wisata bandung

20 Tempat Wisata Bandung Daerah Lembang

20 Tempat Wisata Bandung Daerah Lembang dan Ciwidey Paling Instagramable 

 

Tempat wisata Bandung selalu menjadi destinasi liburan menarik di Indonesia. Terutama saat musim liburan Natal dan Tahun Baru seperti sekarang. Anda bisa menikmati hamparan keindahan alam di Bandung sampai wisata relaksasi untuk anak dan keluarga bersama travel semarang bandung

Nuansa alam yang asri membuat wisatawan dari berbagai wilayah mengunjungi Kota Kembang ini. Anda juga bisa mendatangi berbagai objek wisata Bandung paling hits seperti di Lembang dan Ciwidey. Udaranya yang sejuk membuat sesi liburan Anda menjadi lebih seru dan menyegarkan. 

Tempat Wisata Bandung Daerah Lembang 

Lembang selalu menjadi opsi utama bagi wisatawan di Bandung. Objek rekreasi yang berlokasi di sebelah utara Kota Bandung ini selalu menawarkan panorama yang indah. Mau tahu apa saja tempat wisata Bandung di Lembang yang lagi hits? Berikut rekomendasinya. 

  • Tebing Keraton 

Untuk Anda yang suka pemandangan indah dan foto-foto, pasti akan merasa puas berkunjung ke Tebing Keraton. Terletak di Bandung Barat, Tebing Keraton menyajikan view menarik dari tebing terjal yang menghadap langsung ke Taman Hutan Raya Bandung. 

Hamparan keindahan kota Bandung dapat terlihat apik dari tebing yang berada di ketinggian 1200 mdpl. Selain menawarkan panorama alam yang memukau, beragam aktivitas bisa Anda lakukan di sini mulai dari kegiatan menantang sampai hanya sekedar relaksasi.

  • Orchid Forest 

Kawasan taman bunga anggrek terbesar di Indonesia ini memiliki lahan seluas 12 hektar. Terletak di kawasan cagar alam, Anda bisa melihat 157 jenis bunga anggrek tumbuh subur dikembangkan dan dilestarikan. Menariknya, ribuan bunga anggrek tersebut berasal dari berbagai belahan dunia. 

Tidak hanya menikmati keindahan anggrek, tempat wisata di Bandung barat juga telah dilengkapi fasilitas lengkap dan beragam spot foto estetik. Yang paling unik dari tempat ini adalah amphitheater yang sering digunakan untuk pertunjukkan dan konser seni. 

  • Lembang Park and Zoo 

Travel bandung semarang buat Anda yang ingin mencari rekreasi wisata ramah anak, berkunjung ke Lembang Park and Zoo bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat wisata di Bandung Lembang ini mengusung konsep kebun binatang yang modern. Tentu saja konsep ini menjadikan kebun binatang Lembang sangat unik dan berbeda.

Meski terhitung baru, objek wisata Lembang Park and Zoo mampu menarik wisatawan lokal dari berbagai daerah. Sebagian besar pengunjung akan membawa anak mereka berkenalan dengan satwa ramah yang sangat terawat. Anda juga bisa mengajak anak naik kuda atau naik kano di danau buatan.

  • Farm House Lembang 

Nama lokasi wisata ini sudah membuat kita berimajinasi tentang tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang sangat menarik. Karena bukan hanya sekedar peternakan, di Farm House Lembang Anda bisa menjelajahi area peternakan bergaya Eropa jaman dulu. Pastinya sangat cocok menjadi pilihan rekreasi bersama keluarga. 

Salah satu objek paling populer di sini adalah rumah Hobbit versi kecil yang indah dan tertata rapi. Anda juga bisa berjalan-jalan mengelilingi area peternakan sambil memakai kostum bergaya Eropa. Bisa dipastikan, Anda akan punya banyak stock foto selepas pulang dari sini.

Tempat Wisata Bandung Daerah Ciwidey  

Daerah yang terletak di wilayah Bandung Selatan ini juga tidak pernah mengecewakan pengunjungnya. Ciwidey memang dikenal dengan pemandangan indah dan hamparan hijau yang asri dipandang. Buat Anda yang ingin melepas penat, berikut pilihan tempat wisata Bandung Ciwidey yang selalu hits. 

