ketika Bepergian

Di masa pandemi seperti sekarang ini salah satu cara untuk mengurangi paparan virus dan membatasi interaksi dengan rombongan lain ialah dengan cara membatasi rest stop.

Di dalam mobil Hiace yang cukup luas, Anda beristirahat seperlunya di dalam mobil bersama rombongan. Sampaikan juga kepada driver bahwa Anda sudah memiliki rencana pemberhentian tersendiri selama perjalanan nanti.

Dikarenakan kabin yang cukup luas, maka anjurkanlah setiap anggota keluarga untuk membawa peralatan ibadah sendiri. Hal ini untuk menghindari bersentuhan secara langsung dengan karpet mushola/masjid umum.

FAQ Sewa Hiace Bekasi

ASK: Apakah bisa sewa hiace dengan cara lepas kunci atau tanpa sopir? 

ANS : Tidak bisa, karena untuk mengemudikan Hiace butuh sopir berpengalaman dengan jam terbang tinggi demi keselamatan bersama.

ASK:  Berapa lama durasi pemakaian sewa hiace? 

ANS : Durasi untuk 1 hari  dengan hitungan 12 jam

ASK: Berapa tarif sewa mobil hiace? 

ANS : Untuk sewa 1 hari mobil dengan driver + bbm  dengan biaya 1,2 jt / hari, kalau all in one maka 1,5 jt.

ASK: Apa saja pelayanan yang diberikan jasa sewa Hiace murah ini? 

ANS : Super lengkap, ada tv, full audio, karaoke, AC dan kenyamanan lainnya.

Itulah beberapa tips sewa Hiace Bekasi yang bisa Anda praktikkan sebelum memutuskan untuk menyewa Hiace untuk berlibur bersama keluarga. Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat untuk Anda.

Di sewa Hiace Bekasi dari Altha Rent Anda bisa mendapatkan pelayanan yang memuaskan dengan harga terjangkau yang sudah dipastikan amanah dan terpercaya. Tunggu apalagi? Segera hubungi admin dan dapatkan Hiace ternyaman untuk perjalanan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.