  • Kawah Putih 

Destinasi wisata Bandung memang tidak ada habisnya memanjakan para pecinta alam. Salah satu objek wisata di Bandung paling populer adalah Kawah Putih. Kawasan ini merupakan destinasi wisata alam berupa danau yang terbentuk dari letusan gunung Patuha. 

Kawah Putih dikenal dengan airnya yang bisa berubah warna mengikuti iklim cuaca. Serta hamparan pasir putih yang membuatnya terlihat unik. Semakin mendekat, Anda akan melihat tanaman sekitar danau yang berbeda dibandingkan daerah lain di bawah danau.

  • Situ Patenggang 

Situ Patenggang dipercaya mengandung mitos yang menjadi asal-muasal terbentuknya danau ini. Ternyata, mitos tersebut mendukung banyak orang mendatangi danau yang diyakini dapat mempertemukan seseorang dengan cinta sejatinya.

Terlepas dari mitosnya, Situ Patenggang menawarkan keindahan menawan dan udara segar. Dikelilingi cagar alam yang hijau dan luas membuat danau ini sangat cocok untuk rehat melepas penat. Mata Anda juga akan dimanjakan oleh hamparan kebun teh Ciwalini yang tumbuh subur di sekitar danau.

  • Ranca Upas 

Kalau Anda pernah melihat foto-foto bersama rusa di dataran hijau, besar kemungkinan orang tersebut sedang berkunjung ke Ranca Upas. Dalam beberapa tahun terakhir, Ranca Upas memang menjadi salah satu tempat wisata Bandung paling hits yang sangat naik daun. 

Tidak hanya foto dengan rusa, Ranca Upas juga sering menjadi destinasi camping yang instagramable. Anda juga bisa mencoba pemandian air panas dan wisata outbound yang seru. Jadi, Anda bisa memilih aktivitas manapun yang ingin dinikmati bersama teman dan keluarga. 

  • Kawah Rengganis

Di kawah Rengganis Ciwidey, Anda bisa menikmati spa treatment hanya seharga tiket masuk saja. Sebagai daerah bekas letusan Gunung Sunda Purba, Kawah Rengganis menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang gratis karena aliran air panas di kaki gunung. 

Kandungan belerang di air panas Rengganis kerap dipercaya masyarakat sekitar dapat menangkal banyak penyakit. Jadi selain berendam, Anda juga bisa menikmati lulur alami. Kerennya lagi, dataran subur di sekitarnya membuat perkebunan teh tumbuh lebat di sekitar kawah.

Buat Anda yang tertarik liburan ke tempat wisata di bandung Lembang atau Ciwidey, maka wajib memanfaatkan promo tempat wisata Bandung dari Altha Rent. Tidak hanya banjir promo, layanan sewa mobil Semarang Altharent juga telah didukung fasilitas lengkap dengan driver BBM. 

FAQ 

1. Berapa Biaya Sewa Kendaraan Altha Rent? 

Biaya penyewaan kendaraan di Altha Rent disediakan berdasarkan pilihan kelas dengan tarif sewa yang hemat. Rentang harga mulai dari Rp 350.000 untuk kelas Reguler sudah termasuk mobil dan driver profesional. 

2. Apa Saja Pilihan Kendaraannya?

Altha Rent menawarkan berbagai kendaraan sesuai pilihan kelas. Mulai dari mobil keluarga, mobil mewah, mobil angkutan barang, hingga bus disediakan untuk rombongan. Setiap unit mobil terawat dengan baik dan performa maksimal ketika digunakan. 

3. Berapa Lama Kendaraan Digunakan? 

Kendaraan dapat digunakan sesuai kebutuhan pelanggan. Altha Rent menawarkan paket durasi waktu mulai dari 6 jam per hari. Setiap penyewaan telah didukung fasilitas kendaraan yang sama di setiap kelasnya. 

4. Bagaimana Cara Memesan Altha Rent? 

Pemesanan tersedia melalui situs resmi Altha Rent https://altha-rent.com/. Anda juga bisa menghubungi kontak WA centre untuk booking mobil lebih cepat. Untuk melihat tarif sewa kendaraan, Anda bisa membuka menu ‘Harga Rental’ di laman home. 

Dengan begitu, Anda pun bisa mengunjungi tempat wisata Bandung di Lembang dan Ciwidey yang berjauhan satu sama lain dengan sewa mobil murah dan terjangkau. Keunggulan ini bisa membawa Anda ke Lembang dan Ciwidey sekaligus lho, menarik sekali kan? 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.